Aplikasi Mitra Kerja Bpn

By | November 9, 2023
|

Aplikasi Mitra Kerja Bpn – Tegal – Seperti diketahui, syarat mutlak untuk melakukan lelang tanah, baik tanah kosong maupun bangunan, adalah memiliki Surat Tanda Pendaftaran Properti atau sering disingkat SKPT dari Dinas Pertahanan setempat. Surat keterangan sahnya tanah yang akan dijual harus diperoleh sebelum lelang dilaksanakan.

Wabah virus corona atau Covid-19 menghalangi komunikasi secara langsung, oleh karena itu Departemen Pertanian dan Perencanaan Wilayah/Badan Wilayah Nasional (ATR/BPN) mengambil langkah dan tindakan untuk mengendalikan dan menekan penyebaran virus Covid-19 di segala kondisi lingkungan. dari satuan kerja. Salah satu upaya yang sedang dikembangkan Kementerian ATR/BPN adalah Layanan Mitra Tenaga Kerja secara elektronik.

Aplikasi Mitra Kerja Bpn

Aplikasi Mitra Kerja Bpn

Selama ini pelayanan SKPT diserahkan secara manual, yaitu dengan mendatangi loket kantor ATR/BPN setempat oleh pemohon lelang sebagai perwakilan Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Umum dan Lelang (KPKNL) dalam melakukan penerbitan SKPT. Dengan permohonan ini, pemohon lelang tidak perlu datang ke Kantor Pertahanan.

Lk Atr Bpn Tahun 2021 Audited Pages 51 100

Pada awal pengembangan aplikasi mitra kerja ini, mitra kerja adalah Pejabat Peruntukan Tanah (PPAT)/Pejabat Penilai Tanah Sementara (PPATS). Kemudian, surveyor tanah berlisensi, penilai tanah, pemberi pinjaman jasa keuangan dan pemberi pinjaman individu juga ditambahkan sebagai mitra. Dalam perkembangan terakhir, telah ditambahkan lembaga pemerintah sebagai mitra aktif dalam aplikasi mitra aktif.

Menyikapi hal tersebut, KPKNL Tegal segera mengambil tindakan dengan segera melakukan pendaftaran ke Kantor Pertanahan Kota Tegal pada tanggal 28 Agustus 2020. Hal itu hanya untuk memudahkan peserta lelang dalam melakukan SKPT dan mendukung proses pengurangan penyebaran virus Covid-19.

Dengan mendaftar, KPKNL Tegal menjadi instansi pemerintah pertama yang membuat akun instansi pemerintah pada layanan online BPN di Pulau Jawa. Inisiasi dilakukan dengan mendaftar di sistem yang dibuat oleh ATR/BPN, mendaftar di http://mitra.atrbpn.go.id.

Baca Juga:  Harga Emas Banda Aceh Hari Ini

Diharapkan kedepannya seluruh kantor BPN ATR dapat memberikan pelayanan melalui Aplikasi Mitra Kerja di menu Instansi Pemerintah, untuk memudahkan pengguna jasa pada masa pemesanan baru ini. Berikutnya, KPKNL Tegal juga akan mendaftar di kantor Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, dan Pertanahan Kabupaten Pemalang. (Teks: Ratna Astuti Foto: Sulis Juniarti)

Kementerian Atr/bpn Gelar Sosialisasi Program Stategis Bagi Masyarakat Sidoarjo

Kerja di bpn, aplikasi bpn cek tanah, lowongan kerja di bpn, aplikasi ukur tanah bpn, aplikasi peta bpn, aplikasi bpn sentuh tanahku, aplikasi bpn, lowongan kerja bpn 2023, lowongan kerja bpn surabaya, lowongan kerja bpn, aplikasi pengukur tanah bpn, lowongan kerja bpn bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *