Berita Cikarang Kebakaran Hari Ini

By | November 7, 2023
|

Berita Cikarang Kebakaran Hari Ini – Kebakaran hebat melanda tiga bangunan milik pabrik PT Eon Chemical dan PT Tunas Mitra di Kawasan Industri Jababeka Bl C/22, Jalan Jababeka 2, Pasir Gombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (2/9/2022) pukul pagi hingga pagi hari. (TribunJakarta.com/Instagram @bekasikepo)

BEKASI, KOMPAS.com – Kebakaran melanda dua bangunan sekaligus di kawasan niaga Jalan Tekno 3 Jababeka, Desa Pasir Gombong, Cikarang Utara, Bekasi, pada Jumat (2/9/2022) dini hari.

Berita Cikarang Kebakaran Hari Ini

Berita Cikarang Kebakaran Hari Ini

Komandan Peleton 1 Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Danny Adha mengatakan, akibat kejadian tersebut total kerugian diperkirakan mencapai Rp. 20 miliar.

Rumah Di Jadikan Toko Bangunan Terbakar Tiga Orang Tewas Terpanggang

“Masih sulit dipercaya, karena perusahaan sudah tidak ada proses produksi lagi sehingga pabriknya kosong,” ujarnya.

Saat itu, satpam PT Shin bernama Selamat Riyadi mendengar suara keras dari belakang PT Shin.

Petugas langsung bergegas mengecek sumber ledakan dan menemukan api besar ke arah PT Eon Chemical.

Kapolsek Cikarang Utara AKBP Mustakim mengatakan, dua pabrik yang terbakar adalah PT Eon Chemical dan PT Tunas Mitra Sukses.

Bus Warga Baru Terbakar, Tol Cikarang Arah Cikampek Macet Total

Mustakim mengatakan pihak berwenang menyalakan api karena insinerator tersebut menghasilkan bahan kimia yang mudah terbakar.

“(Yang susah) itu narkoba. Sama halnya dengan pembuatan rekaman itu. Ya, rekaman itu juga ada narkoba di dalamnya,” kata Mustakim.

Dapatkan picks dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu gabung bersama kami. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Berita Cikarang Kebakaran Hari Ini

Tag firefactory firefactory fire di cikarangjababeka factory cikarangfire di jababeka factory cikarangfire di kawasan pabrik jababeka cikarangjababeka factory area cikarang

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Pabrik Di Cikarang

Jixie mencari berita yang dekat dengan minat dan pilihan Anda. Newsletter ini disajikan dalam bentuk berita pilihan terbaik untuk minat Anda.

Ketika konflik di desanya berujung konflik antara kelompok John Kei dan Nus Kei di Bekasi… Baca 6.994 kali

Kebon Pala masih terendam banjir meski ada kanal Ciliwung, karena masyarakat masih tinggal di sungai tersebut.

[POPULER JABODETABEK] 11 Tersangka Bentrokan Kelompok John Kei dan Nus Kei di Bekasi | Di Depok, seorang pria gantung diri di depan istrinya Dibaca 1.939 kali

Baca Juga:  Harga Promo Hypermart Minggu Ini

Kebakaran Pt Multi Usage Indonesia Cikarang, 15 Unit Damkar Diterjunkan

Informasi Anda akan digunakan untuk memverifikasi akun Anda ketika Anda memerlukan bantuan atau ketika sesuatu yang tidak biasa terdeteksi pada akun Anda. Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang menghanguskan dua tempat usaha sekaligus pada Jumat dini hari (9/2/2022) pagi. (KOMPAS.com/JOY ANDRÉ T)

BEKASI, KOMPAS.com – Kebakaran terjadi di dua pabrik di Jalan Tekno 3 Kawasan Industri Jababeka, Desa Pasir Gombong, Cikarang Utara, Jumat (02/9/2022) dini hari.

Kapolsek Cikarang Utara Mustakim mengatakan, kedua pabrik tersebut adalah PT Eon Chemical dan PT Tunas Mitra Sukses.

Berita Cikarang Kebakaran Hari Ini

Pagi hari pukul 01.15 WIB terjadi kebakaran di dua perusahaan PT Eon Chemical dan PT Tunas Mitra Sukses yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, kata Mustakim di Cikarang, Jumat (2/9/2022).

Kebakaran Di Perumahan Grand Cikarang City Bekasi, Lima Orang Luka Dua Orang Kritis

Mustakim mengatakan, laporan kebakaran bermula saat seorang satpam bernama Selamat Riyadi berdiri di malam hari bersama Shin.

Saat bertugas, saksi mendengar suara ledakan keras dari area belakang PT. Shin. Petugas langsung bergegas menuju lokasi ledakan, dan saksi kemudian melihat api besar yang berasal dari PT. Eon. Narkoba, “kata Mustakim.

“Saat melihat kebakaran besar, saksi menginformasikan kejadian tersebut ke Jababeka, melaporkan kejadian tersebut ke polisi dan menelepon pemadam kebakaran,” kata Mustakim.

Mustakim mengatakan, menurutnya kobaran api tersebut disebabkan oleh korsleting listrik di gudang bahan kimia.

Berita Dan Informasi Pabrik Terbakar Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Bantuan mobil pemadam kebakaran dari wilayah Jababeka dan Hyundai dari Kabupaten Bekasi juga digunakan untuk memadamkan api.

Mustakim mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan adanya korban jiwa. Selain itu, kerugian peralatan tidak dapat diperkirakan.

Mustakim mengatakan, “Pada siang hari, api perlahan padam, namun petugas pemadam kebakaran tetap berada di lokasi kejadian dengan membawa air dan sabun agar asap tidak keluar dan api berhasil padam,” kata Mustakim.

Berita Cikarang Kebakaran Hari Ini

Dapatkan picks dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu gabung bersama kami. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Baca Juga:  Berita Aceh Utara Hari Ini

Kebakaran Hanguskan Rumah Dan Gudang Di Cikarang Pusat

Jixie mencari berita yang dekat dengan minat dan pilihan Anda. Newsletter ini disajikan dalam bentuk berita pilihan terbaik untuk minat Anda.

Ketika konflik di desanya berujung konflik antara kelompok John Kei dan Nus Kei di Bekasi… Baca 6.994 kali

Kebon Pala masih terendam banjir meski ada kanal Ciliwung, karena masyarakat masih tinggal di sungai tersebut.

[POPULER JABODETABEK] 11 Terdakwa Bentrokan Kelompok John Kei dan Nus Kei di Bekasi | Di Depok, seorang pria gantung diri di depan istrinya Dibaca 1.939 kali

Warga Sekitar Fajar Paper Sempat Panik

Informasi Anda akan digunakan untuk memverifikasi akun Anda ketika Anda memerlukan bantuan atau ketika sesuatu yang tidak biasa terdeteksi pada akun Anda. Kebakaran terjadi di Kp Ceper RT 003 RW 002 Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru. Seorang ibu dan dua anaknya meninggal.

, SERANG BARU  – Terdengar ledakan​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​depan

Suara ledakan kemudian menyebabkan api dan asap meninggalkan bangunan yang berfungsi sebagai rumah dan tempat berlindung.

Berita Cikarang Kebakaran Hari Ini

Kapolsek Serang Baru AKP Josman Harianja mengatakan, tetangga korban yakni BB dan DA pertama kali melihat api karena mendengar suara ledakan.

Pabrik Di Jababeka Terbakar, Damkar Turunkan 11 Mobil Pemadam Kebakaran

Keduanya menuju ke lokasi suara ledakan. Kemudian, dia melihat asap dan api keluar dari toko di bawah.

“Saksi DA langsung berteriak dan menceritakan kepada A, pemilik toko yang berada di lantai 2 bersama istri dan anaknya,” kata Josman.

Kebakaran tersebut dengan cepat membuat A panik dan melarikan diri untuk menyelamatkan dirinya. Namun sayang, istri dan kedua anaknya meninggal dunia setelah terjadi kebakaran di lantai dua gedung tersebut.

“Satu orang mengalami patah kaki setelah melompat dari gedung ke lantai 1 dan dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi.” Istri dan dua anaknya meninggal, katanya.

Kapolres Cek Tkp Kebakaran Yang Tewaskan 3 Orang Di Serang Baru

Sebelumnya, bangunan bekas rumah dan perlengkapan rumah tangga di Kampung Ceper RT 003 RW 002 Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, terbakar. Seorang ibu dan kedua anaknya meninggal.

Informasi sementara yang diperoleh Cikarang News, kebakaran tersebut diketahui warga pada Senin (16/01) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

Baca Juga:  Pembawa Acara Kabar Petang Tv One

Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini membesar dengan pesat karena banyaknya peralatan listrik di dalam gedung.

Berita Cikarang Kebakaran Hari Ini

“Api sudah menyala selama empat setengah jam. Panji, warga desa yang ditemui di lokasi, Senin (16/01) sore mengatakan, “Api membesar dengan cepat karena terkena berbagai macam bahan kimia seperti kosmetik.

Suara Ledakan Sempat Terdengar Dalam Kebakaran Di Serang Baru

Setelah kejadian ini, kami melihat korban tewas terjebak api di lantai dua gedung. Mereka adalah seorang ibu rumah tangga bernama T (40) dan kedua anaknya bernama AS (14) dan AM (6 bulan).

Sementara suami korban A (42) mengalami luka bakar dan terpotong-potong setelah melompat dari lantai dua gedung dan dibawa ke rumah sakit. “Sepertinya ada tiga korban. Ibu dan kedua anaknya. Mereka berada di kamar tidur (lantai dua), sedangkan suami saya dan lainnya masih hidup namun kini sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Panji. .

Petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian berhasil mengendalikan api pada pukul 9 pagi. Hingga Senin sore, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian. Besarnya peralatan pemadam kebakaran dan cairan kimia membuat api sulit dipadamkan.

“Laporan tadi pagi kami terima sekitar pukul empat dan langsung menuju ke pemadam kebakaran. Kami membawa 3 mobil pemadam kebakaran dan 25 orang ke pemadam kebakaran.” Pada jam 9 pagi, semuanya selesai. dan pendinginan sekarang sudah dimulai,” kata Hasan Basri, Direktur Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi.

Breaking News! Terparkir Di Pinggir Jalan, Bus Primajasa Hangus Terbakar Di Cikarang

Usai kejadian, petugas Polsek Serang Baru dan Polsek Metro Bekasi memasang garis polisi di lokasi kejadian. Polres Bekasi melakukan olah TKP dan mengidentifikasi jenazah korban yang ditemukan di lantai dua gedung tersebut. (pudar/pudar)

Berita kebakaran terbaru hari ini, kebakaran di cikarang hari ini, kebakaran cikarang, berita kebakaran semarang hari ini, ramayana cikarang kebakaran, berita kebakaran hari ini, berita kebakaran hari ini di jakarta, berita kebakaran hutan hari ini, berita kebakaran di balikpapan hari ini, berita kebakaran jakarta hari ini, berita kebakaran makassar hari ini, berita cikarang hari ini

Tinggalkan Balasan