Berita Cikarang Viral

By | November 6, 2023
|

Berita Cikarang Viral – Viral Bos Pabrik di Sikarang Minta Karyawan ‘Tetap’ di Bos, Netizen: Law Hasil Terbaik. Berita viral tentang sebuah pabrik di Sikarang yang menawarkan syarat perpanjangan kontrak yang tidak masuk akal kepada pekerjanya kini menjadi trending di media sosial. Kondisi tersebut mengharuskan karyawan yang sedang cuti panjang harus berhubungan badan dengan atasannya guna memperpanjang kontrak.

Bekasi, – Viralnya pemberitaan sebuah pabrik di Sikrang yang menawarkan perpanjangan kontrak tidak adil kepada pekerja perempuan kini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Kondisi tersebut mengharuskan karyawan yang sedang cuti panjang harus berhubungan badan dengan atasannya guna memperpanjang kontrak.

Berita Cikarang Viral

Berita Cikarang Viral

AD (23), seorang karyawan sebuah perusahaan di kawasan Sikrang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengalami hal tersebut. AD mengaku kerap disapa manajer di tempat kerjanya dengan catatan bisa memperpanjang kontrak kerja.

Viral Parkir Mahal Kades Jaya Mukti Sanggah Adanya Pungutan Liar

Menurutnya, pengelola sering mengajak kami jalan-jalan dan makan bersama. Undangan tersebut diberikan melalui pesan WhatsApp. Namun, tak hanya diajak makan bersama, manajemen juga mengancam tidak akan memperpanjang kontrak kerja karyawan tersebut.

“Kalau aku ketemu bos, dia selalu nanya ke aku, ‘Kapan berangkat bareng?’ Lalu dia marah, katanya, kamu sudah selesai. “Kontraknya saja, tidak perlu diperpanjang karena janjimu palsu,” kata Eddie kepada awak berita, Jumat (5/5/23).

Eddie juga mengatakan bahwa dia bekerja di perusahaan tersebut selama enam bulan. Ia mengaku mendapat perlakuan tidak menyenangkan sejak mulai bekerja di perusahaan tersebut.

“Kabarnya kalau mau diperpanjang harus diajak jalan-jalan. Kalau tidak mau diajak berangkat, kontraknya sudah habis. Aku tidak terlalu menanyakannya (staycation) tapi dia hanya menyuruhku makan bersama. Tapi saat saya mengajaknya pergi bersama temannya, “Dia tidak mau bersama, dia ingin keduanya,” katanya.

Dilanda Hujan Lebat Sejak Kemarin, 130 Rumah Di Cikarang Utara Terendam Banjir

“Saya juga bilang ke teman-teman lain di sana, ah, bosnya biasa, jadi nggak aneh-aneh. Dia manajernya,” imbuhnya.

Karena merasa tertekan, AD memutuskan untuk membeberkan pengalamannya dan berharap manajernya memberikan efek jera dan tidak ada lagi korban.

“Hanya untuk memberikan efek jera, agar tidak terjadi lagi di kemudian hari, harusnya berani menolak, jangan tergiur untuk memperpanjang kontrak, itu intinya, tidak mau,” ujarnya.

Berita Cikarang Viral

Sementara itu, Ketua Umum Partai Buruh, Anggota Parlemen untuk Pemberdayaan Perempuan, Jumisih, mengecam kejadian tersebut karena sangat menyakitkan bagi aktivis perempuan.

Viral Pemotor Dan Relawan Pembuka Jalan Ambulance Cekcok Di Cikarang Utara

“Kami tentu prihatin dan mengutuk keadaan ini. Dan sangat disayangkan ada hal-hal dalam hubungan kerja yang sangat merugikan perempuan,” kata Jumisih, Rabu (3/5/2023).

Baca Juga:  Jadwal Acara Tv Rcti Hari Ini

Fenomena tersebut, lanjut Jumisih, tidak lepas dari adanya relasi kekuasaan. Dimana pemilik kekuasaan artinya pimpinan perusahaan bertindak sewenang-wenang, menindas pihak yang lemah untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

“Hal ini juga disebabkan oleh relasi kekuasaan. Relasi kekuasaan antara pihak yang berkuasa, dalam hal ini atasan, dan para pekerja perempuan yang sebenarnya membutuhkan pekerjaan.”

“Hubungan kekuasaan ini biasa terjadi di tempat kerja. Dan hal ini dieksploitasi oleh mereka yang mempunyai kekuasaan untuk menindas pihak yang lemah, dalam hal ini karyawan perempuan.” dia berkata.

Viral Penampakan Kuburan Motor Di Cikarang Bekasi, Dari Mana Asalnya?

Jumisih menegaskan, Partai Buruh yang pemilihnya adalah kelas pekerja, akan sangat terbuka membicarakan persoalan ini. Tentu saja korban bisa mendapatkan keadilan dengan memberikan perlindungan dan bantuan hukum.

“Kami dari Partai Buruh tentunya mendukung para korban untuk mendapatkan keadilan. Dan apabila para korban ingin mendapatkan perlindungan atau bantuan hukum, Partai Buruh sangat bersedia,” pungkas Jumisih.

Partai Buruh menjelaskan permasalahan tersebut erat kaitannya dengan lemahnya regulasi sehingga merugikan pekerja, termasuk buruh.

Berita Cikarang Viral

Situasi pekerja kontrak seperti ini juga terkait dengan undang-undang yang berlaku saat ini. Misalnya saja sekarang ada UU Cipta Kerja yang sistem kerja kontraknya disahkan dengan undang-undang, kata Jumisih.

Perusahaan Di Cikarang Terindikasi Lakukan Praktek Staycation Ke Buruh, Komisi Viii Dpr Janji Keamanan Korban

“Sebenarnya ada hubungannya dengan aturan. Kalau misalnya hubungan perburuhan tidak seburuk sekarang, hal seperti ini bisa diminimalisir.”

Meski demikian, Jumisih mengimbau seluruh pekerja perempuan untuk tidak mengikuti aturan yang merugikan pekerja perempuan. Karena negara sudah menjaminnya, tinggal berani lapor.

“Saat ini sudah ada undang-undang (pidana kekerasan seksual (TPKS)), namun PP turunannya masih dalam tahap penyusunan. Namun kenyataannya juga bisa digunakan untuk memastikan korban mendapatkan keadilan dengan melapor ke pos perlindungan, atau koordinator pemberdayaan perempuan. Pusat Pelayanan dan “anak-anak setempat (P2TP2A) bahkan polisi,” kata Jumisih.

Selain itu, Jumisih meminta perusahaan dan pemerintah harus bertanggung jawab jika terbukti benar. Agar semakin banyak pekerja, khususnya perempuan, yang tidak menjadi korban penggunaan regulasi yang buruk dan relasi kekuasaan yang sewenang-wenang.

Belum Nikah Tapi Sudah Bobo Bareng, Mau Heran Tapi Cikarang

“Masalah ini juga memerlukan tanggung jawab dari pengusaha dan pemerintah. Sebagai korban, pekerja mempunyai hak untuk menuntut keadilan”.

“Jika korban melapor, hendaknya diberikan bantuan hukum, waktu, kesempatan dan fasilitas yang disediakan perusahaan, asalkan tidak diintimidasi,” tegasnya. (sda/ebs)

Rektor Indonesia Timur akan berbicara pada konferensi alumni Korea global di Bali 6/11/2023 – 16:43 Cherul Hudaya berbicara tentang pentingnya investasi pemerintah pada pelajar asing dan bagaimana pengalaman pendidikannya di Korea membentuk perspektifnya.

Baca Juga:  Kabar Berita Persib Hari Ini

Berita Cikarang Viral

KIP Prabowo-Gibran rilis jingle dan pengumuman pemenang putaran nasional 11-06-2023 – 16:37 Hari ini, jingle resmi dan pengumuman Komite Pemenangan Independen (KIP) Prabowo-Gibran Kabupaten Yunani memenuhi suasana kemeriahan di Gresik. Mari kita sambut industri hilir software Indonesia Maju 2045 pada Minggu (11/5/2023).

Mie Ayam Porsi Brutal Viral Di Cikarang

FIA menyoroti lemahnya sistem keselamatan di F1 GP Brasil One Prix 2023 11-06-2023 – 16:32 Federasi Otomotif Internasional (FIA), jelas menyoroti lemahnya sistem keselamatan di F1 GP Brasil 2023.

UFC Arena 6.11.2023 – 16:31 Petarung Mixed Martial Arts (MMA) Jacka Saragih menyampaikan kepada banyak petarung Indonesia bahwa fasilitas latihan di industri Ultimate Fighting Championship (UFC) sudah sangat berkembang. .

Perampokan ibu dan anak hingga Satreskrim Polsek Medan Timur menangkap 2 pelaku asal Sumatera 11-06-2023 – 16:30 Pelaku utama adalah birokrat, Rudiawan (26), Jalan Parwira II 322, warga Desa Bengkel dan penjaga Riwansyah (32). ), warga Jalan Kelurga, Desa Mabar Hilir, berhasil ditangkap dengan sejumlah barang bukti.

MKMK akan Bacakan Putusan Dugaan Pelanggaran Hakim Konstitusi Besok, MD Mahfud Yakin Kredibilitas Berita Jimly Asshiddiqie 11-06-2023 – 16:28 Menko Polhukam Mahfud MD ungkapkan keyakinannya ke Mahkamah Konstitusi (MKMK ) Yang saya hormati Ketua Dewan Gimli Ashiddiqi dalam penetapan laporan dugaan pelanggaran yang dilakukan hakim konstitusi.

Pekerja Pabrik Cikarang Ungkap Syarat Staycation Demi Perpanjang Kontrak Sering Terjadi

Apakah saya masih ingat? Dulunya mereka merupakan pemain asing legendaris di Liga Indonesia, tak disangka kini nasibnya seperti ini. Football 6.11.2023 – 07:52 Ini Pemain Asing yang Pernah Jadi Legenda di Liga Indonesia, Bagaimana Masa Depan Mereka Sekarang? Dulunya ia kerap bermain gemilang di Liga Indonesia.

Menjadi negara pertama yang membela Palestina dengan menembakkan roket ke Israel, sepertinya ada sebuah hadits yang menyebutkan keimanan di Yaman, demikian penjelasan Ustaz Adi Hidayat Religi 6.11.2023 – 03:00 Yaman adalah negara pertama yang membela Palestina dari hingga roket ke Israel Dengan meluncurkan Hadits menyebutkan kepercayaan di Yaman. Demikian penjelasan Ustaz Adi Hidayat.

Tokoh dibalik kerusuhan Rempang dibongkar habis oleh Wali Kota Batam, pejabat Pemprov Kepri. Berita 6.11.2023 – 06:38 Rempang, pulau yang pernah menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia. Hal ini tak lain disebabkan oleh kekacauan dan tatanan pertanyaan antar manusia

Berita Cikarang Viral

Tak heran jika media di Malaysia dan Vietnam khawatir, program naturalisasi timnas Indonesia sama menakutkannya dengan timnas itu sendiri. Hal ini membuat banyak negara ASEAN seperti Malaysia dan Vietnam resah.

Baca Juga:  Kode Pos Cikarang Pusat Shopee

Jadi Syarat Perpanjang Kontrak, Bos Di Cikarang Ngebet Ajak Karyawati Jalan Berdua, Kesal Ditolak

Dua mentor politik Jokowi percaya setelah Gibran menjadi Kavapres: Marhanisme hanya sekedar berita 6/11/2023 – 05:44 Dua orang dan sesepuh PDIP Solo Raya yang juga mentor politik Presiden Jokowi. Yakni FX Hadi Rudyatmo atau dikenal Rudy yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Solo

Sempat Dianggap Sebelah Mata, Pelatih Brasil justru Geleng-geleng Puji Stadion JIS World Football 11-06-2023 – 14:50 Stadion JIS (Stadion Internasional Jakarta) menjadi salah satu venue yang digunakan sebagai tuan rumah Kejuaraan U-2023. 17 Piala Dunia.

Hukum! Gibran Rakabuming Akhirnya ‘Kuning’, Hasto Akui Menelepon Erlanga Soal Status Kebangsaan Kwaprez milik Prabowo. Kader Partai Golkar dan bukan lagi Kader PDIP.

#1 Jawa Tengah 7211 Artikel #2 Surabaya 2884 Artikel #3 Kebakaran 2193 Artikel #4 Yogyakarta 4106 Artikel #5 Polisi 4490 Artikel Usai mengajak karyawan Sikarang berlibur usai kasus viral Boss, Eddie menjelaskan kekhawatiran ibunya terhadap kasus viral karyawan Boss Sikarang Alfi Damayanti (AD) sempat sikarang dan ramai diberitakan media. Sepertinya ibu yang melakukannya

Ternyata Banyak Karyawati Cikarang Diminta ‘staycation’ Bareng Atasan Kalau Mau Perpanjang Kontrak

JAKARTA, – Setelah kasusnya viral, sang bos mengundang pegawai Sikarang bernama Alfi Damayanti (AD) Sikarang dan santer diberitakan media. Hal ini rupanya membuat khawatir ibu Eddie, 24 tahun.

Karena anaknya dibawa kesana-kemari untuk menangani kasus ini. Jadi dia (ibunya) takut sama saya, entah kenapa kata Eddie. .adalah saat dia merendahkan suaranya dan menundukkan kepalanya. Kepala Komplek Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (12/5/2023).

Namun sebelumnya, AD mengaku kasus tersebut sempat viral sehingga banyak masyarakat yang menganggapnya buruk. Yang lebih miris lagi, ia kerap dikritik oleh netizen di media sosial.

Berita Cikarang Viral

“Sebenarnya saya hanya mengutarakan isi hati saya di sini sebagai seorang wanita yang dilecehkan oleh atasan saya di perusahaan. Mengapa ada beberapa warganet dan netizen yang menyudutkan saya? Seharusnya aku membantu kasus ini, karena aku bersama wanita itu. Berani mengungkap kasus ini karena tidak semua orang berani mengungkap kasus ini,” kata Alfi Damayanti di tvOne Studio, Kompleks Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (12/5/2023).

Viral Buruh Perempuan Di Cikarang Diajak Ke Hotel Demi Perpanjangan Kontrak, Begini Pengakuan Korban

Dalam

Berita viral terkini indonesia, makanan viral di cikarang, berita viral terbaru, berita viral terupdate, berita yang sedang viral, berita viral di medsos, berita viral terkini, berita viral politik, berita viral hari ini, berita viral, berita terbaru yang viral, berita viral sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *