Berita Kebakaran Di Bandung Hari Ini

By | November 8, 2023
|

Berita Kebakaran Di Bandung Hari Ini – Salah satu gedung Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana yang merupakan bagian dari kompleks Balai Kota Bandung mengalami kebakaran hebat pada Senin (7/11/2022). Asap hitam muncul di gedung Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bandung, sebelah Balai Kota Bandung.

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari Diskar PB Kota Bandung dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Sementara itu, beberapa gedung ASN dibiarkan untuk menghindari dampak kebakaran ini.

Berita Kebakaran Di Bandung Hari Ini

Berita Kebakaran Di Bandung Hari Ini

Kebakaran yang melalap Gedung Bapelitbang Kota Bandung terlihat terutama di lantai dua sisi kiri gedung. Api melalap seluruh bangunan di lantai dua.

Kebakaran Tpa Sarimukti Meluas, Warga Terserang Ispa

Gedung Bapelitbang menjadi titik terdampak kebakaran. Api terlihat di lantai 2 Bapelitbang Kota Bandung. Api membesar karena memakan bagian bangunan yang mengandung bahan mudah terbakar seperti kayu kantor.

Bahkan hujan yang turun di Balai Kota Bandung tak mampu memadamkan amukan api. Sementara petugas dari PB Diskar Kota Bandung tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 11.00.

Hingga berita ini diturunkan, petugas Diskar masih berupaya memadamkan api. Beberapa fasilitas dan arsip penting juga mulai dikosongkan untuk mencegah meluasnya api.

Pemerintah Kota Bandung menduga kebakaran Gedung Bapelitbang Kota Bandung disebabkan oleh korsleting listrik dan saat ini sedang fokus menangani dampak kebakaran tersebut. Diduga akibat korsleting listrik, kata Yayan A Brilian, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung.

Hari Tak Padam, Kebakaran Tpa Sarimukti Ditetapkan Status Darurat Bencana

Menurut Yayan, percikan api pertama terlihat sekitar pukul 10.00 WIB. Hembusan angin kencang membuat api semakin membesar di kawasan Balai Kota Bandung dan gedung Bapelitbang ikut terbakar.

Baca Juga:  Live Streaming Arema Tv Hari Ini

“Saya diberitahu ada api, saya kira kecil, jam 10.00 WIB saya mencium (bau terbakar). Angin kencang, api membesar,” ujarnya.

Yayan memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan dokumen-dokumen tersebut juga selamat dari kebakaran. “Tidak ada korban jiwa, menurut dokumen ada luka bakar

Berita Kebakaran Di Bandung Hari Ini

Polisi menangkap seorang pria yang mengenakan rompi di lokasi kebakaran gedung Bapelitbang Bandung. Pria berrompi hitam itu digiring polisi berseragam wakil rektor dan berpangkat IPDA.

Si Jago Merah Lalap 2 Rumah Dan 1 Gudang Di Cibaduyut Bandung

Barang bukti dua unit gas melon dan satu alat pemadam kebakaran juga disita. Pria rompi itu diduga pekerja proyek DPRD Kota Bandung. Sumur langsung dibawa ke Mapolrestabes Bandung.

Sementara itu, Pemkot Bandung telah menyerahkan penyidikan pria tersebut kepada polisi. “Belum, ini (pria rompi hitam yang ditangkap) nanti akan didalami. Nanti polisi akan melepaskannya,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung.

Berita kebakaran hari ini di jakarta, kebakaran di jakarta hari ini, berita kebakaran hari ini di bandung, kebakaran hari ini di bandung, kebakaran bandung hari ini, berita kebakaran hari ini di jakarta timur, berita kebakaran hari ini di gresik, berita kebakaran hari ini, berita kebakaran di medan hari ini, berita kebakaran hari ini di bekasi, berita kebakaran di balikpapan hari ini, berita kebakaran di palembang hari ini

Tinggalkan Balasan