Cara Dapat Beasiswa Di Australia

By | Februari 5, 2024
|

Cara Dapat Beasiswa Di Australia – Kali ini saya ingin berbagi konten yang sedikit berbeda dari biasanya: Cara mendapatkan beasiswa full-funded untuk gelar master di Australia!! Ya, beasiswa didanai penuh. Bawa saja koper dan pakaianmu. Lalu terbang ke Australia! Bahkan uang untuk membayar sewa, apartemen, dll. itu awalnya ditemukan. Ditambah lagi, pembayaran bulanannya, disebut juga gaji, enak banget!!

Nama beasiswa tersebut adalah AAS (Australia Awards Scholarships) yang diberikan oleh pemerintah Australia kepada pelamar Magister/PhD di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Cara Dapat Beasiswa Di Australia

Cara Dapat Beasiswa Di Australia

1️⃣ Tiket kelas ekonomi pulang pergi. (Kalau ke Aussie dan selesai sekolah) Oh iya, bagasinya ditambah jadi 40kg. Anda biasanya mendapatkan maksimal 25kg dan maksimal 30kg dengan pesawat, tetapi lebih banyak dengan AAS.

Cara Dapat Kerja Di Australia Dengan Whv

4️⃣ Biaya kuliah (dijamin Dan mereka membayar langsung ke universitas Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir) ketahuilah bahwa ini sudah berakhir 🥳

5️⃣ Tunjangan tempat tinggal/pendirian adalah AUD 5.000. Anda dapat menggunakan ini untuk menyewa apartemen. Peralatan perumahan, dll., pada dasarnya semua yang Anda butuhkan ada di sini agar Anda dapat menetap di Aussie.

6️⃣ Uang saku (gaji) AU$30,000 per tahun, jadi per bulan dapat AU$2,500, lumayan, cukup. Jangan terganggu dulu. 555..Cukup. Dan saya masih punya budget untuk bepergian 😊

Sungguh menyenangkan bukan? Asli, Anda tidak perlu khawatir. Bawa saja kopermu. Setelah itu fokus kuliah semudah itu 🤣 “Kalau ditanya pilihan studi yang ditujukan ke Australia. Ya, banyak orang yang akan fokus pada Australia Awards Scholarship (AAS) dari Pemerintah Australia atau LPDP dari Pemerintah Indonesia. untuk mendapatkan gelar master dan doktor berbasis penelitian juga.”

Ada Beasiswa Kuliah Gratis Di Australia, Ini Syarat & Cara Daftarnya

Simak apa yang dikatakan Yogi Saputra Mahmud, Direktur Konten untuk Australia, Selandia Baru, dan Kepulauan Pasifik. Penerima hibah Research Training Program (RTP) tahun 2021 dari University of Western Australia. Tentang tips dan trik pendanaan RTP di artikel ini!”

Research Training Program (RTP) merupakan program beasiswa dari Pemerintah Australia melalui Department of Education, Skills and Employment (DESE), yang diselenggarakan oleh masing-masing universitas mitra. Tujuan dari Beasiswa RTP adalah untuk menyediakan dana bagi pelajar dalam dan luar negeri, termasuk pelajar Indonesia, untuk mengejar gelar master melalui penelitian dan gelar doktor atau doktoral. Di Australia, kedua tingkat studi ini disebut

Dalam hal proses seleksi dan rincian pendanaan, DESE memberikan otonomi kepada masing-masing universitas mitra. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan semua kebutuhan dan detail pendanaan. universitas yang ingin Anda hadiri

Baca Juga:  Harga Oli Fastron Techno Di Spbu

Cara Dapat Beasiswa Di Australia

Kedua hal ini, yaitu proses seleksi dan rincian pendanaan, menjadi poin utama yang perlu diperhatikan dalam menentukan universitas mana yang akan dituju, misalnya saya memilih untuk mengambil gelar PhD bidang Pendidikan di University of Western Australia. Pasalnya, beasiswa RTP yang ditawarkan sudah termasuk gaji bulanan.

Pilihan Beasiswa S1, S2, Hingga S3 Yang Tersedia Di Australia Berdasarkan Jurusan

Biaya dukungan penelitian dan publikasi Ini termasuk biaya asuransi pelajar internasional atau Overseas Student Health Cover (OSHC) dan pasangan serta anak-anak Anda. Hal ini membuat saya bisa lebih fokus pada penelitian yang akan saya lakukan. tanpa mempertimbangkan biaya yang harus mereka keluarkan

Seperti disebutkan di atas, setiap Universitas mitra memiliki rencana pendanaan dan cakupan yang berbeda. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui pendanaan yang dibutuhkan untuk belajar di Australia. Termasuk berbagai fitur yang Dicakup oleh pendanaan RTP di universitas tujuan Anda. Saya akan menjelaskannya secara rinci di bagian berikut.

Dan tunjangan pendidikan RTP Seperti namanya, RTP Stipend menyediakan dana untuk menunjang biaya hidup bulanan Anda selama belajar di Australia. Sedangkan untuk jangka waktu pendanaan, RTP Stipend memberikan pendanaan selama dua tahun untuk jenjang magister pada jenjang penelitian dan tiga tahun untuk jenjang doktor. Jangka waktu pendanaan ini dapat diperpanjang selama setengah tahun lagi dengan kesepakatan antara mahasiswa, pembimbing dan universitas.

Jumlah Stipend RTP sangat bervariasi dari satu universitas ke universitas lainnya, namun Pemerintah Australia telah menetapkan jumlah Stipend RTP minimum pada tahun 2022 sebesar AUD28,854 per tahun hanya untuk University of Western Australia. Saya mendapat AUD 30.000 setahun. Faktanya, University of Sydney mengalokasikan AUD35,629 per tahun kepada penerima beasiswa RTP per tahun! Namun, dari pengalaman saya saat menyelesaikan S2 di Melbourne. Jumlah kecil dana hibah RTP sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan bulanan Anda selama masa studi.

Selamat! Beasiswa S1 Ke Australia Dibuka 2024, Dapatkan Kuliah Gratis & Uang Saku Capai Rp 733 Juta

Sedangkan RTP Tuition Offset mengalokasikan biaya kuliah dari tahun ke tahun. berbeda untuk pelajar lokal Pelajar internasional yang belajar di Australia harus membayar biaya sekolah atau

Per tahun Oleh karena itu, Beasiswa RTP Tuition Offset ini sangat berguna untuk program studi Anda di Australia. Selain biaya kuliah tahunan, banyak universitas mitra menawarkan jaminan biaya mahasiswa selama masa studi mereka. Sebenarnya beberapa universitas menawarkan dana tambahan termasuk dukungan asuransi bagi pasangan (suami/istri) dan anak. Hal ini baik bagi mereka yang berencana membawa anggota keluarga untuk belajar di Australia.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Gresik September 2021

Selain mendanai kedua bidang utama ini, banyak universitas mitra kami di Australia juga menyediakan dana tambahan, seperti biaya publikasi. Biaya/biaya transportasi ke Australia, biaya tes IELTS, dll. Saat mencari peluang pendanaan RTP, hal itu akhirnya membawa saya ke beasiswa RTP di University of Western Australia. Saya juga melakukan penelitian pada 43 universitas di Australia tentang program pendanaan RTP mereka. Terdapat 11 universitas yang memberikan asuransi tambahan bagi mahasiswa dan keluarganya selama masa studi. Dengan rincian sebagai berikut:

Cara Dapat Beasiswa Di Australia

Pertama, lampirkan proposal penelitian Anda. Setelah mendapat izin dari calon atasan Anda. Saatnya mengajukan beasiswa RTP.

Kepoin Beasiswa Aas

Universitas-universitas Australia umumnya menilai tiga poin utama ketika memilih beasiswa RTP: kemampuan akademik sebelumnya; Keterampilan dan kekuatan penelitian serta diskusi Ketiga topik utama ini dibagi lagi menjadi sub-subbagian, seperti jumlah publikasi. Nilai tesis atau disertasi, IPK, dll. dirinci pada bagian berikut:

Kemampuan akademis Anda di masa lalu menjadi salah satu poin penting yang dinilai dalam seleksi beasiswa RTP ini. Dalam hal ini, Anda akan diminta untuk membawa ijazah dan dokumen Anda yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris untuk memeriksa kemampuan akademik dan kelayakan Anda. Salah satunya adalah Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Beasiswa RTP ini umumnya mensyaratkan pelamar memiliki rata-rata kumulatif (WAM) 75% atau lebih tinggi atau IPK 3,00 atau lebih tinggi.

Selain kemampuan akademik berupa ijazah dan dokumen tertulis, Anda juga wajib menyerahkan sertifikat kemampuan berbahasa Inggris seperti TOEFL dan IELTS sesuai persyaratan kampus dan program studi masing-masing, misalnya program Doctor of Education di University of Australia Barat mewajibkan pelamar memiliki skor IELTS minimal -7.0.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal artikel, beasiswa RTP ini hanya diberikan kepada mahasiswa yang berminat dan mendaftar

Beasiswa Australia Awards 2023

(HDR) untuk memperjuangkan kegiatan penelitian selama masa perkuliahan selanjutnya Oleh karena itu pihak pengelola beasiswa ini mencari pelamar yang memiliki latar belakang penelitian yang relevan agar dapat beradaptasi dengan baik dalam rangkaian kegiatan akademik, misalnya saja saya diminta untuk melampirkan skripsi. dan penelitian sebelumnya. Ini termasuk link ke publikasi artikel jurnal yang saya terbitkan. Selain itu, saya diminta untuk menulis esai yang menggambarkan pengalaman penelitian saya sebelumnya.

Setiap universitas mungkin memiliki persyaratan berbeda untuk keterampilan dan kemampuan penelitian. Oleh karena itu, penting untuk meninjau persyaratan yang berlaku di universitas tempat Anda mendaftar. Misalnya, banyak kampus seperti University of Sydney dan University of Western Australia yang mengajukan beasiswa RTP diharuskan menulis publikasi internasional di Web of Science atau Scopus.

Baca Juga:  Lowongan Kerja 2023 Admin

Selain melampirkan dokumen administrasi yang disebutkan di atas, Anda juga diharuskan menghadiri wawancara dengan Koordinator Pascasarjana atau

Cara Dapat Beasiswa Di Australia

Dan manajer masa depan.Kali ini saya ditanya beberapa pertanyaan tentang alasan saya memilih kampus dan manajer. Deskripsi singkat proposal penelitian Bagaimana penelitian akan dilaksanakan Pengalaman penelitian sebelumnya dan pengetahuan umum serta informasi spesifik yang relevan Topik penelitian yang akan diusulkan

Membawa Keluarga Ke Australia Saat Kuliah, Ketentuan 2022

Wawancara biasanya dilakukan secara online selama 40-60 menit menggunakan aplikasi Zoom, Google Meet, Skype atau Microsoft Teams. Misalnya, saya juga menghadapi tes wawancara online dengan dua penguji:

Ada tiga tips dan trik yang bisa saya bagikan untuk memenangkan beasiswa RTP. Pertama, mempertegas alasan dan dasar pemikiran pengajuan proposal penelitian. Ini akan menentukan seberapa besar bunga yang tersedia.

Untuk memandu kegiatan penelitian Anda selanjutnya, yang akan membuka pintu kesempatan pertama Anda untuk menerima dana melalui program beasiswa RTP, siapkan proposal penelitian yang matang sebelum menghubungi pelamar.

Kedua, pastikan kualifikasi akademik Anda lebih tinggi dibandingkan pelamar lainnya. Sebab, pihak penyelenggara beasiswa melakukan evaluasi terhadap pelamar. Penting bagi Anda untuk memiliki IPK dan riwayat nilai yang baik agar dapat bersaing dengan pelamar lainnya.Skor kemahiran bahasa Inggris juga merupakan kriteria penting untuk seleksi beasiswa RTP, jadi pastikan Anda mencapai setidaknya skor minimum atau lebih baik jika tinggi . Baca tips dan trik mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris pada artikel berikut.

Penjelasan Singkat Mengenai Australia Awards Scolarships (aas) Long Term Awards

Terakhir, karena beasiswa RTP menekankan pada latar belakang dan kualifikasi penelitian, Oleh karena itu, pastikan untuk meningkatkan penelitian Anda selama belajar di tingkat sarjana dan magister dengan membuat disertasi, disertasi, atau tugas akademik lainnya dalam proses ini.

Atau artikel jurnal, jika memungkinkan sangat disarankan untuk mempublikasikan penelitian Anda pada jurnal terindeks internasional. Setelah itu, tingkatkan

Setiap impian harus diawali dengan kejelasan maksud dan tujuan: kisah Raisa menimba ilmu di Kampus Ivy League, AS. Pernahkah Anda berpikir untuk melamar gelar master atau doktoral?

Cara Dapat Beasiswa Di Australia

Beasiswa di australia, cara dapat kerja di australia, beasiswa s3 di australia, cara dapat beasiswa kuliah di australia, beasiswa s1 di australia, beasiswa universitas di australia, beasiswa kedokteran di australia, cara dapat beasiswa ke australia, cara mendapatkan beasiswa di australia, beasiswa sma di australia, beasiswa kuliah di australia, beasiswa s2 di australia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *