Cara Membuat Cv Di Power Point

By | Februari 5, 2024
|

Cara Membuat Cv Di Power Point – Terkadang, tim HRD sebuah perusahaan hanya membutuhkan waktu 10 detik untuk menilai apakah CV seseorang layak untuk diwawancara.

Masukkan data diri dengan jelas dan ringkas pada setiap kolom. Jika Anda ingin menyertakan deskripsi diri, usahakan untuk menonjolkan kelebihan Anda agar tidak memakan waktu terlalu lama.

Cara Membuat Cv Di Power Point

Cara Membuat Cv Di Power Point

Bayangkan jika Anda menggunakan kata seperti “kreatif”. Oleh karena itu, HRD otomatis akan melihat Anda sebagai sosok yang memiliki kreativitas tinggi dan berpotensi mengembangkan perusahaan di masa depan.

Cara Menerapkan Superscript Pada Text Di Powerpoint Dalam 60 Detik

Dalam bahasa apa CV Anda ditulis? Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris? Apapun bahasa yang Anda pilih, pastikan CV Anda gratis

Cara ini mungkin terkesan sepele, namun saat membuat CV yang menarik, pastikan font yang digunakan terlihat profesional bukan?

Selain menambah pengalaman yang relevan, cara lain untuk membuat CV menarik adalah dengan mencantumkan keahlian yang Anda miliki.

Keterampilan ini tentunya harus relevan dengan posisi yang Anda lamar. Jika Anda memiliki beberapa jenis keterampilan, pastikan Anda hanya menyertakan keterampilan yang benar-benar relevan dengan posisi yang Anda lamar.

Buat Desain Presentasi Dengan Aplikasi Presentasi Online

Misalnya, Anda melamar posisi Spesialis SEO. Mungkin, Anda dapat menggabungkan SEO, SEM, penulisan konten, copywriting, dan keterampilan lainnya.

Selain itu, hard skill yang kamu sebutkan juga bisa menjadi kata kunci yang berguna agar kamu mudah ditemukan saat perekrut mencari kandidat di LinkedIn lho.

Daripada hanya menulis kontak aktif, sebaiknya tuliskan di atas kontak. Oleh karena itu, nama, nomor telepon, dan informasi email harus ada di header.

Cara Membuat Cv Di Power Point

Selain itu, sebaiknya CV Anda tidak diberi judul “Curriculum Vitae” karena hanya akan memakan tempat. Yang terbaik adalah menulis nama Anda sebagai “Judul” dokumen.

Powerpoint Contoh Cv & Daftar Riwayat Hidup

Salah satu cara Anda membuat CV adalah dengan mencantumkan semua pencapaian yang Anda raih di pekerjaan sebelumnya.

Tunjukkan prestasi di CV Anda yang relevan dengan posisi yang Anda lamar, bukan? Dengan menjelaskan prestasi apa saja yang Anda miliki, maka perusahaan akan lebih percaya diri dalam mempekerjakan Anda.

Jadi, langkah terakhir yang harus Anda perhatikan saat membuat CV adalah memperhatikan bagaimana nama file tersebut. Buat CV dengan nama file yang profesional namun jelas.

Setelah itu pastikan Anda menyimpannya dalam format PDF kecuali jika perusahaan meminta format khusus. Sebab, formatnya mudah dibaca dan bisa dibuka di semua perangkat. Jadi kemungkinan terjadinya kesalahan lebih kecil.

Download Template Cv Kreatif Yang Menarik Hrd, Gratis!

Apakah CV Anda sudah siap? Lamar langsung ke perusahaan yang Anda inginkan. Lihat lowongan pekerjaan terbaru di sini! Bingung membuat Curriculum Vitae (CV) atau Resume HRD yang mengesankan? Jangan khawatir! Anda dapat mendownload templatenya secara gratis di sini.

Baca Juga:  Penginapan Di Rembang Jawa Tengah

Curriculum Vitae (CV) merupakan lembaran penting ketika seseorang pertama kali melamar suatu pekerjaan, apalagi jika yang dituju adalah perusahaan ternama.

Umumnya perusahaan tidak menyukai isi resume yang besar dan panjang, sehingga CV harus ringkas, singkat dan jelas.

Cara Membuat Cv Di Power Point

Tentu saja membuat resume yang singkat dan padat bisa jadi terasa sulit bagi sebagian orang, terutama mereka yang belum pernah membuat resume sebelumnya.

Contoh Cv Lamaran Kerja Beserta Cara Membuatnya Di 2022

Jangan bingung atau ragu karena sekarang Anda berada di artikel yang tepat! Anda dapat mendownload format curriculum vitae praktis secara gratis (hanya 1 halaman), mudah diedit, dan tersedia dalam bahasa Inggris dan Indonesia di bawah.

Karena sebagus apapun CV Anda, jika Anda tidak memiliki keahlian di bidang pekerjaan yang diinginkan perusahaan, maka CV Anda tidak akan menarik perhatian HR.

Misalnya, jika suatu lowongan pekerjaan sedang mencari seorang programmer, namun pelamar pekerjaan tersebut tidak memiliki latar belakang di dunia komputer dan segala sesuatu yang berhubungan dengan programmer, maka HRD mungkin tidak akan menyukai resume yang diberikan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mencari lowongan yang sesuai dengan bidang Anda. Saat ini sangat mudah untuk mencari lowongan kerja di berbagai website berdasarkan bidang yang Anda kuasai.

New Product Review Powerpoint Presentation Slides

Saat membuka situs lowongan kerja, gunakanlah email yang tepat dan profesional dengan nama asli Anda, bukan nama lucu atau nama panggilan teman. Karena itu juga penting untuk melamar pekerjaan.

Isi CV Anda harus singkat, padat dan jelas. Karena tidak mungkin HRD meluangkan waktu beberapa menit untuk membaca resume pelamar kerja, apalagi jika pelamar banyak.

Jangan biarkan HR memeriksa CV Anda karena terlalu panjang. Untuk menghemat waktu, buatlah CV yang singkat, padat namun jelas agar lebih menarik bagi HRD saat membacanya.

Cara Membuat Cv Di Power Point

Semua orang menyukai hal-hal menarik bahkan HRD pun tidak bosan saat membaca biodata pelamar. Jadi pelamar sebaiknya mempersiapkan atau mendesain CV yang baik dan menarik tanpa berlebihan.

Contoh Contoh Resume Lamaran Kerja Yang Bisa Dijadikan Referensi

Perhatikan desainnya agar terlihat seimbang dan profesional, serta gunakan jenis huruf, ukuran dan warna yang sesuai. Jangan sampai salah memilih warna apalagi saat membacanya karena dapat membahayakan mata HRD.

Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat atau mendesainnya, seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Corel Draw, Microsoft Word atau Microsoft PowerPoint.

Jika memungkinkan, Anda juga bisa mengikuti kelas online atau webinar terkait desain CV. Dengan cara ini, Anda tidak hanya bisa mendesain CV pribadi Anda tetapi juga untuk orang lain.

Anda dapat mendownload curriculum vitae atau melanjutkan contoh di atas untuk Anda sendiri, tetapi tidak untuk dijual, karena template di atas adalah hak cipta saya.

Baca Juga:  Harga Jual Lm Antam Per Hari Ini

Excel Contoh Cv & Daftar Riwayat Hidup

Nah, itulah 3 poin penting yang harus diperhatikan jika ingin membuat CV. Pastikan data diri Anda lengkap saat melamar pekerjaan.

Jangan lupa untuk mengedit CV atau resume Anda dengan baik, menarik, jelas dan ringkas agar Anda dapat lolos wawancara dan diterima pekerjaan tersebut. Kerja bagus!

Setelah menerapkan tips membuat CV di atas, saatnya mempersiapkan diri untuk melangkah ke tahap selanjutnya menjadi karyawan.

Cara Membuat Cv Di Power Point

Jangan berpikir bahwa mendapatkan pekerjaan adalah akhir dari karir Anda. Karena menjadi karyawan yang sukses memerlukan upaya lain.

Buat Presentasi Dengan Aplikasi Presentasi Powerpoint Alternatif

Anda tidak hanya harus menjadi karyawan dengan etos kerja yang baik, tetapi Anda juga harus menjadi karyawan yang baik dalam pengelolaan keuangan agar menjadi karyawan yang sukses dibandingkan rekan-rekan Anda!

Jadi, apakah Anda siap untuk mendapatkan pekerjaan dengan curriculum vitae atau resume Anda yang mengesankan? Unduh templatenya sekarang dan dapatkan pekerjaan impian Anda!

Melvin Mumpuny S.T., M.B.A., CFP, QWP adalah perencana keuangan dan technopreneur independen. Beliau mempunyai latar belakang pendidikan pascasarjana di bidang Teknik Industri, Jurusan Teknologi Industri, Universitas Katolik Parahyangan, Bandung dan mengenyam pendidikan pascasarjana di Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (MBA – ITB). Berpengalaman di bidang Keuangan Pribadi, Keuangan Perusahaan, Pemasaran Internet dan Technopreneurship.

Pascal Hyper Square Blok D 26-27, Jl. Pasir Kaliki no. 25, Siroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181

Bagaimana Membuat Presentasi Yang Berulang (loop) Pada Powerpoint Dalam 60 Detik

Hak Cipta 2013 – 2024  Semua Hak Dilindungi Undang-Undang | Peta Situs | Kebijakan Privasi | Penyunting | Panduan Siber | Yang Terhormat Saat melamar pekerjaan, Anda harus melampirkan CV atau Curriculum Vitae. CV adalah bagian penting untuk menggambarkan informasi tentang diri Anda. Jadi, Anda perlu mengetahui cara membuat silabus yang benar.

Bagi HRD perusahaan, kepribadian, kreativitas, dan latar belakang Anda akan tercermin dalam CV Anda. Jadi kriterianya tidak hanya harus sesuai dengan posisi yang Anda lamar, tetapi templatenya juga harus benar. Berikut cara menyiapkan CV agar lebih mudah mencari pekerjaan.

HRD membaca CV hanya dalam waktu kurang dari 15 detik. Mereka menggunakan metode pemindaian membaca karena dalam satu atau pasti banyak aplikasi yang muncul. Jadi, sertakan hanya hal-hal penting dalam CV Anda agar mudah dibaca.

Cara Membuat Cv Di Power Point

Informasi dasar apa yang harus dimuat dalam CV? Buat daftar kontak dan informasi pribadi, tingkat pendidikan terakhir, kualifikasi Anda yang sesuai dengan posisi yang Anda lamar, keterampilan yang relevan, pengalaman kerja dan pelatihan yang akan menjadikan Anda seorang profesional.

Membuat Cv (curriculum Vitae) Profesional Dengan Power Point

CV yang sukses harus disajikan dengan jelas. Kebanyakan CV dicetak di atas kertas putih biasa. Tampilannya harus terstruktur, fontnya harus jelas dan tidak terlipat. Biasanya CV muncul pada kertas ukuran A4.

Baca Juga:  Tgl Merah Bulan Januari 2023

Bagian terpenting dari lembar CV adalah bagian atas. Bagian ini pertama kali dibaca oleh HRD. Karena itu, pastikan untuk menuliskan informasi pribadi dan kontak Anda di sana. Gunakan warna bila perlu namun pastikan font tetap mudah dibaca.

Pengalaman kerja yang banyak dan sertifikasi yang beragam membuat CV Anda akan lebih panjang. Sayangnya, CV yang terdiri dari dua lembar ukuran A4 dinilai tidak praktis. HRD malas scan. Jadi, buatlah sesingkat mungkin namun tetap bermakna.

Sesuaikan CV Anda dengan jenis pekerjaan yang Anda lamar. Cantumkan hanya pengalaman kerja dan sertifikasi yang relevan dengan posisi pilihan Anda. Anda dapat mengurangi bagian pendidikan dengan menuliskan pendidikan terakhir Anda dan posisi yang Anda ambil.

Jauhi 6 Kesalahan Dalam Membuat Cv Supaya Dilirik Perusahaan

Bisa dipastikan Anda tidak bisa mengirimkan CV yang sama ke banyak posisi pekerjaan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membaca deskripsi pekerjaan dengan cermat terlebih dahulu. Kemudian buatlah catatan dengan mengidentifikasi poin mana yang sesuai dengan kelebihan Anda dan mana yang tidak.

Jika dirasa ada skill yang kurang, kamu bisa menggantinya dengan skill pengganti. Misalnya, jika Anda melamar posisi retail, Anda dapat menyertakan pengalaman Anda bekerja di bidang pemasaran atau sebagai distributor.

Meski latar belakang pendidikan dianggap penting, keterampilan dan pengalaman Anda dianggap lebih berharga. Keterampilan adalah bagian yang membedakan Anda dari pelamar lainnya. Oleh karena itu, daftar keterampilan merupakan cara yang tepat untuk membuat kurikulum.

Cara Membuat Cv Di Power Point

Beberapa keterampilan yang biasa tercantum dalam CV antara lain keterampilan komunikasi, keterampilan kolaborasi, keterampilan pemecahan masalah, keterampilan komputer, dan keterampilan bahasa asing. Jika Anda memiliki sertifikasi di bidang itu, lampirkan buktinya sebagai konfirmasi di hadapan HRD.

Membuat Cv Pada Google Docs

Hobi merupakan tanda bahwa Anda memiliki semangat untuk pengembangan diri. Melalui hobi, berbagai keterampilan seperti keterampilan sosial, komunikasi dan kerja sama tim juga dikembangkan. Cantumkan hobi atau minat Anda dalam CV dan posisi Anda.

Tentu saja hobi yang termasuk di sini adalah hobi aktif, bukan hobi pasif seperti menonton TV atau bermain game. Hobi seperti melukis atau menjadi organisator di berbagai acara bisa menjadi nilai plus di mata HRD.

Cara membuat cv di microsoft power point, cara membuat cv menggunakan power point, cara buat cv di power point, contoh cv power point, membuat cv di power point, contoh cv di power point, template cv power point, membuat cv dengan power point, power point cv, cara membuat cv lewat power point, cara membuat power point, cara membuat cv dengan power point

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *