Formasi Pppk Non Guru 2021

By | Desember 28, 2023
|

Formasi Pppk Non Guru 2021 – Penulis: Nur Hidayah Perwitasari, – 20 Mei 2021 14:30 WIB | Diperbarui 13 Sep 2021 14:59 WIB

PPPK adalah pegawai ASN yang ditunjuk sebagai pegawai dengan perjanjian kerja. Berbeda dengan PNS, PPPK bukanlah PNS penuh waktu. PPPK terbagi menjadi dua, yaitu PPPK guru dan PPPK non guru.

Formasi Pppk Non Guru 2021

Formasi Pppk Non Guru 2021

Setelah itu dilanjutkan dengan rangkaian tes seleksi pada Juli-Oktober 2021. Kali ini pengumuman final akan diumumkan pada November 2021. Kemudian jadwal pengisian dan pengeditan NIP dimulai November 2021-Januari 2022 . .

Pengumuman Peserta Lulus Seleksi Administrasi Cpns Dan Pppk Non Guru Pemkab Pati Tahun 2021

Tahun ini, usia minimal yang diwajibkan untuk mendaftar adalah 18 tahun dan maksimal 35 tahun, seperti disampaikan Menteri Biro Pemerintahan dan Reformasi (MenpanRB), Tjahjo Kumolo.

“Semua warga negara Indonesia dapat melamar menjadi CPNS minimal berusia 18 tahun dan 35 tahun pada saat melamar,” kata Tjahjo Kumolo dalam siaran persnya, Jumat (9/4/2021).

Namun untuk jabatan guru, peneliti, insinyur, dokter, termasuk dokter gigi, instruktur klinis, dan dokter spesialis, batasan usia maksimal pelamar adalah 40 tahun.

ASN merupakan singkatan dari Aparatur Sipil Negara. Periode ini resmi dimulai pada tahun 2014 berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014. Dalam Undang-undang ini yang dimaksud dengan ASN adalah pekerjaan pegawai pemerintah dan pegawai pemerintah yang mempunyai kontrak kerja di bawah pemerintah.

Pppk Non Guru 2021

Dengan kata lain ASN merupakan alat pemerintah yang memadukan antara PNS dan PPPK. Menurut pasal 6 UU No. 5 Tahun 2014, sebagai berikut:

Calon ASN yang selanjutnya disingkat CASN adalah pegawai negeri sipil yang lulus Seleksi CASN, baik berstatus PNS maupun PPPK. Seleksi CASN 2021 sendiri merupakan seleksi tahunan yang dilakukan untuk merekrut PNS termasuk PNS dan PPPK.

Baca Juga:  Aplikasi Pemesanan Tiket Kereta Api

Proses rekrutmen atau seleksi CASN 2021 meliputi rekrutmen mahasiswa pegawai, anggota CPNS, dan anggota PPPK. Pelamar yang berhasil dalam rekrutmen CASN diberikan status ASN.

Formasi Pppk Non Guru 2021

Istilah PNS sudah lama digunakan di Indonesia untuk menggambarkan status kepegawaian PNS. Keadaan ini semakin dipertegas dalam pasal 7 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 yang menyatakan bahwa pegawai negeri adalah pegawai ASN yang diangkat menjadi pegawai tetap oleh Kepala Eksekutif dan mempunyai Nomor Pegawai Nasional (NIP).

Pengumuman Pasca Sanggah Dan Persyaratan Pemberkasan Usul Nomor Induk Pppk Non Guru Formasi Tahun 2021 Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang

Singkatnya, pegawai negeri sipil adalah pegawai pemerintah penuh waktu dan menerima banyak tunjangan, termasuk gaji, tunjangan, pensiun, perlindungan senioritas, perlindungan dan pengembangan profesional. Calon pegawai negeri yang bertugas penuh waktu disebut dengan Calon Pegawai Negeri atau CPNS.

Rekrutmen CPNS tahun ini dimulai bersamaan dengan proses rekrutmen CASN. Pada tahun-tahun sebelumnya (sebelum ada program PPPK dan yang namanya ASN) hanya menggunakan CPNS sebagai program tahunan dan yang namanya CPNS Pilihan. Mereka yang memilih CPNS yang memenuhi syarat dan lulus ujian disebut PNS.

Kalau bicara undang-undang yang sama, pengertian PPPK ada di Bab 7 UU No. 5 tahun 2014. PPPK adalah pegawai ASN yang ditunjuk sebagai pegawai dengan perjanjian kerja oleh Dinas Pembinaan Ketenagakerjaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Persyaratan kantor. Kantor Pemerintahan dan ketentuan Undang-undang.

Berbeda dengan PNS, PPPK bukanlah PNS penuh waktu. Karena situasi yang bersifat sementara, ketersediaan perumahan bagi pekerja sosial pasti akan bervariasi. Menurut pasal 22 UU No. 5 Tahun 2014, hak-hak yang diterima PPPK antara lain gaji dan tunjangan, hari raya, perlindungan, dan pengembangan profesi.

Infografik: Syarat Pendaftaran Cpns, Pppk Guru, Dan Pppk Non Guru 2021

Badan ini sedikit berbeda dengan badan pensiun dan perlindungan hari tua sektor publik. Selain itu, yang membedakan PPPK dengan pegawai pemerintah adalah tidak mendapat NIP nasional karena statusnya bukan pegawai tetap.

Baca Juga:  Aplikasi Untuk Pendaftaran Petugas Mitra Pendataan Bps Adalah

Pekerjaan PPPK juga ada dua jenis, PPPK guru dan PPPK non guru. Guru PPPK pada Pilihan CASN 2021 dapat diisi dengan:

Dalam rapat Departemen PANRB pada 9 April 2021 disebutkan banyak dokumen penting yang harus disiapkan oleh calon pelamar.

Formasi Pppk Non Guru 2021

Selain memenuhi persyaratan dokumen, pelamar program PPPK harus memenuhi kriteria tertentu. Pedoman calon pelamar PPPK diatur dalam Bab 16 Peraturan Umum (PP) Nomor 49 Tahun 2018. Pedoman tersebut antara lain:

Berikut Formasi Cpns Dan Pppk 2021 Terbanyak Yang Dibutuhkan Tingkat Provinsi Dan Kabupaten

Sementara itu, ada beberapa pedoman Guru PPPK tahun 2021. Kemendikbud menyebutkan ada tiga pedoman bagi mereka yang dapat mengikuti seleksi Guru PPPK 2021. Pedoman tersebut antara lain:

Terbuka untuk umum, penyandang disabilitas, putra-putri Papua dan Papua Barat, serta lulusan. Saat ini, dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran: Semarang – Tiga puluh lima CASN mapan tanpa pelamar, termasuk empat CPNS mapan dan 31 bukan guru Perjanjian Umum dan Kerja (PPPK). Padahal, waktu pendaftaran dan penyerahan berkas hanya tinggal tiga hari lagi, yakni hingga 21 Juli 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah Wisnu Zaroh melalui Kepala BKD Legiman Mutasi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, hingga 17 Juli pukul 18.00, ada empat CPNS terjadwal dan 31 PPPK non-pengajar yang masih memiliki pelamar.

“Sampai kemarin sore pukul enam (hari) CPNS belum ada pelamar. Saat ini, terdapat 31 PPPK yang belum terdaftar. Alasannya mungkin karena masih ada waktu tersisa sebelum 21 Juli. Apalagi berdasarkan pengalaman, sebagian besar pelamar mendaftar pada hari terakhir, kata Legiman melalui telepon, Minggu (18/7/2021).

Pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara Kota Madiun Tahun 2021

Saat ini, pembentukan empat CPNS belum memiliki registrasi peneliti budaya dan museum, guru penelitian pengembangan industri pertanian, guru besar, dan ahli rekam medis.

Baca Juga:  Info Lowongan Kerja Tanpa Ijazah Area Surabaya

Saat ini lembaga non-pengajaran PPPK masih kekurangan pendaftar dari bidang kesehatan. Beberapa dokter spesialis yang pertama antara lain adalah dokter gigi konservatif/endodontik, dokter gigi spesialis, dokter bedah mulut, dokter bedah plastik, dokter umum, ahli gizi, ahli anestesi, dokter mata, ahli mikrobiologi, dokter spesialis onkologi, dokter spesialis dan -traumatologi, dokter spesialis, dokter paru, dokter spesialis, dokter spesialis anestesi, dokter saraf. . .

Selain itu juga dibentuk PPPK dokter spesialis pertama, radiologi, dokter spesialis (tingkat kedua). Kemudian dokter spesialis pertama adalah dokter saraf, dokter spesialis THT, subspesialis onkologi, psikiater, rekam medis, petugas laboratorium kesehatan, radiografer, dokter spesialis elektromedik, dokter spesialis gigi dan mulut, fisioterapis, ahli gizi, dokter spesialis, dan dokter gigi. .

Formasi Pppk Non Guru 2021

Kabar Baik: M. Suryana Anggota DPRD Lebak Pemilu 1 Nomor Urut 7 Siap membantu warga dalam pembuatan dokumen KIS untuk Banten.

Penyerahan Sk Pengangkatan Sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (pppk) Non Guru Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Formasi Tahun 2021

Disebutkan, akibat didorong dan dipukul hingga terjatuh, nenek Abot jatuh sakit dan dilarikan ke RSUD Adjidarmo. Baca 2622 kali

Formasi pppk non guru 2021 lulusan smk, formasi pppk 2021 untuk guru, formasi cpns pppk guru 2021, daftar formasi pppk non guru 2021, formasi pppk non guru 2021 untuk lulusan sma, formasi guru matematika pppk 2021, formasi p3k non guru, formasi pppk non guru 2021 pdf, pppk non guru 2021, cek formasi pppk guru 2021, formasi pppk guru 2021, soal pppk non guru 2021

Tinggalkan Balasan