Harga Buyback Logam Mulia Pegadaian Hari Ini

By | Februari 13, 2024
|

Harga Buyback Logam Mulia Pegadaian Hari Ini – Seorang penjual memajang emas batangan untuk dijual di Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Rabu (27/7/2022). Dalam sepekan, harga emas masih menguat 1,5 persen point to point. Secara bulanan, harga emas mengalami penurunan sebesar 5,5 persen sedangkan secara tahunan turun sebesar 4,3 persen. (/ Angga Yuniar)

, Jakarta Harga emas terakhir yang dijual PT Pegadaian (Persero) atau harga kontrak emas Pegadaian mengalami penurunan pada perdagangan Minggu 1 Oktober 2023 hari ini.

Harga Buyback Logam Mulia Pegadaian Hari Ini

Harga Buyback Logam Mulia Pegadaian Hari Ini

Berdasarkan laman resmi Pegadaian, Minggu (1/10/2023), harga emas Antam Pegadaian kualitas terbaru ukuran 1 gram dijual Rp 4.000 dari Rp 1.080.000 menjadi Rp 1.076.000.

Beli Emas Antam 1 Januari 2023 Dan Jual 31 Desember 2023, Untung Gedekah?

Sedangkan untuk harga emas jenis Pegadaian Retro yang dijual Rp 1.024.000 untuk ukuran 1 gramnya juga lebih rendah dibandingkan harga kemarin yang Rp 1.038.000.

Harga emas UBS di Pegadaian untuk ukuran 1 gram adalah Rp 1.019.000, turun signifikan dibandingkan kemarin yang harganya Rp 1.033.000.

Harga emas terus melemah pada perdagangan hari Jumat dan berada di jalur penurunan bulanan dan bulanan di tengah ekspektasi bahwa Bank Sentral Amerika Serikat (AS) akan mempertahankan suku bunga lebih tinggi untuk jangka waktu yang lama.

Melansir CNBC, pada Sabtu (30/9/2023), harga emas di pasar spot turun 0,8% menjadi USD 1.850,44 per ounce pada pukul 13:53. EDT, terendah dalam lebih dari enam bulan. Sementara itu, emas berjangka AS ditutup melemah 0,7% pada USD 1,866.10 per ounce.

Tahun Baru Imlek, Harga Emas Antam Dibanderol Rp 1.035.000 Per Gram

Harga emas batangan diperkirakan turun 4,6% pada bulan September dan pada kuartal ketiga akan turun 3,6%. Penurunan ini terjadi setelah Federal Reserve mengambil sikap dovish.

“Prospek emas, untungnya atau sayangnya, berkaitan erat dengan kondisi suku bunga nantinya,” kata David Meger, direktur perdagangan logam di High Ridge Futures.

Suku bunga yang lebih tinggi meningkatkan opportunity cost memegang emas, yang dijual dalam dolar AS dan tidak menghasilkan bunga.

Harga Buyback Logam Mulia Pegadaian Hari Ini

Harga emas sebenarnya naik 0,8% setelah laporan inflasi yang lebih ringan. Indeks harga barang konsumsi pribadi (PCE) inti naik 3,9% tahun-ke-tahun di bulan Agustus, namun turun dari 4,3% dibandingkan bulan Juli.

Harga Emas Hari Ini Naik! Dijual Dapat Segini

“Permintaan emas sebagai lindung nilai terhadap kegagalan soft landing tidak akan hilang karena prospek perekonomian AS dalam beberapa bulan mendatang terlihat semakin sulit,” kata Ole Hansen, kepala strategi komoditas di Saxo Bank.

Dari sudut pandang fisik, premi emas sedikit berkurang di benak konsumen Tiongkok minggu ini, namun tetap tinggi karena permintaan investor tinggi di tengah melemahnya yuan dan kekhawatiran ekonomi.

Petugas menunjukkan emas batangan di kantor BNI Syariah, Jakarta, Senin (30/11). Harga pembelian emas Antam turun Rp 1.000 setelah naik pada akhir pekan lalu akibat anjloknya harga emas global. (/ Angga Yuniar)

Baca Juga:  Loker Bumn 2022 Lulusan Sma

Harga logam mulia turun ke level terendah dalam enam bulan di tengah spekulasi bahwa suku bunga AS akan naik lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama. Hal ini mengurangi daya tarik emas yang tidak memberikan imbal hasil.

Buruan Cek! Harga Emas Hari Ini Naik Lumayan Jadi Segini

Harga emas turun 0,7% hari ini menjadi USD 1,861.59 per ounce, level terendah sejak Maret. Sementara itu, emas berjangka AS ditutup turun 0,7% pada USD 1,878.60.

“Suku bunga yang lebih tinggi melemahkan daya tarik emas sebagai lindung nilai inflasi, dan dapat mendorong harga emas menuju level USD 1.800,” kata Daniel Pavilonis, Senior Market Strategist RJO Futures, dilansir CNBC.

Imbal hasil Treasury naik ke level tertinggi dalam 16 tahun, meningkatkan opportunity cost memegang emas dengan imbal hasil nol.

Harga Buyback Logam Mulia Pegadaian Hari Ini

* Fakta atau palsu? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang tersebar, silakan Cek Fakta WhatsApp nomor 0811 9787 670 hanya dengan mengetik kata yang diinginkan.Harga emas yang dijual PT Pegadaian (Persero) tidak bergerak pada perdagangan hari ini, Senin (15/5/ ). 2023). Harga emas di Pagoda hari ini masih sama dengan perdagangan sebelumnya. (/ Angga Yuniar)

Saatnya Beli, Harga Emas Antam Hari Ini Turun Rp6.000 Per Gram

, Jakarta Harga emas yang dijual PT Pegadaian (Persero) tidak mengalami perubahan pada perdagangan hari ini, Senin (15/5/2023). Harga emas di Pagoda hari ini masih sama dengan perdagangan sebelumnya.

Sekadar informasi, Pegadaian hari ini menjual 4 jenis emas yakni Antam, Retro, UBS, dan Batik. Dan ukurannya mulai dari 0,5 gram hingga 1.000 gram.

Mengutip situs resmi Pegadaian, harga emas Antam ukuran 1 gram di PT Pegadaian (Persero) dijual Rp 1.087.000, sama seperti kemarin.

Jadi, jika harga emas cetak 24 karat Pegadaian Retro ukuran 1 gram dijual Rp 1.056.000,  tidak berubah dibandingkan kemarin.

Daftar Harga Emas Antam Hari Ini (selasa, 30 Januari 2024)

Sedangkan untuk harga emas Pegadaian UBS 24 karat ukuran 1 gram masih Rp 1.051.000 dari sebelumnya.

Bagi Anda yang tertarik membeli emas di Pegadaian, perlu diketahui bahwa harga logam mulia tersebut selalu berubah-ubah sesuai pasar. Masyarakat bisa langsung memantau detail harga emas 24 karat di Pegadaian melalui situs resmi www.pegadaian.co.id.

Petugas memajang emas batangan di gerai Butik Emas Antam di Jakarta, Jumat (5/10). Harga emas PT Aneka Tambang Tbk atau Antam naik Rp 1.000 menjadi Rp 666 ribu per gram pada perdagangan hari ini. (/ Angga Yuniar)

Harga Buyback Logam Mulia Pegadaian Hari Ini

Setelah mencapai level tertinggi USD 2.055 per ounce pada pekan lalu, penguatan nilai tukar dolar AS membebani harga emas dunia. Hal itu memaksa logam mulia untuk menyelesaikan minggu lalu di level yang lebih rendah.

Baca Juga:  Jurusan Ugm Yang Sepi Peminat

Jual Buyback Emas Antam Pegadaian Model Terbaru Asli

Analis menunjuk pada kesenjangan ekspektasi suku bunga Federal Reserve (Fed) sebagai gangguan tambahan dalam perdagangan emas.

“Minggu lalu dolar yang mengalami reli signifikan menghilangkan sebagian daya tarik emas,” kata Analis Pasar Senior OANDA Edward Moya dikutip di Kitco, Senin (15/5/2023).

Kepala Strategi Komoditas Global TD Securities, Bart Melek, mengatakan ada kesenjangan yang semakin besar antara ekspektasi pasar dan apa yang diungkapkan oleh makanan.

“Bahkan jika The Fed lebih dovish dibandingkan sekarang, ada risiko bahwa pasar akan mendekati titik ini. Inilah harga emas di sini,” kata Melek kepada Kitco News.

Rincian Harga Emas Hari Ini Di Pegadaian, Dari 0,5 Gram Hingga 1 Kg

Narasi yang saling bertentangan berkembang antara The Fed yang memberi sinyal jeda pada bulan Juni dan beberapa pejabat The Fed yang menyerukan kenaikan suku bunga lebih lanjut.

“Tetapi jika inflasi inti masih di atas 5 persen pada pertengahan atau akhir musim panas, Anda tidak perlu heran jika The Fed lebih hawkish,” kata Moya.

“Saya masih optimis, tapi tidak terlalu agresif. Saya skeptis kalau orang bertaruh pada dolar, jangan kaget dengan pergerakan di atas berlama-lama. Itu bisa merusak emas. Tapi seri makronya bagus. Kita masih melihat resesi pada paruh kedua tahun ini atau awal tahun 2024, kata Moya.

Harga Buyback Logam Mulia Pegadaian Hari Ini

Pramuniaga menunjukkan emas batangan PT Aneka Tambang (Antam) Tbk di toko emas, Jakarta, Senin (18/1/2021). Kini harga emas Antam turun menjadi Rp 944 ribu per gram. (/Johan Tallo)

Jual Logam Mulia Emas 0,1 0.1 01 Gram Souvenir Galeri24 Galeri24 By Pegadaian Lm

Peristiwa penting yang diperhatikan para analis minggu ini termasuk data makro lainnya, seperti penjualan ritel, perdebatan plafon utang menjelang batas waktu 1 Juni, dan eksposur risiko sektor perbankan.

“Masih banyak risiko yang membuat investor harus memiliki aset suaka lain. Terlalu banyak tekanan geopolitik, dan perdebatan plafon utang menemui jalan buntu. Kemungkinan X-date akan ditunda beberapa minggu,” kata Moya.

Data makro terbaru menunjukkan inflasi yang membandel, dengan angka inflasi tahunan turun di bawah 5 persen pada bulan April, namun angka inti yang diinginkan The Fed masih sebesar 5,5 persen.

Petugas memajang emas batangan di gerai Butik Emas Antam di Jakarta, Jumat (5/10). Pada perdagangan Kamis 4 Oktober 2018, harga emas Antam Rp 665 ribu per gram. (/ Angga Yuniar)

Harga Emas Antam Dan Ubs Hari Ini (2/1) Di Pegadaian Stagnan, Cek Updatenya Di Sini

Ekspektasi kenaikan suku bunga The Fed mungkin masih belum jelas sampai skema poin baru The Fed dirilis pada pertemuan bulan Juni, kata Melek.

“Harga emas bisa turun di bawah USD 2.000. Ada support yang kuat di sekitar USD 1.965. Kami masih memperkirakan USD 2.100, tapi itu tidak akan berlanjut hingga akhir tahun ketika kami semakin yakin bahwa The Fed akan melakukan pelonggaran,” ujarnya. .

Baca Juga:  Usia 2 Bulan Imunisasi Apa

Dari sudut pandang teknis, reli harga emas mengalami kelelahan yang signifikan, kata ahli strategi teknis senior Forex.com, Michael Boutros.

Harga Buyback Logam Mulia Pegadaian Hari Ini

Level harga emas berikutnya yang harus diperhatikan adalah USD 1.995. “Jika kita melanggar fundamentalnya, diperkirakan akan terjadi koreksi yang lebih besar,” kata Boutros.

Harga Emas Hari Ini Jatuh! Jadi Segini Nih

Namun, selama tetap pada USD 1.926 per ounce, perdagangan emas masih terus meningkat. Michael Boutros menyimpulkan, “Fundamental terus mendukung emas atau setidaknya memberikan landasan bagi emas.

* Fakta atau palsu? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarkan, silakan WhatsApp Fact Check di 0811 9787 670 hanya dengan mengetikkan kata yang diinginkan. JAKARTA, KOMPAS.com – Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk terpantau naik Rp. 2.000 per gram, Sabtu (23/9/2023).

Emas Antam tetap di Rp 959.000 per gram, tidak berubah dari Sabtu hingga Minggu. Redemption adalah harga yang didapat jika pemilik emas Antam ingin menjual emas batangan tersebut.

Namun harga emas Antam disebut berlaku di Butik Emas LM, Graha Dipta, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Oleh karena itu, harganya mungkin berbeda di gerai penjualan emas Antam lainnya.

Harga Emas Antam Hari Ini, Senin 11 Oktober 2021

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 34/PMK.10/2017 diatur bahwa pembelian emas dikenakan PPh 22 sebesar 0,9 persen.

Jika ingin mendapatkan potongan pajak lebih rendah sebesar 0,45 persen, maka masukkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) setiap kali melakukan transaksi. Setiap pembelian emas akan disertai bukti pemeliharaan PPh 22.

Sedangkan untuk pembelian kembali, berdasarkan PMK No. 34/PMK.10/2017, penjualan kembali emas ke Antam dengan nilai lebih dari Rp 10 juta dikenakan PPh 22 sebesar 1,5 persen bagi yang memiliki NPWP dan 3 persen bagi yang tidak. -NPWP pemilik

Harga Buyback Logam Mulia Pegadaian Hari Ini

Perlu diketahui juga, harga pembelian yang dipatok Antam belum termasuk pajak jika penjualan melebihi Rp 10 juta. PPh 22 atas transaksi penebusan akan dipotong langsung dari total nilai penebusan.

Daftar Lengkap Harga Emas Antam Dan Pedagaian 13 November 2023

Dapatkan update harian dan berita terkini pilihan dari Kompas.com. Yuk gabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate, dan join. Anda perlu menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Berita terkait Sapa

Buyback logam mulia antam, harga buyback logam mulia hari ini, harga buyback logam mulia, harga logam mulia hari ini di pegadaian, buyback logam mulia antam hari ini, buyback logam mulia hari ini, harga buyback logam mulia antam, buyback logam mulia pegadaian, harga buyback logam mulia antam hari ini, buyback logam mulia ubs, harga logam mulia antam hari ini pegadaian, buyback logam mulia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *