Info Beasiswa Kuliah Luar Negeri 2020

By | Maret 21, 2024
|

Info Beasiswa Kuliah Luar Negeri 2020 – Salah satu alasan banyak orang bersekolah bahasa Inggris adalah untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Kita semua tahu bahwa sertifikat TOEFL/IELTS/TOEIC adalah suatu keharusan bagi siapa pun yang ingin belajar di universitas ternama dunia. Tidak hanya sertifikatnya tetapi nilai bahasa Inggrisnya juga harus tinggi.

Apakah Anda siap berangkat ke luar negeri setelah menyelesaikan kursus Bahasa Inggris Kampung? Jadi di bawah ini adalah informasi yang tersedia untuk beasiswa kelas 15 untuk belajar di luar negeri di LC.

Info Beasiswa Kuliah Luar Negeri 2020

Info Beasiswa Kuliah Luar Negeri 2020

Beasiswa ASEAN ditawarkan kepada lulusan SMA/SMK/MA yang ingin belajar di National University of Singapore (NUS). Beasiswa luar negeri ini diperuntukkan bagi pelajar dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Iswork: Solusi Lolos Beasiswa Luar Negeri Dan Ielts Test

Materi dan dana yang diberikan untuk beasiswa ini cukup besar. Selain belajar di NUS secara gratis, Anda juga akan menerima gaji tahunan sebesar S$5,800. Anda juga akan menerima tunjangan akomodasi tahunan dan 1X tiket pulang pergi dari Indonesia ke Singapura.

Beasiswa ASEAN Trust terbuka untuk siswa yang ingin masuk ke 19 kursus sains dan teknologi. Pendaftaran beasiswa berlangsung dari bulan Februari hingga April setiap tahun. Jadi, pastikan Anda memenuhi syarat sebelum lulus SMA.

Beasiswa luar negeri ini bakalan bawa kamu kuliah ke Amerika kan? Tidak hanya itu, Anda akan dilibatkan dalam berbagai program sosial yang dijalankan oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan AS.

Penerima beasiswa UNGRAD mendapatkan beragam manfaat, antara lain gratis biaya kuliah, akomodasi, asuransi, dan tunjangan bulanan. Selain itu, Anda akan menerima tunjangan buku dan akomodasi penuh untuk menghadiri acara internasional Amerika.

Daftar Beasiswa Diploma Dalam Dan Luar Negeri

Namun berbeda dengan beasiswa internasional lainnya, program UNGRAD Fullbright hanya menawarkan materi studi non-akademik. Penerima penghargaan akan memberi kuliah tentang hubungan internasional, pemerintahan, masyarakat, dan budaya selama berada di Amerika Serikat.

Batas waktu pendaftaran beasiswa adalah 31 Desember setiap tahun. Jika ingin mengetahui informasi lengkapnya, klik: https://www.aminef.or.id/.

YSEALI Academic Fellowship merupakan program beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Amerika khusus untuk pemuda ASEAN. Seperti UNGRAD Fulbright, Program Beasiswa Akademi YSEALI adalah kursus jangka pendek.

Info Beasiswa Kuliah Luar Negeri 2020

Tapi ini kesempatan jalan-jalan ke luar negeri secara gratis. Biaya hidup, akomodasi dan tiket hotel akan disediakan di tempat-tempat yang dikunjungi selama pelatihan jangka pendek.

Daftar Beasiswa S3 Dalam Dan Luar Negeri

Selama kursus singkat program beasiswa ini, Anda akan belajar tentang masyarakat, lingkungan, komunitas dan kewirausahaan. Setelah program selesai, Anda akan mendapatkan predikat menjadi bagian dari YSEALI dan diundang ke acara-acara berikutnya.

Pendaftaran beasiswa YSEALI ditutup pada bulan Juni setiap tahun. Informasi lebih lanjut tentang persyaratan dan masalah teknis lainnya tersedia di https://id.usembassy.gov/uduzi-umuco/yseali/yseali-academic-fellows/.

Baca Juga:  Loker Jawa Tengah Lulusan Smk

Ini adalah salah satu beasiswa paling populer yang ditawarkan oleh Taiwan. Untungnya, program pascasarjana ICDF Taiwan terbuka bagi lulusan sekolah menengah atas yang mencari gelar sarjana. Beasiswa ini tidak hanya tersedia bagi mereka yang kuliah di Fakultas Sains dan Teknologi saja, Anda juga bisa kuliah di Fakultas Sains dan Humaniora.

Selain biaya kuliah gratis 100%, Anda juga akan mendapatkan akomodasi, asuransi, biaya buku dan 2X tiket PP Indonesia – Taiwan. Dari segi biaya hidup, lulusan kelas satu akan menerima 12.000 dolar Taiwan (sekitar 5,4 juta rupiah) per bulan.

Tips Dan Trik Beasiswa Luar Negeri Bersama Alumni Hki

Sebelum mengajukan beasiswa, Anda harus mendapatkan LoA terlebih dahulu dari Universitas Taiwan yang bermitra dengan program tersebut. Batas waktu pendaftaran untuk Program Pendidikan Tinggi ICDF Taiwan adalah bulan Maret setiap tahun.

Beasiswa Studi Luar Negeri Universitas Ankora Hazana Foundation ini memungkinkan Anda belajar di 10 universitas bergengsi di Malaysia secara gratis.

Universitas-universitas tersebut adalah Universitas Multimedia, Universitas Energi Nasional, Universiti Sains Malaysia, Universiti Kebangsaan, UPM, Islamiti Antarbangsa dan Universiti Malaya.

Info Beasiswa Kuliah Luar Negeri 2020

Berbagai manfaat yang akan Anda terima termasuk biaya sekolah gratis, tunjangan perumahan, tunjangan subsisten dan asuransi. Selain itu, Anda akan menerima pelatihan

Dua Mahasiswa Fakultas Hukum Lolos Seleksi Beasiswa Internasional Student Mobility Awards Tahun 2023

Batas waktu pendaftaran Beasiswa Ancora adalah bulan Desember setiap tahun. Selain seleksi administrasi, pelamar akan disaring secara online. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi https://www.ancorafoundation.com/

Beasiswa Chulalongkorn adalah beasiswa besar yang diberikan oleh pemerintah Thailand. Meski hanya mencakup Asia Tenggara, namun beasiswa ini merupakan beasiswa yang sangat kompetitif. Pasalnya, beasiswa hanya diberikan kepada 4 pelamar setiap tahunnya.

Saat menerima beasiswa, penerima beasiswa akan terlibat dalam berbagai penelitian tentang berbagai topik tingkat tinggi. Jadi silakan masuk ke sini jika Anda merasa sangat ahli dalam sains.

Manfaat Beasiswa Chulalongkorn meliputi biaya sekolah, biaya hidup, perumahan dan asuransi. Selain itu, Anda akan menerima pemesanan tiket pulang pergi dan refund dari Indonesia ke Bangkok.

Agung Yudha Posted On Linkedin

Batas waktu pendaftaran beasiswa ini adalah Februari. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang Beasiswa Chulalongkorn, klik http://www.ise.eng.chula.ac.th.

Beasiswa ini pastinya menjadi hotspot bagi lulusan SMA/SMK/MA di Indonesia! Siapa yang tidak ingin belajar gratis di negara indah seperti Korea Selatan? Namun persaingan penghargaan KGSP sangat ketat karena basis penggemarnya yang besar.

Selain persaingannya yang ketat, proses seleksinya juga lama. Pelamar program KGSP harus mengikuti audisi di Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta.

Baca Juga:  Contoh Penulisan Pengalaman Organisasi Dalam Cv

Info Beasiswa Kuliah Luar Negeri 2020

Saat mengajukan beasiswa KGSP, Anda dapat memilih dua program studi: program diploma atau program sarjana. Beasiswa diberikan selama 2 tahun untuk program diploma dan 4 tahun untuk program magister.

Beasiswa Ln Program Doktor Bagi Dosen Pt Penyelenggara Prodi Pendidikan

Namun uang yang ditawarkan beasiswa KGSP tidak main-main. Selama 3 atau 5 tahun tinggal di Korea, Anda akan menerima tunjangan hidup sebesar 800.000 won atau Rp 9 juta per bulan. Kalau kamu kelas lima bahasa Korea, jumlahnya bisa bertambah hingga 900 ribu.

Selain itu, Anda akan menerima biaya kedatangan, biaya sekolah, asuransi, tiket pulang pergi, dan uang saku dari Indonesia-Korea.

Batas waktu pendaftaran Beasiswa KGSP di Korea biasanya pada bulan September. Informasi lebih lanjut tentang beasiswa ini dapat ditemukan di http://www.studyinkorea.go.kr/.

Jika Korea Selatan punya KGSP, Jepang punya beasiswa terkenal bernama MEXT (Monbukagakusho). Beasiswa ini memungkinkan generasi muda dari seluruh dunia untuk belajar di hampir semua universitas di Jepang secara gratis.

Beasiswa Ke Amerika Serikat

Selain gelar master dan doktoral, MEXT juga memiliki Beasiswa Sarjana Gakubu. Selain itu, terdapat program beasiswa khusus bagi lulusan sekolah menengah yaitu Senshu Scholarship.

Manfaat yang tersedia bagi penerima beasiswa MEXT cukup luas, mulai dari biaya sekolah, tunjangan, dan biaya pemrosesan visa. Tunjangan hidup yang diberikan MEXT kurang lebih 117.000 yen atau Rp 15 juta per bulan.

Periode pendaftaran Beasiswa Gakubu dan Beasiswa Senshu dibuka dua kali pada bulan April dan Mei. Lulusan tahun lalu harus mendaftar pada bulan April, sedangkan mahasiswa baru dapat mendaftar pada bulan Mei.

Info Beasiswa Kuliah Luar Negeri 2020

Selain Beasiswa ASEAN, ada beasiswa lain yang tersedia untuk belajar di luar negeri di Singapura. Beasiswa ini adalah Beasiswa Dr. Goh Keng Kwe atau disingkat Beasiswa GKS.

Mau Tekuni Hukum Pajak? Ada Beasiswa Sinergi Ddtc Dan Sthi Jentera

Berbeda dengan Beasiswa ASEAN yang diperuntukkan bagi lulusan SMA bidang sains dan teknologi, Beasiswa GKS diperuntukkan bagi lulusan bidang sosial dan humaniora. Namun pelamar beasiswa GKS dibatasi pada lulusan yang ingin belajar di empat universitas yang diakui.

Universitas-universitas tersebut adalah NUS, Nanyang Technological University (NTU), Singapore Management University (SMU) dan Singapore University of Technology and Design (SUTD).

Selain biaya kuliah, penerima beasiswa GKS akan menerima tunjangan tahunan sebesar S$6,500, setara dengan S$67 juta, serta tunjangan hidup pada awal pendaftaran dan biaya pendaftaran sebesar S$200.

Beasiswa SEAMOLEC diberikan oleh pemerintah Tiongkok khusus kepada lulusan SMA dari negara-negara Asia Tenggara. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa pascasarjana yang ingin menambah pengetahuan dan pemahaman tentang budaya Tiongkok.

Informasi Beasiswa Arsip

Selama masa beasiswa tiga tahun, satu tahun dikhususkan untuk pembelajaran bahasa. Pada saat yang sama, mereka yang dipilih untuk sisa 2 tahun memiliki hak untuk memilih program studi yang ingin mereka ambil.

Baca Juga:  Part Time Sabtu Minggu Jakarta Timur

Setelah periode beasiswa berakhir, penerima beasiswa akan menerima dua penawaran untuk dipilih. Permintaan pertama adalah bekerja di Tiongkok berdasarkan gelar universitas saya. Sedangkan keinginan kedua mereka adalah melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Setiap tahun, SEAMOLEC menerima lamaran dari pelamar untuk pelatihan khusus. Jadi jika Anda ingin mengajukan beasiswa, kunjungi situs resmi SEAMOLEC https://seamolec.org/chinaprogramme.

Info Beasiswa Kuliah Luar Negeri 2020

Selain MEXT, ada lagi beasiswa devisa yang nggak kalah keren di Jepang, yaitu Beasiswa Mitsui Bussan.

Cara Daftar Beasiswa S2 Luar Negeri 2024 Kemkominfo, Simak Jadwal & Syaratnya: Tni/polri Bisa Daftar

Meskipun MEXT merupakan beasiswa yang disetujui oleh pemerintah Jepang, MEXT sedikit kalah dengan Mitsui Bussan dalam hal akomodasi dan fasilitas.

Penerima Hadiah Mitsui Bussan menerima tunjangan hidup bulanan sebesar 145.000 yen (Rs 19 juta). Peserta akan menerima uang sebesar 50.000 yen atau sekitar 6 juta yen, dan seluruh biaya selama tinggal di Jepang ditanggung oleh penyelenggara beasiswa.

Pendaftaran Beasiswa Mitsui Bussan dilaksanakan pada bulan Januari hingga Februari setiap tahunnya. Jika ingin mengetahui detail selengkapnya, klik website penyelenggara www.mbkscholarship-id.com.

Beasiswa Huayu adalah sumber daya yang luar biasa bagi mereka yang ingin memperluas pengetahuan mereka tentang budaya Mandarin. Beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Taiwan ini berlangsung selama 4 tahun, termasuk pelatihan bahasa Mandarin.

Sivitas Bisa Belajar Ke Eropa Lewat Beasiswa Erasmus+

Tunjangan bagi penerima beasiswa Huayu Enrichment sebesar 25.000 dolar Taiwan atau 11,3 juta rupiah per bulan. Tunjangan ini diberikan setahun sekali tergantung kebijakan pemerintah Taiwan.

Batas waktu untuk mengajukan Beasiswa Huayu adalah 31 Maret setiap tahun. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://www.roc-taiwan.org/.

Pemerintah Brunei Darussalam menawarkan beasiswa kepada lulusan sekolah menengah atas Asia Tenggara yang ingin belajar di Brunei.

Info Beasiswa Kuliah Luar Negeri 2020

Beasiswa pemerintah Brunei Darussalam ini diberikan kepada lulusan sekolah menengah atas yang ingin belajar di empat universitas ternama di Brunei. Keempat universitas tersebut adalah Universitas Brunei Darussalam, Universitas Islam Sultan Sharif Ali, Universitas Teknologi Brunei, dan Universitas Politeknik Brunei.

Inspiratif, Mahasiswa Berprestasi Dari Prodi Thp Unja Ini Mendapatkan Beasiswa Doktoral Ke Luar Negeri

Semua dana disediakan oleh Pemerintah Brunei

Info beasiswa kuliah luar negeri 2021, info beasiswa kuliah luar negeri 2023, pendaftaran beasiswa kuliah luar negeri 2020, beasiswa kuliah luar negeri, info beasiswa luar negeri, info beasiswa kuliah luar negeri 2022, info beasiswa luar negeri 2020, beasiswa kuliah di luar negeri 2020, beasiswa luar negeri 2020, beasiswa kuliah luar negeri 2020, info beasiswa kuliah luar negeri, info beasiswa kuliah di luar negeri