Jurusan Uns Yang Sepi Peminat Sbmptn 2021

By | November 28, 2023
|

Jurusan Uns Yang Sepi Peminat Sbmptn 2021 – Universitas Sebelas Maret (UNS) merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terpopuler. Banyak pelajar SMA atau sejenisnya yang menetapkan program studi (prodi) UNS sebagai tujuan untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Meski mayoritas peminatnya banyak, namun ternyata masih banyak kursus yang peminatnya sedikit, sehingga persaingan umumnya longgar. Apakah mereka?

UNS merupakan salah satu universitas yang peminatnya mencapai puluhan ribu setiap tahunnya. Pada pemilihan mahasiswa baru tahun 2022, jumlah pendaftar jalur SBMPTN UNS bertambah menjadi 53.358 peserta. Secara spesifik, terdapat 27.403 peminat pada kelompok Saintek dan 25.955 peminat pada kelompok Sosial dan Hak Asasi Manusia.

Jurusan Uns Yang Sepi Peminat Sbmptn 2021

Jurusan Uns Yang Sepi Peminat Sbmptn 2021

Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan pendaftar SBMPTN UNS 2021 yang berjumlah 49.983 peserta. Peningkatan jumlah ini otomatis meningkatkan persaingan untuk masuk UNS. Tercatat Angka Ketat Kompetisi (AKP) SBMPTN UNS meningkat dari 1:18 menjadi 1:19.

Daftar Jurusan Kuliah Favorit Di Ugm, Ui, Uny, Itb, Ub Hingga Ui

Di tengah persaingan memperebutkan tempat yang semakin ketat, banyak perusahaan besar yang umumnya tidak berminat. Berdasarkan laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, berdasarkan data tahun 2022, terdapat beberapa program pendidikan dasar (S1) yang tingkat bunganya kurang dari 100. Misalnya, peserta program Studi Seni Rupa ada 89 orang. . Selain itu, terdapat 77 dan 69 pelamar pada jurusan pendidikan seni rupa dan jurusan seni dan kerajinan.

Dalam menghitung tingkat kompetisi pelatihan, gambaran jumlah penghobi dalam setahun terakhir dapat diperhitungkan. Semakin sedikit peminatnya, semakin besar kemungkinan persaingannya. Berikut ini saya rangkum beberapa program studi S1 ​​UNS yang umumnya tidak diminati dan persaingannya kurang ketat:

Untuk seleksi mahasiswa tahun ini, selain perguruan tinggi tersebut, dibuka empat program studi baru. Peminatnya mungkin rendah karena masih prodi baru. Keempat program tersebut adalah Teknologi Pendidikan, Kebudayaan Mandarin dan Tiongkok, Bisnis Digital dan Ilmu Informasi. Berikut kapasitasnya:

Bagi yang berencana kuliah di UNS, dapat mengunjungi website resmi UNS untuk seleksi mahasiswa baru di link ini https://spmb.uns.ac.id/. Kali ini kita membahas peminatan yang sedikit peminatnya di UNS, baik pada program ilmu pengetahuan alam dan teknologi maupun bidang sosial dan kemanusiaan di Universitas Sebelas Maret.

Jurusan Di Ui Yang Peminatnya Sedikit Sbmptn 2021

Mungkin sebagian dari kalian ingin melanjutkan kuliah di UNS dan ingin memilih salah satu jurusan yang kurang populer agar berpeluang lebih besar diterima karena persaingannya rendah.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak mahasiswa baru yang bersaing untuk mendapatkan tempat di salah satu program studi Universitas Sebelas Maret, terutama untuk studi yang jarang diminta oleh pelamar.

Berikut jurusan rendah peminat di UNS Surakarta yang perlu Anda ketahui sebelum mendaftar Universitas Sebelas Maret.

Jurusan Uns Yang Sepi Peminat Sbmptn 2021

Hanya 169 pendaftar yang berminat untuk meraih gelar Sarjana Teknik Mesin UNS 2020 melalui jalur masuk SNMPTN Undangan.

Baca Juga:  Koran Kaltim Post Samarinda Hari Ini

Jurusan Sepi Peminat Di Ptn Terbaik: Kesempatan Masuk Lebih Besar

Sedangkan yang berminat S1 Teknik Mesin Universitas Sebelas Maret melalui jalur masuk SBMPTN hanya berjumlah 335 orang.

Hanya 209 pendaftar yang berminat S1 Kimia Universitas Sebelas Maret 2020 melalui jalur masuk SNMPTN Undangan.

Hanya 107 pendaftar yang berminat mengikuti S1 Teknik Sipil UNS 2020 melalui jalur masuk SNMPTN Undangan.

Hanya 164 pelamar yang berminat mengikuti S1 Fisika UNS 2020 melalui jalur masuk SNMPTN Undangan.

Jurusan Sbmptn Sepi Peminat Di Tahun 2022

Hanya 250 pendaftar yang berminat mengikuti program S-1 Kimia Universitas Sebelas Maret 2020 melalui jalur masuk SNMPTN Undangan.

Hanya 27 pendaftar yang berminat mengikuti S1 Seni Rupa UNS 2020 melalui jalur masuk SNMPTN Undangan.

Hanya 44 pelamar yang berminat mengikuti program S1 Seni Kerajinan Universitas Sebelas Maret 2020 melalui jalur SNMPTN Undangan 2020.

Jurusan Uns Yang Sepi Peminat Sbmptn 2021

Hanya 58 pelamar yang berminat mengikuti Pendidikan Sarjana Seni Rupa UNS 2020 melalui jalur SNMPTN undangan.

Jurusan Sepi Peminat Di Unsoed Untuk Acuan Snbt 2023

Sedangkan yang berminat untuk meraih gelar Sarjana Seni Rupa Universitas Sebelas Maret melalui jalur masuk SBMPTN hanya berjumlah 125 orang.

Hanya 106 pendaftar yang berminat mengikuti program Sarjana Pendidikan Kepelatihan Olahraga UNS Tahun 2020 melalui jalur penerimaan SNMPTN Undangan.

Hanya 165 pendaftar yang berminat mengikuti S1 Desain Interior UNS 2020 melalui jalur masuk SNMPTN Undangan.

Hanya 105 pendaftar yang berminat mengikuti S1 Sastra Jawa Regional UNS 2020 melalui jalur masuk SNMPTN Undangan.

Bagaimana Hasil Snmptn 2021 Kalian?

Hanya 168 pendaftar yang berminat mengikuti program Sarjana Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi UNS 2020 melalui jalur penerimaan SNMPTN Undangan.

Sementara itu, hanya 429 pendaftar yang berminat untuk mengikuti program S1 Olahraga, Kesehatan, dan Rekreasi Sebelas Maret melalui jalur SBMPTN.

Hanya 190 pendaftar yang berminat untuk masuk Sarjana PG PAUD UNS 2020 melalui jalur SNMPTN Undangan.

Jurusan Uns Yang Sepi Peminat Sbmptn 2021

Sementara itu, hanya 281 pelamar yang berminat masuk S1 Pendidikan Anak Usia Dini UNS melalui jalur masuk SBMPTN.

Penting! Tips Meningkatkan Peluang Lolos Di Snmptn 2022

Hanya 217 pendaftar yang berminat mengikuti S1 Pendidikan Luar Biasa UNS 2020 melalui jalur masuk SNMPTN Undangan.

Hanya 225 pendaftar yang berminat mengikuti program Sarjana Sastra Arab Universitas Sebelas Tahun 2020 pada bulan Maret melalui jalur masuk SNMPTN Undangan.

Hanya 212 pendaftar yang berminat pada Sarjana Akuntansi UNS 2020 melalui jalur masuk SNMPTN Undangan.

Jika ada kejanggalan informasi tentang UNS silahkan tulis di kolom komentar dibawah agar saya bisa update.1. Gelar Sarjana di bidang kerajinan (desain tekstil) 2. Gelar Sarjana. dalam pedagogi seni 3. Ph.D. bidang seni rupa 4. S1 bidang fisika 5. S1 bidang teknik sipil 6. S1 bidang fisika 7. S1 bidang sastra daerah sastra Jawa 8. S1 bidang teknik mesin 9. S1 bidang kimia 10. S1 bidang ilmu pendidikan luar biasa 11. Sarjana Pendidikan Anak Usia Dini Keguruan 12. Sarjana Bahasa Jawa 13. Sarjana Desain Interior 14. Sarjana Kimia 15. Sarjana Pedagogi Geografi

Baca Juga:  Lowongan Kerja Perawat Di Perusahaan Bumn 2021

Jurusan Sepi Peminat Di Upn Veteran Jakarta Untuk Referensi Snbt 2023

Seleksi Nasional (SNBT) 2023 sudah di depan mata. Pendaftaran akun Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPMB) bagi siswa SMA peserta SNBT tahun 2021, 2022 dan 2023 diperpanjang hingga Jumat, 17 Maret 2023 pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan data terakhir panitia SNPMB yang diunggah di akun resmi media sosial, jumlah siswa yang sudah memiliki akun sebanyak 1.621.161 orang, sedangkan yang sudah disimpan permanen sebanyak 1.370.645 orang.

Ada banyak perguruan tinggi negeri (PTN) yang bisa dipilih. Tahun ini, ada 93 perguruan tinggi dari Sumatera hingga Papua yang ikut serta.

Jurusan Uns Yang Sepi Peminat Sbmptn 2021

Jadi bagi mahasiswa yang khusus ingin kuliah di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta, terdapat 96 program studi (prodi). Semuanya terdiri dari pelatihan D3, D4, S1.

Jurusan Sepi Peminat & Terfavorit Di Snmptn Uny 2021, Manajemen Paling Ketat!

Saat mempertimbangkan jurusan, Anda juga harus melihat program gelar yang diminati pada Ujian Tulis Berbasis Komputer UNS 2022 Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) UNS 2022. Mari lihat apa yang terjadi!

Itulah beberapa mata kuliah yang kurang diminati pada SBMPTN UNS tahun lalu. yang belum menyelesaikan pendaftaran akun SNPMB untuk SNBT, yuk hentikan sekarang juga! Jurusan SBMPTN Tidak Diminati 2022- Sebagai mahasiswa yang saat ini berada di Nasional, Anda perlu mempersiapkan segala urusan penerimaan/pendaftaran mahasiswa baru termasuk jalur yang Anda pilih.

Pengurus memastikan, ada tiga jalur seleksi yang bisa diikuti siswa kelas XII, dan salah satunya adalah SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang menitikberatkan pada tes tertulis dan tes keterampilan pada bidang studi tertentu. Ketika Anda ingin mendaftar di suatu universitas, Anda jelas memutuskan terlebih dahulu bahwa Anda akan memilih jurusan yang sesuai dengan keinginan Anda. Namun perlu diingat bahwa ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan dalam memilih jurusan agar tidak salah memilih jurusan.

Banyak mahasiswa yang merasa tidak bisa melanjutkan studinya, karena ketika mendaftar di jurusan tersebut bukan atas keinginannya sendiri, melainkan atas kontribusi orang-orang terdekatnya, sehingga pada akhirnya mereka tidak bisa menyelesaikannya secara maksimal. Padahal, jurusan yang kamu pilih menentukan masa depanmu.

Jurusan Di Udayana Yang Sepi Peminat Hingga Terfavorit, Referensi Snbt 2023

Ternyata ada hal lain yang perlu kamu ketahui, yaitu apakah jurusanmu termasuk minor atau tidak.

Jurusan yang kurang diminati bukan berarti tidak memiliki kredibilitas, justru ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh. Pertama, adanya peluang untuk diterima di departemen ini dan kedua, cukup banyak peluang kerja di departemen tersebut yang tidak diminati.

Baca Juga:  Uang Pesangon Pensiun Karyawan Swasta

Perlu kamu ketahui jurusan apa saja yang tidak diminati di SBMPTN 2022. Beberapa universitas dengan banyak peminat berikut ini akan menjelaskan jurusan mana saja yang menarik.

Jurusan Uns Yang Sepi Peminat Sbmptn 2021

Institusi yang paling tidak diminati kelompok Sains dan Teknologi (Iptek) ITB adalah FTI (Fakultas Teknologi Industri) angkatan Jatinangor dengan jumlah pelamar 667 orang dan daya tampung 33 tempat. Sementara untuk kelompok Soshum (Ilmu Sosial dan Humaniora), FSRD (Fakultas Seni dan Desain) merupakan lembaga yang peminatnya sedikit, tahun lalu menurut data 2019 ada 2530 pendaftar dan daya tampung 150 tempat.

Sebanyak 2.860 Peminat Dinyatakan Lolos Sbmptn Uns 2022

Data UGM (Universitas Gadjah Mada), 2019 menunjukkan jurusan Iptek yang paling sedikit peminatnya adalah Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian dengan jumlah pendaftar sebanyak 176 orang dengan daya tampung 8 tempat. Dilihat dari kelompok sosial dan hak asasi manusia, jurusan yang paling tidak diminati adalah Sastra Nusantara yang memiliki pelamar 147 orang dan daya tampung hanya 8 tempat.

Di UI (Universitas Indonesia), menurut data tahun 2019, jurusan yang paling tidak diminati oleh kelompok iptek sendiri adalah Teknik Geologi. Tahun lalu hanya ada 375 pelamar dan kapasitasnya 24 tempat. Sedangkan pada Soshumi (Sosial Humaniora) tahun lalu, jurusan yang paling sedikit diminati adalah Sastra Jawa dengan jumlah pendaftar 295 orang dan kapasitas 20 tempat.

Bagaimana dengan Unpad? Universitas ini disebut-sebut menjadi perguruan tinggi negeri yang paling banyak diminati dalam tiga tahun terakhir. Namun ternyata berdasarkan data tahun 2019, Unpad mempunyai jurusan yang sedikit peminatnya, yakni jurusan fisika kelompok sains dan teknologi yang memiliki pelamar 797 orang dan daya tampung 53 tempat. Di kelompok Soshum sendiri, yang paling sedikit peminatnya adalah sastra Rusia, sebanyak 351 peminat dan kapasitas hanya 30 tempat.

Setelah dikaji data dari empat perguruan tinggi favorit negeri tersebut di atas mengenai jurusan dan program di masing-masing kelompok yaitu Sains dan Teknologi dan Ilmu Pengetahuan Sosial termasuk Teknik Geologi dan Sastra Jawa (UI), FTI kategori Jatinangor dan FSRD (ITB), Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian. dan Sastra Indonesia (UGM) dan

Jurusan Ilmu Hukum Paling Sepi Peminat Di Snmptn

Jurusan sepi peminat sbmptn 2021, jurusan sepi peminat sbmptn 2020, jurusan kuliah yang sepi peminat, universitas yang sepi peminat sbmptn, jurusan uns yang sepi peminat, jurusan unila yang sepi peminat, universitas sepi peminat sbmptn 2021, jurusan stis yang sepi peminat, jurusan sepi peminat di uns, jurusan kedokteran yang sepi peminat di sbmptn, ptn sepi peminat sbmptn 2021, fakultas kedokteran yang sepi peminat sbmptn 2021

Tinggalkan Balasan