Kebakaran Di Jogja Hari Ini

By | November 7, 2023
|

Kebakaran Di Jogja Hari Ini – Peristiwa itu terjadi di Jl Dagen, Sosromenduran, Gedongtengen, Kota Yogyakarta pada Kamis (15/9/2022) pagi. Luasnya cukup besar sehingga membutuhkan 3 mobil pemadam kebakaran untuk mengendalikan api.

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan distrik Yothakata menerima laporan dari masyarakat bahwa pada pukul 3.10 pagi. 2 tim dengan 2 unit mobil pemadam kebakaran langsung terjun dari Kantor Pos Damkarmat Jl Kyai Mojo, disusul mobil dari tiang utama kota dan mengirimkan perahu untuk membantu memadamkan ketiga titik api tersebut.

Kebakaran Di Jogja Hari Ini

Kebakaran Di Jogja Hari Ini

Objek yang terbakar adalah rumah penduduk, beruntung tidak ada korban jiwa dan luka di dalamnya. Pihak berwenang mampu memadamkan api dalam waktu 160 menit, meski rumah tersebut mengalami banyak kerusakan, karena api menghanguskan hampir seluruh rumah terbesar.

Berkobar 3 Jam, Kebakaran Di Pabrik Wig Kulon Progo Akhirnya Padam

Penyebab kejadian tersebut diduga akibat seorang pria yang sengaja membakar rumah korban dengan membakar tumpukan kertas di sekitar rumah. Para terduga pelaku telah ditahan polisi untuk diselidiki.

Kami mengimbau masyarakat untuk mewaspadai bahaya di rumah dan tempat usaha mereka. Jika Anda menemukan sesuatu yang tidak terkendali di Yogyakarta atau layanan pertolongan lainnya, Anda dapat menghubungi Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta di (0274) 587101, (0274) 2922848, atau Whatsapp di 0811 2828 113. Petugas Damkarmat Kota selalu terlatih dan selalu. Menerima pelatihan staf. Siap 24 jam melayani masyarakat dan memiliki peralatan penyelamatan dan pemadam kebakaran, semua layanan pemadam kebakaran dan penyelamatan tidak dipungut biaya alias gratis. Sepanjang tahun 2022, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Yogyakarta berhasil menyelesaikan total 56 kasus di Yogyakarta. Hampir setengah dari kasus tersebut disebabkan oleh masalah peralatan dan kelistrikan.

Baca Juga:  Live Streaming Bola Indonesia Vs Thailand Hari Ini

Rinciannya, dari 56 kasus, 27 kasus atau 48% disebabkan gangguan kelistrikan, 11 kasus akibat kebocoran gas elpiji, dan 9 kasus akibat gangguan kelistrikan.

, dan selebihnya merupakan variabel atau penyebab yang tidak diketahui. Ukurannya bervariasi, dari besar yang merusak bangunan, atau kecil yang hanya merusak sebagian bangunan atau benda saja,

Sebuah Rumah Di Yogyakarta Dilalap Si Jago Merah, Polisi Selidiki Pemicu Kebakaran

Sementara mengenai jenis bangunan yang terbakar antara lain 20 bangunan industri atau bisnis, 18 bangunan tempat tinggal, 11 bangunan atau fasilitas, 6 kendaraan dan lain-lain. Terkait bangunan tempat tinggal yang terbakar, ada 8 bangunan yang berhak menerima bantuan perumahan.Korban dari Pemerintah Yogyakarta dengan total Rp. 59.600.000,-.

Kemantren Umbulharjo menjadi wilayah yang paling banyak dilaporkan dengan 15 kasus karena Kemantren ini memiliki wilayah terluas. Disusul Kemantren Gondokusuman dan Mantrijeron masing-masing 8 kasus.

Dari seluruh kasus di Yogyakarta pada tahun 2022, tidak tercatat ada korban jiwa, namun terdapat 4 orang luka-luka. Selain praktik penipuan di Yogyakarta, tercatat 67 kasus juga terjadi di luar Yogyakarta di Provinsi DIY yang mana Damakrmat Kota Yogyakarta turut serta dalam pengelolaannya.

Kebakaran Di Jogja Hari Ini

Kami menyerukan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang potensi yang ada di rumah dan tempat usaha mereka. Pastikan peralatan dan jaringan listrik di rumah atau tempat usaha dalam kondisi baik dan standar. Jika Anda menemukan sesuatu yang tidak terkendali di Yogyakarta atau layanan pertolongan lainnya, Anda dapat menghubungi Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta di (0274) 587101, (0274) 2922848, atau Whatsapp di 0811 2828 113. Petugas Damkarmat Kota selalu terlatih dan selalu. Menerima pelatihan staf. Siap 24 jam melayani masyarakat dan memiliki peralatan penyelamatan dan pemadam kebakaran, semua layanan pemadam kebakaran dan penyelamatan tidak dipungut biaya alias gratis.

Baca Juga:  Artis Indonesia Meninggal Hari Ini

Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Yogyakarta

Berita kebakaran di jakarta hari ini, kebakaran di jakarta hari ini, kebakaran jogja hari ini, kebakaran di batam hari ini, kebakaran hari ini di surabaya, kebakaran hari ini di tangerang, kebakaran di bekasi hari ini, kebakaran di kemayoran hari ini, kebakaran hari ini di medan, kebakaran di cikarang hari ini, kebakaran di solo hari ini, kebakaran di gresik hari ini

Tinggalkan Balasan