Lowongan Cpns 2023 Kemenag

By | November 8, 2023
|

Lowongan Cpns 2023 Kemenag – CPNS Kemenag 2023 – Kemenag membuka pendaftaran seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pejabat Pemerintah dengan Kontrak Kerja (PPPK) tahun 2023. Informasi tersebut disampaikan oleh Nisar Ali, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Agama. Ia mengatakan, jumlah CPNS yang ada sebanyak 68 orang dan seluruhnya diperuntukkan bagi guru Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

“Pendaftaran Ujian CPNS Kemenag dibuka mulai 22 September 2023 hingga 9 Oktober 2023. Ada 68 organisasi guru yang tersebar di 57 PTKN,” jelas Nisar di Jakarta, Jumat (22/9/2023).

Lowongan Cpns 2023 Kemenag

Lowongan Cpns 2023 Kemenag

Pendaftaran seleksi calon PPPK Kemenag dibuka mulai 23 September 2023 hingga 9 Oktober 2023. Badan yang tersebar di 141 departemen fungsional Kementerian Agama berjumlah 4.057 orang, lanjutnya.

Pendaftaran Cpns 2023

Menurut Nijar, pendaftaran dibuka secara online dengan membuat akun di SSCASN. Kandidat harus mengunggah dokumen persyaratan sesuai jadwal dan ketentuan di halaman resmi https://sscasn.bkn.go.id.

“Pelamar hanya boleh memilih satu pilihan pelatihan. Jika terjadi kesalahan dalam pemilihan formulir, itu menjadi tanggung jawab pelamar sendiri,” tegas Nizar, ketua panitia seleksi.

Nooruddin, Kepala Bagian Kepegawaian Sekretariat Kementerian Agama, mengatakan ujian CPNS dibagi menjadi tiga tingkatan, yaitu Ujian Administrasi, Ujian Kualifikasi Dasar (SKD) dan Ujian Kualifikasi Lapangan (SKB).

Calon yang telah dinyatakan lolos ujian manajemen wajib mengikuti SKD. Tes kemampuan dasar dengan CAT dengan bobot 40%, terdiri dari Tes Intelegensi Nasional (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU); dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Cara Mudah Memeriksa Formasi Cpns Dan Pppk 2023 Beserta Tautan Resmi

Kandidat yang dinyatakan lulus Tes Kualifikasi Dasar dapat mengajukan permohonan Tes Kualifikasi Lapangan (SKB). “Hanya tiga teratas dari masing-masing organisasi yang bisa mengikuti SKB,” jelas Nooruddin.

“Calon yang tidak hadir pada tahap ujian, terlambat datang, atau karena sebab apapun tidak dapat menunjukkan kartu peserta ujian dan kartu identitas pada waktu dan tempat yang ditentukan, akan didiskualifikasi,” ujarnya.

Sedangkan seleksi calon PPPK Kemenag yang diikuti Nuruddin hanya akan berlangsung dalam dua tahap, yakni pemeriksaan administrasi dan pemeriksaan prestasi. Lulus ujian administrasi calon PPPK Kemenag didasarkan pada kesesuaian data yang lengkap dengan dokumen yang dipersyaratkan pada perubahan terkini mengenai https://sscasn.bkn.go.id.CPNS Kemenag 2023 Untuk rekrutmen pemerintah, Kementerian Agama (Kemenac) RI mengumumkan dibutuhkan 4.125 jabatan baru bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2023. Informasi tersebut dibenarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Surat edaran resmi.

Lowongan Cpns 2023 Kemenag

Detail lowongan berhubungan dengan berbagai posisi. Terdapat 2.296 posko untuk guru PPPK, 224 posko untuk tenaga kesehatan PPPK, 68 posko untuk guru, dan 1.469 posko untuk tenaga teknis CPNS. Dengan demikian, ada beberapa peluang bagi masyarakat untuk berkontribusi dalam pelayanan publik.

Baca Juga:  Peluang Kerja Ke Luar Negeri

Cermati Pengumuman Lowongan Casn, Pendaftaran Cpns 2023 & Pppk Pakai Link Ini

Jadwal ujian ini dimulai dengan pemberitahuan pada tanggal 16 September hingga 30 September 2023. Pendaftaran dimulai pada tanggal 17 September dan berakhir pada tanggal 3 Oktober. Selain itu, proses ujian manajemen akan berlanjut hingga 5 Oktober, dan hasil ujian manajemen akan dirilis pada 6-9 Oktober 2023.

Penting bagi calon pelamar untuk mempersiapkan dan memenuhi berbagai persyaratan yang ditetapkan. Dalam aturan Menpan-RB tersebut, ada beberapa syarat umum yang harus dipenuhi, seperti status kewarganegaraan Indonesia, batasan usia 18 hingga 35 tahun, riwayat hukum yang bersih, dan kualifikasi pendidikan. Suatu keadaan yang penting.

Selain kriteria dasar, dokumen pendukung juga harus disiapkan. Termasuk salinan ijazah, transkrip nilai, KTP, akta kelahiran, dan surat niat untuk disimpan di mana saja. Tentu saja, calon pelamar diharapkan mengirimkan Curriculum Vitae (CV) agar diperoleh gambaran lengkap tentang latar belakang dan keahliannya.

Anda harus melalui fase yang berbeda untuk ujian ini. Setelah pendaftaran, tahapan lain menyusul, termasuk penyelidikan administratif, pengumuman hasil, masa keberatan dan pelaksanaan ujian kualifikasi. Keseluruhan proses akan berlangsung antara 28 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024, dengan pengumuman akhir kelulusan akan dilakukan pada awal tahun 2024.

Seleksi Cpns Pppk Kemenag Resmi Dibuka, Yuk Disimak Kuota Dan Cara Daftarnya

Singkatnya, ini adalah kesempatan yang tepat bagi mereka yang berminat menduduki jabatan pemerintahan melalui kementerian agama. Namun, persiapkan diri Anda dengan baik, mulai dari mengumpulkan dokumen yang diperlukan, memahami persyaratan, dan mempersiapkan diri untuk berbagai tahapan ujian. Dengan semangat dan persiapan yang matang, peluang keberhasilannya tentu besar. Kementerian Agama Republik Indonesia atau Kementerian Agama kini membuka lowongan terbaru bagi PNS dengan kontrak kerja.

Berdasarkan laporan tamankemenag.go.id, Kementerian Agama saat ini membuka rekrutmen PNS dengan kontrak kerja secara besar-besaran hingga mencapai 48.549 organisasi.

Salah satu kementerian yang menangani bidang agama di Indonesia ini membuka peluang karir bagi warga negara Indonesia dengan usia minimal 20 (dua puluh) tahun dan maksimal 1 (satu) tahun sebelum usia pensiun pada jabatan tersebut. Berlaku sesuai dengan ketentuan undang-undang

Lowongan Cpns 2023 Kemenag

Nah, bagi Anda yang ingin memajukan karir dan mengembangkan keterampilan di Kementerian Agama, silakan kirimkan lamaran Anda melalui Lowongan Kemenag 2023 secepatnya.

Prosedur Pendaftaran Cpns 2023: Syarat, Formasi, Dan Jadwal Seleksi Yang Harus Anda Ketahui

Berdasarkan Keputusan Menteri Pemberdayaan Mesin Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 974 Tahun 2022, Perubahan atas Keputusan Menteri Pemberdayaan Mesin Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 687 Tahun 2022, Agama Tahun Anggaran 2022 tentang Penetapan kebutuhan aparatur sipil negara, Kementerian Agama RI TA 2022 Memberikan kesempatan kepada WNI yang memenuhi syarat untuk menyeleksi calon pegawai pemerintah yang memiliki kontrak kerja.

Baca Juga:  Contoh Surat Lamaran Kerja Kementerian

Kategori pekerjaan, rincian jabatan, kualifikasi pendidikan, kuota yang akan ditetapkan dan peraturan yang terlampir merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pemberitahuan ini.

1. Pelamar Eks Tenaga Honorer Tipe II (dahulu – THK II) Pelamar eks THK II yang terdaftar di database Badan Kehormatan Nasional (BKN) dan telah mendapat kartu peserta ujian tahun 2021 masih aktif bekerja di Kementerian. Agama hingga masa pendaftaran PPPK Kemenag tahun 2022.

Pelamar Non-ASN Kemenag, calon yang pernah mengabdi dan masih aktif bekerja di Kemenag sampai dengan tahun 2022. Masa pendaftaran PPPK Kemenag dan mempunyai pengalaman di bidang pekerjaan terkait di wilayah operasinya. . Melamar posisi tersebut sesuai dengan ketentuan hukum.

Seleksi Petugas Haji 2023 Dibuka, Daftar Melalui Pusaka & Penguasaan It Syarat Utama

Calon lainnya adalah calon yang tidak disebutkan pada angka 1 dan 2 di atas dan harus mempunyai pengalaman di bidang pekerjaan yang relevan dengan jabatan fungsional yang dilamar sesuai dengan persyaratan hukum.

2. Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, berlaku usia minimal 20 (dua puluh) tahun dan maksimal 1 (satu) tahun sebelum usia pensiun;

3. tidak pernah dijatuhi pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun atau lebih;

Lowongan Cpns 2023 Kemenag

4. Pegawai Negeri Sipil, PPPK, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau Pegawai Swasta (termasuk Pegawai Badan Usaha Milik Negara atau Organisasi Daerah) tidak boleh diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri atau dengan hormat. tata krama. perusahaan sendiri);

Lowongan Kerja Kementerian Agama Kemenag Tingkat D3 S1 Besar Besaran Tahun 2023 (48.549 Formasi )

Seluruh pelamar harus memenuhi persyaratan wajib tambahan dan persyaratan wajib tambahan sebagaimana ditentukan dalam Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 970 Tahun 2022 tentang Sertifikat Kualifikasi. Kontrak kerja untuk jabatan fungsional teknis disertakan dan memenuhi persyaratan sebagai berikut:

1. Pelamar jabatan fungsional lain harus mempunyai pengalaman kerja dan masih aktif bekerja di Kementerian Agama yang dibuktikan dengan surat keputusan yang sah, kecuali pembukaan jabatan fungsional lain yang terbuka untuk masyarakat umum;

3. Calon Mantan Tenaga Honorer Kategori II harus terdaftar di database Badan Kepegawaian Negara (BKN), memiliki kartu peserta ujian tahun 2021, dan masih aktif bekerja di Kementerian Agama;

4. Calon dosen harus terdaftar di EMIS, memiliki NIDN dan masih aktif bekerja di Kementerian Agama, kecuali dosen yang terbuka untuk umum;

Baca Juga:  Lowongan Kerja Ngo 2023

Lowongan Cpns Kementerian Agama Tahun Anggaran 2019 [5815 Formasi]

Kandidat harus mendaftar secara online dan mengunggah dokumen persyaratan sesuai jadwal dan standar di halaman resmi https://sscasn.bkn.go.id.

Kandidat hanya dapat memilih 1 (satu) pilihan formatif. Segala kesalahan dalam pemilihan formasi menjadi tanggung jawab pelamar sepenuhnya.

Situs terpercaya penyedia informasi lowongan kerja di Indonesia dan berpengalaman 11 tahun dalam memberikan informasi terkini Lowongan Kerja BUMN, BUMD, CPNS dan Swasta kepada seluruh pembacanya Priyankan Kabar – Pendaftaran penerimaan CPNS dan PPPK memakan waktu beberapa hari. Pemerintah berencana memulai pemberitahuan penerimaan CPNS 2023 pada Sabtu, 16 September 2023.

Lowongan Cpns 2023 Kemenag

Dalam pemberitahuan rekrutmen CPNS 2023, jumlah daerah pemilihan yang dibutuhkan CPNS dan PPPK di pemerintah pusat sebanyak 78.862 orang, terbagi atas 28.903 daerah pemilihan CPNS dan 49.959 daerah pemilihan PPPK.

Pendaftaran Cpns Dan Pppk Resmi Dibuka, Ini Alokasi Formasi Untuk Kemenag Maluku Utara

Jumlah organisasi rekrutmen CPNS tahun 2023 tersebar di berbagai instansi pemerintah, baik kementerian, lembaga, Polri, dan Kejaksaan.

Berikut gambaran jumlah instansi yang dibutuhkan di berbagai instansi pemerintah, mulai dari Kejaksaan, Kepolisian, Mahkamah Agung, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, BIN, BRIN dan Kementerian Agama.

Di Kejaksaan Agung, total CPNS berjumlah 7.846 orang dan PPPK sebanyak 249 orang. Dari jumlah itu, secara rinci dibutuhkan 2.000 orang advokat, dan 2.142 case manager untuk lulusan SMA.

Lainnya merupakan petugas barang bukti, totalnya 1.145 orang untuk lulusan D3 dan 2.258 petugas pemasyarakatan untuk lulusan SMA.

Mau Jadi Pns & Pppk? Daftar Di Kementerian Ini, Masih Kosong!

Sedangkan jumlah CPNS MA sebanyak 1.669 orang, data dokter spesialis pertama lembaga peradilan sebanyak 25 orang (S1), dan panitera – pemeriksa perkara peradilan sebanyak 1.644 orang (S1).

Baca Juga: Prediksi Skor Kualifikasi Piala Asia U23 Indonesia Vs Turkmenistan: Susunan Pemain dan Link Live Streaming

Di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dibutuhkan total 1.015 CPNS untuk penjaga penjara (SMA) dan guru. இதற்கிடையில், தொழில்நுட்ப பண்று Harga: ை.

Lowongan Cpns 2023 Kemenag

மாநில புலனாய்வு முகமையில் (BIN), S2 அளவுகோல் 71 உடன் 1, 000 CPNS

Pendaftaran Seleksi Cpns Dan Pppk Kemenag Dibuka Hingga 9 Oktober 2023, Cek Persyaratan Dan Formasinya Disini!

Cpns 2023 kemenag, lowongan tes cpns 2023, lowongan pekerjaan cpns 2023, daftar lowongan cpns 2023, lowongan cpns bumn 2023, info lowongan cpns 2023, lowongan kerja cpns 2023, cpns dosen kemenag 2023, cpns kemenag 2022 2023, cpns kemenag, lowongan cpns 2023, lowongan cpns kemenag

Tinggalkan Balasan