Lowongan Kerja Dosen Yogyakarta 2023

By | Februari 20, 2024
|

Lowongan Kerja Dosen Yogyakarta 2023 – Siapa pun yang telah memiliki gelar master atau doktor dan ingin menjadi dosen dapat mengikuti rekrutmen dosen UII (Universitas Islam Indonesia) pada tahun 2023. Lowongan kerja tentu menjadi incaran terutama pada universitas-universitas besar dan terkemuka.

Padahal dosen yang lowong sangat membutuhkan calon dosen dengan kualifikasi yang sesuai. Masih ada kemungkinan syarat mutlak tersebut dapat dipenuhi. Lalu apa saja syarat dan cara mengikuti rekrutmen dosen UII?

Lowongan Kerja Dosen Yogyakarta 2023

Lowongan Kerja Dosen Yogyakarta 2023

UII (Universitas Islam Indonesia) telah beroperasi selama 70 tahun dan menawarkan banyak program studi yang terakreditasi. UII secara berkala membuka posisi fakultas untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar di sejumlah fakultas.

Loker Design Interior

Mulai awal tahun 2023, rekrutmen pengajar tetap reguler UII tahun 2023 untuk beberapa formasi pengajar di beberapa fakultas resmi diumumkan. Syarat umum untuk menjadi pengajar UII adalah sebagai berikut:

Terkait sertifikat tes bahasa Inggris, calon pelamar rekrutmen pengajar UII 2023 yang sudah belajar di luar negeri atau dari negara berbahasa Inggris tidak perlu melampirkan sertifikat.

Calon pelamar yang belum memiliki sertifikat bahasa Inggris dapat mengikuti ujian di Cilacs UII. Skor minimal harus memenuhi ketentuan di atas yaitu minimal CEPT 630 poin.

Selain memenuhi persyaratan umum di atas, pelamar fakultas atau formasi tertentu. Anda harus memenuhi persyaratan tertentu, beberapa di antaranya adalah:

Penerimaan Dosen Dan Tenaga Kependidikan Tetap Universitas Ahmad Dahlan Tahun 2023

Diutamakan memiliki gelar doktor dalam bidang akademik dari tingkat sarjana hingga doktoral dan memiliki keahlian di bidang hukum pidana, hukum internasional, hukum perdata, administrasi publik, hukum tata negara atau hukum bisnis.

Baca Juga:  Contoh Lamaran Pekerjaan Yang Menarik

Lebih disukai dokter dengan spesialisasi statistik spasial, bioinformatika atau ilmu data, dibuktikan dengan riwayat penelitian (tesis, tesis, publikasi atau sejenisnya)

Anda memiliki gelar farmasi di bidang kimia farmasi, biologi farmasi atau farmakologi klinis dan lebih disukai sedang belajar untuk gelar doktor atau Ph.D.

Lowongan Kerja Dosen Yogyakarta 2023

Pengalaman di bidang tekstil dan disiplin ilmu terkait termasuk namun tidak terbatas pada tekstil fungsional, manufaktur tekstil, polimer dan nanoteknologi dalam tekstil

Lowongan Kerja Stikes Madani

Lebih disukai PhD atau sedang mengejar studi PhD di bidang teknik sipil, bidang studi pilihan: pengelolaan air, transportasi, geoengineering atau manajemen konstruksi

Gelar sarjana dan magister di bidang hukum, lebih disukai gelar doktor di bidang hukum atau saat ini gelar doktor

Calon dosen UII yang ingin mengikuti rekrutmen dosen UII tahun 2023 harus memenuhi persyaratan khusus di atas. Sesuai dengan namanya, syarat ini hanya berlaku untuk formasi tertentu saja.

Jadi tidak semua perekrutan formasi pengajar pada tahun 2023 harus memenuhi persyaratan khusus tersebut. Oleh karena itu, harap baca dan pahami dengan cermat untuk memastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan khusus ini.

Ralat Jadwal Kegiatan Seleksi Penerimaan Dosen Ptnbh Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2023

UII juga telah menetapkan tahapan seleksi bagi seluruh calon dosen yang mendaftar. Perlu diketahui, periode normal pendaftaran tetap UII 2023 adalah tanggal 13 Januari hingga 3 Februari 2023. Setelah itu, calon dosen harus mengikuti tiga tahapan proses seleksi rekrutmen dosen, yaitu:

Tahapan seleksi pertama pada dasarnya adalah tahap seleksi administratif, yaitu seleksi berdasarkan kelengkapan berkas lamaran dan pemenuhan persyaratan umum dan khusus.

Oleh karena itu, sebelum mengajukan permohonan pendaftaran, pastikan Anda telah melampirkan semua dokumen yang ditentukan. Selain itu, Anda harus memastikan sudah terisi dengan sempurna agar dapat diverifikasi oleh tim rekrutmen UII.

Baca Juga:  Cara Menulis Lamaran Pekerjaan Lewat Email

Lowongan Kerja Dosen Yogyakarta 2023

Hasilnya rencananya akan dirilis pada 7 Februari 2023. Jadi, sebelum mendaftar pastikan Anda sudah memenuhi syarat administrasinya. Dengan cara ini Anda bisa lolos seleksi pertama dan melanjutkan ke langkah berikutnya.

Lowongan Kerja Dosen Tetap Universitas Islam Indonesia

Seleksi kedua terdiri dari tes tertulis dan wawancara. Hasil seleksi rencananya akan dipublikasikan pada 22 Februari 2023. Detail seleksinya adalah sebagai berikut:

Seleksi tahap ketiga adalah seleksi berupa tes tertulis dan lisan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 Februari 2023. Sedangkan hasil seleksi akan diumumkan pada 13 Maret 2023. Detail tesnya adalah sebagai berikut:

Pelamar yang berhasil menyelesaikan tiga tahap rekrutmen dosen UII tahun 2023 akan diberitahukan melalui email. Selain itu, pengumuman juga dapat diakses melalui situs Rekrutmen UII.

Sebelum masa tes berakhir, harap mempersiapkan diri dengan matang. Misalnya saja dengan memperbanyak jumlah soal latihan dan latihan wawancara. Selain itu, pada rekrutmen tahun ini, UII memutuskan untuk melakukan wawancara sebanyak dua kali berturut-turut. Hal yang sama berlaku untuk tes tertulis pada kursus pelatihan terbuka tertentu.

Lowongan Kerja Dosen Tetap S1 Keperawatan Di Yayasan Keperawatan Yogyakarta

Bagi calon instruktur yang telah memenuhi persyaratan umum dan khusus di atas, dimohon untuk mengajukan permohonan pendaftaran paling lambat hari Jumat tanggal 3. Februari 2023.

Selain itu, proses rekrutmen dosen UII tahun 2023 memuat beberapa ketentuan tambahan yang perlu diperhatikan oleh calon dosen, yaitu:

Direktorat Sumber Daya Manusia/Sekolah Ekonomi Gedung H. GBPH. Prabuningrat Lantai 2 Kampus Terpadu UII Jl. Kaliurang Km 14, 5 Yogyakarta, Telp 0274-898444 extension 1227 atau 1229.

Lowongan Kerja Dosen Yogyakarta 2023

Kunjungi juga Rekrutmen Dosen UII untuk informasi detail mengenai lowongan Rekrutmen Dosen UII 2023. Pastikan Anda memenuhi persyaratan yang diberikan, jangan asal mendaftar agar tidak kecewa.

Baca Juga:  Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Fresh Graduate Smk

Seleksi Penerimaan Tenaga Kependidikan Universitas Widya Mataram Tahun 2022

Dunia Dosen merupakan portal informasi dosen yang beroperasi sejak tahun 2016. Visi Dunia Dosen adalah meningkatkan kualitas, kuantitas dan produktivitas sesama dosen dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi Tanah Air.

Cpns dosen kemenag 2023, lowongan dosen bahasa inggris 2023, lowongan kerja dosen yogyakarta, lowongan kerja dosen online, rekrutmen dosen 2023, lowongan kerja dosen medan, lowongan kerja dosen, lowongan kerja asisten dosen, cpns dosen 2023, lowongan kerja dosen di bali, loker dosen 2023, lowongan kerja dosen di yogyakarta

Tinggalkan Balasan