Lowongan Kerja Kementerian Agama 2023

By | November 18, 2023
|

Lowongan Kerja Kementerian Agama 2023 – Badan Asuransi Produk Halal Kementerian Agama (BPJPH Kemenag) Membuka Lowongan Bagi Lulusan MA/SMA (Screenshot Instagram @halal.indonesia)

JAKARTA, KOMPAS.com – Kabar gembira bagi Anda yang sedang mencari tawaran pekerjaan. Kementerian Agama (Kemenag) melalui Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) membuka lowongan bagi lulusan MA/SMA.

Lowongan Kerja Kementerian Agama 2023

Lowongan Kerja Kementerian Agama 2023

Dikutip dari akun Instagram BPJPH @halal.indonesia, saat ini sedang dibuka lowongan Kementerian Agama tahun 2022 untuk posisi Asisten Proses Produk Halal (Asisten PPH).

Lowongan Kerja Kementerian Agama Untuk Sma D3

Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham mengatakan, rekrutmen PPH Kemenag tahun 2022 dilakukan dalam rangka mempercepat pencapaian target 10 juta produk bersertifikat halal pada tahun 2022.

“Pendamping PPH akan bertugas membantu proses sertifikasi halal dengan mekanisme deklarasi mandiri dari pelaku komersial,” kata Aqil dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Sebagai informasi awal, calon pelamar dapat mempelajari kriteria produk yang termasuk dalam kategori deklarasi mandiri yang terdapat dalam Keputusan Kepala BPJPH Nomor 33 Tahun 2022 pada tautan berikut: bit.ly/kepkaban33.

Bagi Anda yang berminat dan yakin memenuhi persyaratan, Anda bisa mendaftar melalui laman ptsp.halal.go.id. Pendaftaran lowongan Asisten PPH Kemenag dimulai hari ini, 15 Agustus, dan ditutup 31 Agustus 2022.

Juni 2023, Kementerian Agama Resmi Buka Beasiswa Indonesia Bangkit, Bisa Kuliah S1, S2, S3 Gratis, Ayo Daftar

Kandidat yang berhasil nantinya akan mengikuti pelatihan Pendamping PPH di Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LPPPH) yang dipilih. Selain itu, jika lulus dan mendapatkan sertifikat, Anda berhak menjadi pendamping PPH.

Informasi selengkapnya mengenai lowongan Asisten PPH Kemenag Tahun 2022 dapat dilihat di akun Instagram BPJPH (https://instagram.com/halal.indonesia).

Dapatkan update terpilih dan berita terhangat setiap hari dari Kompas.com. Ayo gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu gabung bersama kami. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Lowongan Kerja Kementerian Agama 2023

Berita terkait: Ada 25.000 Kuota Sertifikasi Halal Gratis untuk UMK BPJPH, Ini Syaratnya. Pelaku ekonomi mendukung penerbitan sertifikasi halal oleh BPJPHMUI. : Sampai sejauh mana anda ingin menjadi penonton?

Dicari Sosok Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama Ri, Ini Syarat Dan Kriterianya

Jixie mencari berita yang mendekati preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita ini disajikan dalam bentuk berita pilihan yang paling sesuai dengan minat Anda.

Data Anda akan digunakan untuk memverifikasi akun Anda ketika Anda memerlukan bantuan atau ketika aktivitas yang tidak biasa terdeteksi di akun Anda. Peluang Kerja Departemen Agama Kota Malang – Kantor Departemen Agama Kabupaten/Kota merupakan instansi vertikal Departemen Agama yang bertanggung jawab langsung kepada Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi. Kementerian Agama Kota Malang mempunyai visi untuk mewujudkan masyarakat Kota Malang yang bertakwa, terpelajar, mandiri dan sejahtera.

Baca Juga:  Pekerjaan Yg Menjanjikan Di Masa Depan

Persaingan dalam dunia kerja sangat ketat, kita bisa membayangkan banyak lulusan universitas atau lulusan sekolah nasional berlomba-lomba untuk mendapatkan pekerjaan, dan ini bukanlah hal yang baru, hal ini terjadi setiap tahunnya. Oleh karena itu sangat penting untuk menjadi salah satu kandidat potensial yang dicari oleh perusahaan. Ini tidak berarti Anda harus lulus dari universitas/sekolah negeri atau memiliki IPK yang tinggi. Setiap perusahaan senantiasa membutuhkan karyawan-karyawan potensial yang berkualitas, mampu bekerja sebaik-baiknya sesuai dengan uraian tugasnya, dan dapat diajak bekerja sama dalam membangun visi dan misi perusahaan ke depan. Jadi bersiaplah untuk membuat resume atau surat lamaran yang benar-benar menggambarkan siapa Anda, menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang siap bekerja, dan dapat dipercaya untuk menyelesaikan tugas yang diberikan perusahaan.

Proses atau tahapan rekrutmen dan seleksi calon potensial umumnya dilakukan secara bertahap agar manajer SDM ingin menjaring calon potensial terbaik. Mungkin anda masih belum mengetahui apa saja tahapan-tahapannya, secara umum adalah: pertama tahap seleksi CV atau pilihan Administrasi File, kemudian yang kedua wawancara HR, wawancara HR, wawancara user dan psikotes.

Cek Jadwal Dan Syarat Daftar P3k Kemenag

Tertarik bekerja di Kementerian Agama Kota Malang? Siapkan materi lamaran dan CV serta materi lamaran pendukung lainnya. Berikut kualifikasinya, lihat di bawah ini: Jakarta () — Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) membuka rekrutmen 6.179 Pendamping Pengolah Produk Halal (Pendamping PPH). Proses rekrutmen ini dilakukan secara online melalui website

Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham menyatakan rekrutmen ini bertujuan untuk mempercepat pencapaian target 10 juta produk bersertifikat halal pada tahun 2022. “Para Pendamping PPH ini akan bertugas mendukung proses sertifikasi halal dengan mekanisme deklarasi bagi pelaku ekonomi. (

Aqil mengatakan, rekrutmen pendamping PPH dilakukan di 229 kecamatan di 13 provinsi di Indonesia, yakni Bali, Banten, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Riau. Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Utara.

Lowongan Kerja Kementerian Agama 2023

Ia menambahkan, pendamping PPH adalah orang yang melakukan proses pendampingan PPH. “Umumnya perekrutan Pendamping PPH dilakukan oleh Lembaga Pendampingan Proses Produk Halal (LPPPH). “Namun kali ini akan kami lakukan secara terpusat melalui laman ptsp.halal.go.id,” kata Aqil.

Info Penting, Ada Lowongan Untuk 49.549 Orang

“Nantinya para calon akan mengikuti pelatihan Pendamping PPH di Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LPPPH) pilihannya.Selain itu, jika lulus dan mendapatkan sertifikat, maka berhak menjadi pendamping PPH,” tambah Aqil.

Sebagai informasi awal, calon pelamar dapat mempelajari kriteria produk yang termasuk dalam kategori deklarasi mandiri yang terdapat dalam Keputusan Kepala BPJPH Nomor 33 Tahun 2022 pada tautan berikut: bit.ly/kepkaban33. Informasi lebih lanjut juga akan dikirimkan melalui akun Instagram BPJPH (https://instagram.com/halal.indonesia) Penerimaan CPNS Kementerian Agama Republik Indonesia (1000 Pelatihan) – Kementerian Agama Republik Indonesia atau lebih baik yang dikenal dengan singkatan Kemenag RI adalah suatu kementerian yang terletak pada struktur pemerintahan Indonesia yang berperan di bidang agama. Kementerian Agama mempunyai tanggung jawab dan pelaksanaan tugas di bidang pemerintahan bidang keagamaan untuk membantu Presiden dan menyelenggarakan pemerintahan negara melalui perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang keagamaan. Kementerian Agama juga mempunyai fungsi memberikan nasihat teknis dan pengawasan terhadap pelaksanaan urusan Kementerian Agama di daerah dan melaksanakan kegiatan teknis secara nasional dan menjangkau daerah. Adanya kebutuhan baru akan calon PNS di lingkungan Kementerian Agama yang resmi dibuka pemerintah dengan pelatihan 1000 orang.

Baca Juga:  Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan Yang Baik Dan Benar

Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2017. Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 91 Tahun 2017 tanggal 31 Agustus. 2017 tentang Diklat Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Tahun Anggaran 2017. Kementerian Agama Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi calon CPNS. untuk mengisi lowongan pelatihan CPNS di lingkungan Kementerian Agama tahun 2017

Merupakan situs terpercaya yang memberikan informasi lowongan kerja di Indonesia dan telah berpengalaman selama 11 tahun dalam memberikan informasi terkini seputar BUMN, BUMD, CPNS dan lowongan kerja swasta kepada seluruh pembacanya. Kementerian Agama (Kemenag) membuka pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan kontrak kerja (PPPK) pada tahun 2023. (Instagramkemenag_ri)

Lowongan Kerja Archives

Kementerian Agama (Kemenag) membuka pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan kontrak kerja (PPPK) pada tahun 2023. Terdapat 68 kursus pelatihan CPNS dan seluruhnya diperuntukkan bagi guru Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN ).

“Pendaftaran seleksi CPNS Kemenag dibuka mulai 22 September hingga 9 Oktober 2023. Ada 68 program pelatihan guru yang tersebar di 57 PTKN,” kata Sekjen Kemenag Nizar Ali di Jakarta, Sabtu (23/1). /9).

Pendaftaran seleksi calon PPPK Kemenag dibuka mulai 23 September hingga 9 Oktober 2023. Terdapat 4.057 pelatihan yang tersebar di 141 satuan kerja Kemenag, lanjutnya.

Lowongan Kerja Kementerian Agama 2023

Menurut Nizar, pendaftaran dibuka secara online dengan membuat akun di SSCASN. Kandidat harus mengunggah dokumen persyaratan sesuai jadwal dan pengaturan di situs resmi.

Andi Setyo Pambudi On Linkedin: Lowongan Kerja Direktorat Agama, Pendidikan Dan Kebudayaan Kementerian…

Apabila terjadi kesalahan dalam pemilihan diklat, maka tanggung jawab calon itu sendiri.” Informasi seleksi calon CPNS dan PPPK Kemenag juga dapat diakses melalui Pusaka Superapps Kementerian Agama. Kementerian Agama,” lanjutnya.

Baca Juga:  Lowongan Kerja 2023 Bulan Agustus

Kepala Bagian Kepegawaian Setjen Kemenag Nurudin menambahkan, seleksi CPNS dibagi dalam tiga tahap, yakni seleksi administrasi, seleksi keterampilan dasar (SKD), dan seleksi keterampilan (SKB). . Kandidat yang dinyatakan lulus seleksi administrasi harus mengambil SKD. Seleksi keterampilan dasar menggunakan CAT dengan bobot 40 persen terdiri dari Tes Intelejensi Nasional (TWK) dan Tes Intelegensi Umum (TIU); dan Tes Karakteristik Pribadi (TPK).

“Calon yang dinyatakan lulus seleksi keterampilan dasar dapat mengikuti seleksi keterampilan lapangan (SKB) Hanya 3 peringkat pertama setiap pelatihan yang dapat mengikuti SKB,” kata Nurudin.

Seleksi Keterampilan Lapangan (SKB), dengan bobot 60 persen terdiri dari praktek kerja (bobot 35 persen), psikotes (30 persen) dan wawancara moderasi keagamaan (35 persen). “Calon yang tidak hadir, terlambat, tidak mengikuti tahapan seleksi atau tidak dapat menunjukkan kartu peserta ujian dan kartu identitasnya karena sebab apapun pada waktu dan tempat yang ditentukan, dinyatakan gugur,” imbuhnya.

Pendaftaran Cpns Dan Pppk Resmi Dibuka, Ini Alokasi Formasi Untuk Kemenag Maluku Utara

Sedangkan seleksi calon PPPK Kemenag, lanjut Nurudin, dilakukan hanya dalam dua tahap, yakni seleksi administrasi dan seleksi keterampilan. Tahapan seleksi administrasi calon PPPK Kemenag didasarkan pada kesesuaian data yang lengkap dengan dokumen persyaratan yang diunggah ke situs resmi BKN.

“Untuk seleksi keterampilannya adalah seleksi keterampilan CAT BKN dengan skor 50 persen dan tes moderasi beragama berdasarkan CAT Kemenag dengan skor 50 persen,” jelasnya.

Inilah sosok Ghisca Debora, penipu tiket konser Coldplay yang meraup uang korban hingga Rp 15 miliar. Kementerian Agama Republik Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Kementerian Agama saat ini sedang membuka lowongan kerja terbaru. lowongan PNS yang mempunyai kontrak kerja.

Lowongan Kerja Kementerian Agama 2023

Melansir yardkemenag.go.id, Kementerian Agama saat ini membuka rekrutmen pegawai pemerintah dengan kontrak kerja skala besar mencapai 48.549 pelatihan.

Lowongan Kerja Guru Ipa Smp Ta 2022 2023

Salah satu lembaga kementerian Indonesia yang membidangi bidang agama, membuka kesempatan berkarir bagi warga negara Indonesia yang berusia minimal 20 (dua puluh) tahun dan maksimal satu (satu) tahun sebelum batas usia pensiun pada jabatan tersebut. untuk diterapkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan

Jadi, bagi Anda yang ingin meniti karir dan mengembangkan kemampuan di instansi Kementerian Agama, buruan.

Lowongan kementerian 2023, lowongan pekerjaan kementerian agama, kementerian agama urusan haji, logo kementerian agama ri, stempel kementerian agama, lambang kementerian agama, lowongan kerja kementerian agama, pakaian dinas kementerian agama, lowongan kerja kementerian 2023, lowongan kerja kementerian agama 2021, kementerian agama haji, lowongan kerja di kementerian agama

Tinggalkan Balasan