Lowongan Kerja Pantarlih Pemilu 2024

By | Desember 18, 2023
|

Lowongan Kerja Pantarlih Pemilu 2024 – Sidomuljo – Minggu, 12 Februari 2023, Pelantikan, Panggilan Kewaspadaan dan Pembekalan Teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilu (PANTARLIH) Pemilu (Pemilu) Tahun 2024 dilaksanakan di Gedung Serba Guna Krida Mandala Desa Sidomuljo Bambanglipuro Bantul. Kegiatan ini diselenggarakan oleh PPS Desa Sidomuljo dibantu oleh Sekretariat PPS Desa Sidomuljo. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sidomulyo, PPK Kecamatan, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Bamuskal, Panwas Kecamatan/Desa dan 48 Pantarlich.

Ketua Dewan Pemungutan Suara Kecamatan (PPS) Sidomulyo Slamet Nur Hidayat melantik dan melantik 48 Petugas Pengkinian Data Pemilihan (PANTARLIH) Pemilu (Pemilu) Tahun 2024 di Kecamatan Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul.

Lowongan Kerja Pantarlih Pemilu 2024

Lowongan Kerja Pantarlih Pemilu 2024

Usai pengambilan sumpah, Ketua PPS Desa Sidomuljo secara simbolis menandatangani Pakta Integritas salah satu petugas PANTARLIH. Slamet Nur Hidayat berharap setelah menjabat, PANTARLIH dapat menunaikan tugasnya mensukseskan pemilu 2024.

Pendaftaran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Kelurahan Winongo Untuk Pemilu Tahun 2024

Diketahui bahwa keberadaan PANTARLIH di Kecamatan Sidomulyo Bambanglipuro Bantul diharapkan dapat membantu dan menjamin setiap warga negara yang berhak memilih terjamin hak pilihnya, menjamin keakuratan pengolahan data pemilih (continuous update, sinkronisasi dan rekonsiliasi) serta membantu menciptakan Daftar Pemilih yang berkualitas (komprehensif, akurat). itu diperbarui).

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan bimbingan teknis mengenai petunjuk tugas yang harus dilaksanakan oleh pantarlich, banyak hal yang harus diketahui oleh pantarlich ketika berada di lapangan, seperti daftar DPT yang meninggal, data DPT yang tidak menjodohkan penyelenggara dukzapil dan calon pemilih (pemilih baru), dsb. Tujuan dari petunjuk teknis ini adalah sebagai pedoman bagi Pramuka sebelum memulai Pramuka di lapangan.

Website desa ini berbasis pada aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diinisiasi dan dikembangkan oleh Lembaga Sumber Daya Gabungan sejak tahun 2009 di bawah lisensi SID Berdaya. Konten situs web ini sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Izin Keterbukaan Informasi Publik dan Lisensi Atribusi-Non-Komersial-Tanpa Derivatif 4.0 (CC BY-NC-ND 4.0). Surat Pendaftaran Calon Pemilu 2024 merupakan bagian dari proses atau dokumen syarat pendaftaran menjadi anggota DPR Pemilu 2024. Syarat-syarat pendaftaran menjadi anggota DPR Pemilu 2024 harus dipenuhi agar dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya. panggung.

Pantarlich atau yang berarti Petugas Pengkinian Data Pemilih dibentuk oleh PPS untuk melaksanakan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilu pada tahap pemilu dan pemilu. Terkait pemilu Pantarlich tahun 2024 juga diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (GEC) nomor 8 tahun 2022.

Baca Juga:  Contoh Surat Lamaran Kerja Simple Pdf

Pendaftaran Pantarlih Pemilu 2024 Segera Dibuka: Gaji Rp1 Juta, Berikut Jadwal, Syarat, Dan Kebutuhan

Berdasarkan laman KPU, pendaftaran menjadi anggota Pantarlich Electoral 2024 berlangsung mulai 26 Januari 2023 hingga 28 Januari 2023. Untuk memenuhi syarat pendaftaran, diperlukan surat pencalonan pemilu 2024 di Pantarlich.

Lantas, apa isi Surat Pendaftaran Calon Pemilu 2024? Bagaimana cara mengisi surat pendaftaran calon pemilu 2024? Simak selengkapnya di bawah ini.

Surat Pendaftaran Pemilih Pantarlich 2024 merupakan surat yang diperlukan untuk memenuhi syarat pendaftaran sebagai calon peserta politik pada Pemilu 2024. Surat Pendaftaran Pemilu Pantarlich.

Lowongan Kerja Pantarlih Pemilu 2024

Mendaftar sebagai calon Pantarlich di kecamatan………………………….. ……. . .. … ….. Subarea ………………………… ……. .. .. … berdasarkan pemberitahuan penjaringan bakal calon pada seleksi KPU kota/kabupaten …………………… .. …. . . …… ………….. Nomor ………………… …… . . ……………. 26 Januari 2023

Serba Serbi Pantarlih Pemilu 2024: Gaji, Syarat, Dan Cara Daftar

Bersama ini kami sampaikan dokumen permohonan administratif untuk memenuhi ketentuan pasal 50 Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2022 tentang Konstitusi dan Fungsi Badan Terkait yang Menyelenggarakan Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati. dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota.

Di akhir surat, pendaftar dapat mengisi tanggal surat ditulis beserta tanda tangan dan nama pembuat pernyataan.

Surat pendaftaran calon pemilih 2024 dapat diperoleh di Komisi Umum Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota tempat tinggal. Cara memperoleh formulir surat pendaftaran pemilih Pantarlich 2024 dapat dilakukan secara online melalui situs resmi domisili KPU atau langsung ke kantor KPU setempat.

Berikut ini contoh link download template surat pendaftaran pemilih Pantarlik 2024 yang dimuat di website KPU Pantarlik Kabupaten Tanjung Yabung Barat:

Pelantikan, Apel Dan Bimtek Pantarlih Kalurahan Jogotirto

Untuk mendaftar menjadi anggota Pemilu Pantarlich 2024, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan, antara lain melengkapi dokumen pendaftaran anggota Pemilu Pantarlich 2024. Berikut syarat pendaftaran pemilu Pantarlich 2024:

Surat Pendaftaran Pemilih Pantarlikh 2024 Isi Surat Pendaftaran Pemilih Pantarlikh 2024 Format Surat Pendaftaran Pemilih Pantarlikh 2024 Surat Pendaftaran Pemilih Pantarlikh pdf 2024 Surat Pendaftaran Pemilih Pantarlikh 2024

Cek sekarang hasil, visi misi, profil dan berita terkini calon presiden dan wakil presiden favoritmu pada pemilu 2024! simak informasinya!

Lowongan Kerja Pantarlih Pemilu 2024

Berita Buol – Panitia Pemilihan Kabupaten (PPS) Biau resmi membuka tahapan rekrutmen Pejabat Pemutakhir Data Pemilu atau Pantarlich untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 pada Kamis, 26 Januari 2023.

Baca Juga:  Cara Memasukan Lowongan Kerja Di Jobstreet

Kpu Kabupaten Malang

Pantarlich merupakan badan ad hoc yang bertugas membantu KPU dalam menyelenggarakan pemilu. Dalam pelaksanaannya, misi Pantarlich adalah melakukan registrasi dan pemutakhiran data pemilih pada tahap pemilu 2024.

Pantarlich akan dibentuk oleh Badan Pemilihan Umum (GPS) dan ditempatkan di tempat pemungutan suara (TPS). Selanjutnya, setiap TPS akan memiliki Pantarlich yang ditunjuk oleh PPS atas nama KPU kabupaten dan kota.

Baca juga: Siaran Pers: Pertemuan PPK Biau dengan PPS Biau Konsolidasi dan Koordinasi Fungsi Penyelenggara Jelang Pemilu 2024

Pantarlich dapat dipilih dari pegawai kelurahan/desa, kelompok masyarakat, rukun tetangga dan/atau anggota masyarakat desa setempat, dengan seleksi yang dilakukan secara terbuka dan memperhatikan kompetensi, kapasitas, integritas dan kemandirian calon pegawai.

Kpu Sumba Tengah Buka Lowongan 259 Pantarlih Untuk Pemilu 2024

Berdasarkan informasi dalam siaran pers Departemen Sosialisasi, Edukasi Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (PPK) Kabupaten Biau, gaji Komisi Pengawas Pemilu 2024 ditetapkan sebesar Rp. 1.000.000 per bulan dengan masa kerja 2 bulan

Dokumen lengkap dapat dikirim ke PPS kecamatan/desa setempat paling lambat tanggal 31 Januari 2023 langsung ke PPS kecamatan/desa setempat.

Dapatkan berita pilihan dan update berita terhangat setiap hari, yuk gabung di grup WhatsApp “”, like klik link berikut chat.whatsapp.com/Fmh879BC3ca21UZkH9Wf3X dan klik gabung juga temukan kami di Facebook Buol Online dan Instagram@.

Lowongan Kerja Pantarlih Pemilu 2024

Terima berita pilihan dan update berita terhangat setiap hari di grup WhatsApp kami, klik link WhatsApp/Grup berikut, lalu klik gabung, temukan juga kami di Facebook Buol Online dan Instagram @buol_online.

Kpu Kabupaten Serang :

Buol Online bertagar “Melihat Indonesia dari Sudut pandang Sulawesi” adalah sebuah platform informasi dan berita di bawah naungan PT. Buolpedia Media Indonesia. Jumlah Pilkada Pantarlikh Tahun 2024 per desa menjadi pertanyaan bagi mereka yang ingin mengikuti pendaftaran Pantarlikh yang saat ini masih dibuka oleh KPU. Angka Pantarlich setiap desa berarti menentukan banyaknya lapangan kerja yang terbuka di setiap desa.

Pantarlich atau Pejabat Pemutakhiran Data Pemilu adalah pejabat yang dibentuk untuk mencatat dan memutakhirkan data pemilu pada tahapan pemilu. Pantarlich sendiri dibentuk dan ditunjuk oleh Pejabat Pemungutan Suara (VOS) atas nama KPU kabupaten/kota.

Pantarlich merupakan salah satu staf pemilu 2024 yang wilayah kerjanya di tingkat desa. Syarat Pantarlich adalah satu orang per Tempat Pemungutan Suara (TPS). Namun jumlah TPS di setiap desa berbeda-beda, sehingga jumlah Pantarlich yang dibutuhkan setiap desa bergantung pada jumlah TPS di desa tersebut.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Lulusan D3 Keuangan Dan Perbankan

Misalnya desa A memiliki 5 TPS, maka jumlah petugas Pantarlich yang dibutuhkan di desa A adalah 5 orang.

Pendaftaran Pantarlih Pemilu 2024 Masih Dibuka: Berapa Petugas Per Desa?

Masa kerja Pemilu Pantarlich 2024 adalah dari tanggal 6 Februari 2023 sampai dengan tanggal 15 Maret 2023 atau kurang lebih 2 bulan saja. Sedangkan Dewan Pengawas Pemilu akan digaji setiap bulannya. Artinya, Pantarlich akan menerima total gaji sebesar Rp 2.000.000 selama mengabdi.

Adapun untuk mengajukan menjadi Pantarlich pada Pemilu 2024, ada lima persyaratan yang diatur dalam PKPU Nomor 8 Tahun 2022. Selain itu, ada sederet dokumen persyaratan yang harus dilengkapi.

Agar pendaftaran lebih mudah dan lancar, sesuaikan format dokumen dengan yang ditentukan KPU. Format ini dapat diunduh melalui situs resmi KPU di tempat tinggal Anda.

Lowongan Kerja Pantarlih Pemilu 2024

Jika seluruh persyaratan tersebut terpenuhi, segera daftarkan diri ke PPS masing-masing kecamatan atau desa.

Format Daftar Riwayat Hidup Untuk Mendaftar Kpps Pemilu 2024

5. Tidak menjadi anggota partai politik atau tidak menjadi tim kampanye atau tim pemenang pemilu atau peserta pemilu pada pemilu dan pemilu yang lalu.

Peraturan tersebut juga mengatur, apabila syarat pendidikan minimal SMA atau sederajat tidak terpenuhi, Pantarlich dapat diselesaikan oleh seseorang yang mempunyai kemampuan dan pengetahuan membaca, menulis, dan berhitung yang dibuktikan dengan pernyataan tersumpah.

Berikut beberapa dokumen yang harus Anda persiapkan untuk mendaftar menjadi Pantarlich Pilkada PPS 2024 di desa atau kelurahan:

2. Surat keterangan sehat jasmani dari Puskesmas, Rumah Sakit, atau Klinik yang disertai hasil pemeriksaan tekanan darah, gula darah, dan kolesterol.

Sukseskan Pemilu 2024, Kpu Rekrut Pantarlih

5. Surat terbitan cap pos 10.000 yang memberitahukan bahwa calon Pantarlich tidak terafiliasi dengan partai politik, tidak memiliki penyakit penyerta, dan sehat rohani. (format surat pernyataan disediakan).

1. Calon peserta pemilu Pantarlich tahun 2024 adalah anggota partai politik, namun sudah paling sedikit 5 (lima) tahun tidak menjadi anggota, sehingga diberi surat keterangan dari partai politik yang menjelaskan/menyebutkannya.

2. Apabila identitas calon peserta Pemilu Pantarlich Tahun 2024 dicantumkan sebagai anggota partai politik di SIPOL tanpa sepengetahuan yang berkepentingan, maka dokumen yang diperlukan disertai Surat Pernyataan bermaterai 10.000 untuk hal-hal terkait.

Lowongan Kerja Pantarlih Pemilu 2024

Demikian informasi lengkap mengenai nomor Pantarlich Pilkada 2024 di setiap desa, lengkap dengan cara dan syarat pendaftarannya.

Pelantikan Dan Apel Siaga Serta Bimtek Pantarlih Untuk Pemilu Tahun 2024

Tinggalkan Balasan