Lowongan Kerja Proyek Ikn 2023

By | November 16, 2023
|

Lowongan Kerja Proyek Ikn 2023 – Pembangunan ibu kota Indonesia rencananya akan dimulai pada akhir Agustus 2022. Sebanyak 1,4 juta pekerja akan dilibatkan dalam pembangunan mega proyek ini. Terkonfirmasi sekitar 1.000 di antaranya berasal dari Kutai Cartagena.

Pada Jumat, 12 Agustus 2022, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kukar Wisnu Vardhana mengatakan, pihaknya telah diarahkan oleh pemerintah pusat untuk memberikan keterampilan konstruksi kepada 1.000 pekerja untuk pembangunan IKN Nusantara pada akhir bulan ini. . Instruksi tersebut diberikan karena kompornya paling dekat dengan IKN Nusantara.

Lowongan Kerja Proyek Ikn 2023

Lowongan Kerja Proyek Ikn 2023

Lebih lanjut Wisnu mengatakan, spesifikasi yang dicari untuk keterampilan konstruksi antara lain adalah tukang kayu, tukang beton, dan yang paham bahan bangunan. “Pekerja masa depan harus punya pengalaman sebagai tukang bangunan,” ujarnya.

Lowongan Tenaga Kerja Pertukangan Di Ikn Kalimantan Timur

Untuk memperoleh 1.000 tenaga kerja dengan kriteria tersebut, Dinas Pekerjaan Umum Cooker bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Migrasi atau Dinas Tenaga Kerja dan Migrasi Cooker. Warga yang tinggal dekat IKN Nusantara, seperti Samboja, Loa Janan, dan Loa Kulu harus diprioritaskan dalam rekrutmen ini. Departemen Pekerjaan Umum juga telah membentuk Forum Pekerja Konstruksi untuk memfasilitasi misi ini.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transfer Kukar, Akhmad Hardi Bi Putra membenarkan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan dinas PU Kukar untuk merekrut tenaga kerja konstruksi IKN Nusantara. “Tahun ini kami meningkatkan pelatihan di bidang konstruksi untuk mengurangi pengangguran,” kata Akhmad.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kukar Sungono menambahkan, saat ini pemerintah kabupaten sedang mempersiapkan sertifikasi calon tenaga pengembangan IKN. Sertifikasi tersebut tidak hanya digelar di Samboja, Loa Janan, dan Loa Kulu saja, namun juga di 15 kecamatan lainnya di Kukar. Preferensi sertifikasi diberikan kepada warga yang telah memiliki keterampilan konstruksi. “Karena calon pekerja IKN memerlukan sertifikasi keterampilan,” kata Sungono.

Rencana pengembangan IKN Nusantara ini disambut baik oleh Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Kalimantan Timur Hetifah Sajaifoudian pada akhir Agustus lalu. Pada Jumat, 12 Agustus 2022, seorang perempuan berhijab mengatakan rencana tersebut akan menjadi lapangan kerja bagi warga ibu kota, khususnya para juru masak.

Baca Juga:  Susu Penambah Berat Badan Usia 18 Bulan

Otorita Ikn Buka Lowongan Kerja Hingga 24 Februari 2023, Simak Syarat Dan Cara Daftarnya

Informasi yang diterimanya, pembangunan IKN Nusantara akan menyerap 1,4 juta tenaga kerja. Melihat besarnya peluang tersebut, Hetifah meminta pemerintah daerah meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan warga Kukar. Hal itu dilakukan agar banyak warga Kukar yang bisa berpartisipasi dalam proyek tersebut.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Negara Kukar, Kukar dihuni oleh 729.328 jiwa. Sebanyak 6.855 orang atau 5,7 persen tidak memiliki pekerjaan tetap. Menurut Hetifah, peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui sekolah dan kampus juga bermanfaat dalam mengurangi pengangguran.

“Pelatihan dan sertifikasi tentu yang paling penting. Namun dalam jangka panjang harus melalui pendidikan, karena lapangan kerja bisa datang dari mana saja dan kapan saja,” lanjutnya seraya menambahkan, “Tugas pemerintah adalah membuka peluang dan menciptakan peluang kerja. sumber daya manusia yang terampil.” (*) Cek lowongan IKN 2023, jabatan dan persyaratan pegawai, dibuka hingga 24 Februari! OIKN membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari pembangunan ibu kota negara Indonesia. Lihat posisi dan ketentuan untuk lowongan untuk staf IKN.

Lowongan Kerja Proyek Ikn 2023

Otoritas Ibu Kota Kepulauan (OIKN) memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari pembangunan ibu kota nusantara. Pasalnya, pemerintah menciptakan banyak sekali lowongan untuk mengembangkan dan mengelola ibu kota baru Indonesia. Lantas, apa saja lowongan staf di IKN yang terbuka?

Sampai Akhir Juli Lowongan Kerja Bumn Di Ikn, Ini Syaratnya

Melalui Skema Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPN) yang disetujui IKN menawarkan kesempatan kepada generasi penerus bangsa IKN untuk bergabung menjadi bagian dari Nusantara.

Seperti dilansir dari Instagram resmi @ikn_id, pendaftaran seleksi pegawai IKN dibuka mulai tanggal 20 Februari hingga 24 Februari 2023 pukul 16.00 WIB. Pendaftaran pemilu dilakukan melalui website ikn.go.id/RekPPNPNOIKN.

2. Harus memiliki kualifikasi pendidikan minimal Sarjana (Strategi 1) dari perguruan tinggi yang diakui oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) minimal 3,0 skala 4 dan perguruan tinggi yang terakreditasi tinggi . . Minimal 3,2 pada skala 4 dari 4 diperlukan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)

Baca Juga:  Lowongan Kerja Ungaran 2023

6. Harus memiliki pendidikan formal, keterampilan, kompetensi dan kemampuan yang sesuai dengan persyaratan lain yang diperlukan untuk jabatan tersebut

Garap Proyek Ikn, 6 Bumn Karya Patungan Bikin Perusahaan Vendor Material

7. Pengelolaan media teknologi informasi dan kemampuan berbahasa Inggris lisan dan tulisan yang dibuktikan dengan sertifikasi dari lembaga yang diakui secara nasional

7. Scan sertifikat TOEFL dengan skor minimal 500 atau IELTS 6.0 yang dikeluarkan oleh lembaga yang diakui secara nasional dan masih berlaku sebelum 6 bulan sejak tanggal pendaftaran

8. Scan surat pernyataan kesiapan penempatan di wilayah organisasi otoritas IKN yang ditandatangani bermaterai Rp 10.000.

Lowongan Kerja Proyek Ikn 2023

1. Mulai tanggal 20 Februari 2023 sampai dengan tanggal 24 Februari 2023 pukul 16.00 WIB pendaftaran dapat dilakukan secara eksklusif secara online melalui link www.ikn.go.id/RekPPNPNOIKN

Pupr: Penyediaan Baja Dan Jasa Penunjang Di Ikn Sangat Diperlukan

Nah itulah informasi lowongan pegawai IKN mulai dari lokasi, persyaratan, berkas yang dibutuhkan serta kapan dan bagaimana cara mendaftarnya. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan maka bersiaplah untuk mendaftar.

Bantu ibu kota nusantara jadi kawasan ramah lingkungan, PLN tambah lima perangkat seluler untuk pengisian daya ultra cepat SPKLU 23:57 WIB

Beredar Pakta Integritas Raih Penghargaan Pj Bupati Sorong, Haso PDIP: Ya Teliti Saja Saja 15 November 2023 | 18:26 WIB

Menhan Prabowo mendorong negara-negara ASEAN mencari solusi damai konflik Myanmar untuk mencegah dampak negatif di kawasan 17:13 WIB

Lowongan Kerja Otorita Ibu Kota Nusantara (ikn) Terbaru November Tahun 2023 Depnaker

Protes Konser Coldplay Tanpa Izin, Polisi Ultimatum Massa Bom LGBT: Jangan Melanggar Hukum! Jadwal Daftar Lowongan IKN Terbaru 2023 dan Persyaratan Pengisian PNS Kepala Biro dan Direktur Otoritas Ibu Kota Kepulauan (IKN) kembali membuka lowongan untuk lima posisi yang saat ini masih lowong. Cari tahu daftar lowongan IKN terbaru.

Baca Juga:  Cara Pemakaian Ponds Age Miracle Night Cream

Gambar IKN Nusantara. – Daftar Lowongan IKN Terbaru 2023, Jadwal dan Persyaratan Lowongan Kepala Biro Kepegawaian dan Direktur

Otoritas Ibu Kota Nusantara (IKN) kembali membuka lowongan kerja bagi para pencari kerja. Saat ini, lima posisi masih tersedia. Di bawah ini adalah daftar lowongan IKN terbaru.

Lowongan Kerja Proyek Ikn 2023

Sedangkan informasi lowongan IKN sendiri telah diposting melalui akun Instagram resmi @ikn_id. Diketahui, lowongan yang dibuka IKN kali ini dikhususkan bagi Aparatur Sipil Negara atau ASN.

Kementerian Pupr: Proyek Ikn Peluang Emas Bagi Pengembang Properti

“Otoritas Ibu Kota Kepulauan (OIKN) membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengisi jabatan Kepala Biro/Direksi di lingkungan OIKN,” demikian bunyi keterangan di Instagram @ikn_id.

Sekilas Pendaftaran Lowongan IKN 2023 dibuka mulai tanggal 5 hingga 23 Juni 2023. Pendaftaran resmi ditutup pada tanggal 23 Juni 2023 pukul 23.59 WIB.

Demikian informasi mengenai daftar lowongan IKN terbaru. Jika Anda tertarik dan memenuhi syarat yang ada, ajukan sekarang juga. Semoga beruntung!

PLN menambah lima perangkat seluler untuk pengisian daya ultra cepat, membantu ibu kota nusantara menjadi kawasan ramah lingkungan SPKLU 23:57 WIB

Otorita Ikn Buka Lowongan Kerja Ppnpn, Cek Syaratnya

Ibarat permainan kucing-kucingan dengan pers, Firli Bahuri sengaja menyambangi Barescream jelang jadwal kunjungannya pada 16 November 2023. 10:31 WIB WIB

Komisi DPR menggeledah rumah anggota IV di Vita Ervina terkait kasus SYL KPK, menyita catatan dan dokumen elektronik 10:09 WIB

11.11 Mendukung produk lokal dan UMKM dalam penjualan besar, merupakan produk favorit pengguna Shopee dari Sumatera hingga Papua

Lowongan Kerja Proyek Ikn 2023

Lowongan kerja proyek perumahan, lowongan kerja proyek medan, cari lowongan kerja proyek, loker proyek ikn, lowongan kerja proyek perumahan malang, lowongan kerja tukang listrik proyek, lowongan kerja konsultan proyek, lowongan kerja kuli proyek, loker ikn 2023, lowongan kerja proyek hari ini, lowongan kerja proyek konstruksi, lowongan kerja proyek

Tinggalkan Balasan