Lowongan Ppsu Dki Jakarta 2021

By | Februari 1, 2024
|

Lowongan Ppsu Dki Jakarta 2021 – Berita Kompas.com Pemprov DKI perketat rekrutmen anggota PPSU akibat pelecehan di Jakarta Selatan, bagaimana rekrutmennya sejauh ini?

Tiga pekerja Pengelola Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Cipinang Muara, yakni Nain, Joko, dan Samuji mendapat penghargaan dari Pemkot Jakarta Timur karena berhasil menyelamatkan nyawa seorang anak yang tenggelam di arus Banjir Saluran Timur (KBT). . ditaklukkan. (Dok. KABUPATEN CIPINANG MUARA)

Lowongan Ppsu Dki Jakarta 2021

Lowongan Ppsu Dki Jakarta 2021

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemprov DKI Jakarta akan memperkuat rekrutmen anggota Pengelola Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) akibat adanya pelanggaran terhadap salah satu anggotanya.

Edisi Ke 60

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemprov akan melibatkan orang-orang yang berkompeten dan profesional dalam seleksi anggota PPSU untuk menjaga kualitas rekrutmen.

Keputusan tersebut mendesak, kata Riza, untuk memastikan kejadian penganiayaan yang dilakukan petugas PPSU tidak terulang kembali.

Sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 122 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Pergub Nomor 7, pelaksanaan PPSU di tingkat kecamatan dilaksanakan oleh camat atas dasar tata kelola mandiri.

Sebelum diangkat, calon PPSU tingkat kecamatan harus memenuhi persyaratan khusus, salah satunya harus bisa membaca dan menulis bahasa Indonesia.

Anggota Dprd Dki Jakarta Hj Neneng Hasanah Se.sip. Mm Gotong Royong Kerja Bakti Bersama Pjlp, Ppsu, Lurah Sukapura Dan Forkabi

Calon petugas harus memiliki surat keterangan tidak sedang menjabat sebagai pengurus RT, RW, anggota Badan Permusyawaratan Desa (LMK), dan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

“Selain itu, terdapat surat pernyataan tidak melakukan kegiatan korupsi, konspirasi, dan nepotisme (KKN),” tulis Pergub 7/2017.

Persyaratan lainnya adalah Warga Negara Indonesia (WNI), diutamakan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Provinsi DKI Jakarta, berusia minimal 18 tahun dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Lowongan Ppsu Dki Jakarta 2021

Calon anggota Parlemen Eropa tingkat kabupaten menyerahkan surat lamaran kerja kepada pejabat kecamatan atau tim teknis yang ditunjuk. Surat lamaran dibuat dengan tangan.

Lowongan Kerja Di Koja Jakarta Utara Dki Jakarta 2024

Seleksi pengadaan KPBU tingkat kecamatan terdiri dari lima tahapan yaitu seleksi administrasi, seleksi pengalaman kerja, seleksi pengalaman lapangan, seleksi tes tertulis; dan wawancara.

Dalam lamarannya, calon petugas PPSU diminta menuliskan alasan ketertarikannya; Keuntungan dan kerugian; bidang pekerjaan yang dilakukan selama ini; kemampuan dan keterampilan yang diperoleh; dan sertifikat kemampuan bekerja lembur.

Pemprov DKI juga menetapkan variabel, indikator, poin dan bobot dalam pengadaan calon PPPSU di tingkat kecamatan. Hal ini tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 122 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 122 Tahun 2017. Tentang PPSU 7 Tahun 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini harian dari Kompas.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Kompas.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Perawat Di Australia

Pks Minta Pemprov Dki Bina Mental Spiritual Ppsu Cegah Kekerasan Terulang

Tag PPSU hina perempuan di BangkaPPSU hina laki-laki di BangkaPPSU hina laki-laki

[POPULER JABODETABEK] Air setinggi 25 cm menggenangi enam ruas jalan di Jakarta Sistem Pendukung Keputusan Perkeretaapian Seleksi Calon Pengolah Prasarana dan Sarana Umum (Ppsu) dengan Metode Profile Matching pada KCI Hunt Kecamatan Meruya Uttara Pelempar Kawat Spring Bed di Stasiun Pondok-Ranji

Kelurahan Meruya Utara adalah sebuah kecamatan kecil di Kelurahan Kembangan, Jakarta Barat, Ibu Kota Khusus Jakarta, Indonesia. Kabupaten Meruya Uttara membuka lowongan kerja setiap tahunnya bagi pegawai penyedia jasa swasta lainnya. Kebutuhan akan pegawai baru – ada lowongan setiap tahunnya, namun disesuaikan dengan kebutuhan. Setiap ada lowongan, banyak orang yang melamar pekerjaan tersebut, sehingga hal ini menjadi masalah karena setiap kandidat harus diseleksi dengan sangat hati-hati. Tentukan apakah pelamar saat ini memenuhi syarat untuk masa percobaan dengan memeriksa file dokumen administrasi mereka. Harus ada cara atau metode dalam menyeleksi calon jika hanya evaluasi administratif saja yang dianggap tidak adil dan tidak patut. Untuk itu penulis membuat Sistem Pendukung Keputusan dengan menggunakan metode pada penelitian ini

Lowongan Ppsu Dki Jakarta 2021

Guna membantu memperoleh pelamar atau calon pegawai yang mematuhi peraturan yang berlaku. Sistem pendukung keputusan ini digunakan untuk menentukan nilai alternatif akhir. Keluaran dari sistem ini berupa perhitungan nilai dengan rangking seluruh alternatif yang ditentukan berdasarkan nilai dari alternatif terbesar hingga terkecil. Sistem pendukung keputusan ini dirancang sebagai alat untuk membantu membangun aplikasi database khususnya MySQL dan sistem dengan menggunakan Microsoft Visual Studio 2008.

Ppsu Di Rawabadak Selatan Protes Diputus Kontrak, Wagub Dki: Ada Mekanismenya

Fran’s Dwi Saputra Atmanagara, Rekyan Regasari Mardi Putri, Sutrisno, 2017, Penerapan Metode Profile Matching Seleksi Anggota Asisten Praktikum (Studi Kasus: Laboratorium Pembelajaran Kelompok Praktikum Database FILKOM), Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Informatika, Vol. 1, tidak. 12 Desember 2017 1804-1812

Didik Varasto, 2016, Sistem pendukung keputusan evaluasi pekerjaan siswa dengan metode profil Jurnal Informatika, vol. 10, tidak. 1.

Mulia Sulistiyono, Bernadhed, 2018, Implementasi Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Pegawai Baru Menggunakan Metode Profile Adjustment, JTI Respati (J-urnal T-Technology I-Information Respati) Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Respati, Yogyakarta.

Edi Suhartono, Mohammad Badrul, 2021, Penerapan Metode Penyesuaian Profil untuk Mendukung Keputusan Seleksi Karyawan Baru, Jurnal PROSISKO Vol. 8 nomor 1

Pemkot Jakut Tindak Asn Kelurahan Kelapa Gading Barat Yang Paksa Ppsu Pinjam Ke Pinjol

Agung Deni Wahyudi, Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Tenaga Administrasi Dengan Metode Profile Matching, Majalah TEKNOINFO, Vol. 10, tidak. 2, 2016, 1-4. ISSN 1693 0010.

C. Tristianto, “Menggunakan Pendekatan Waterfall untuk Mengembangkan Sistem Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Perdesaan,” J. Teknologi. Inf. ESIT, Jil. XII, tidak. 01, halaman. 21-07-2018

Baca Juga:  Bisnis Yang Paling Menjanjikan Di Masa Depan

A. Mindhari, I. Yasin, dan F. Isnaini, “Rancangan Pengendalian Internal Arus Kas Kecil Dengan Metode Imprint (Studi Kasus: PT Es Hupindo),” J. Teknologi. dan Kak. Inf., jilid. 1, tidak. 2, hal. 58–63, 2020.

Lowongan Ppsu Dki Jakarta 2021

Alfiansya, M.H. dan Grace Gatha. (2023). Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Calon Unit Pengelola Prasarana dan Sarana Umum (Ppsu) Menggunakan Metode Profile Matching Kecamatan Meruya Uttara. KRESNA: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 31-38. https://doi.org/10.36080/kresna.v3i1.73

Lowongan Kerja Non Pns Puskesmas Sawah Besar Jakarta

MENU JURNAL Fokus dan Cakupan Pernyataan Etika Publikasi Pernyataan Akses Terbuka Pernyataan Hak Cipta dan Lisensi Kebijakan Plagiarisme Kebijakan Arsip Mandiri Kebijakan Privasi Penafian dan Koreksi Jadwal dan Frekuensi Publikasi Biaya Publikasi (APC) Pedoman Penulis Proses Tinjauan Sejawat

KRESNA: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat DRPM – UNIVERSITAS BUDI LUHUR Berlisensi CC BY-SA 4.0 KOMPAS.com – DKI Bagi warga Jakarta tentu sudah tidak asing lagi dengan PPSU (Pengelolaan Prasarana dan Sarana Umum). petugas.

Sebutan lain petugas PPSU adalah Pasukan Oranye karena seragam yang mereka kenakan sebagian besar berwarna oranye. Petugas kebersihan ini tergolong Pekerja Sehari-hari (PHL).

PPSU merupakan penyelenggara prasarana dan sarana umum tingkat produksi di seluruh wilayah DKI Jakarta. Jumlah PPU di setiap kecamatan bervariasi antara 40 hingga 70 petugas.

Keselamatan Kerja Petugas Ppsu Menjadi Perhatian

Walaupun sebenarnya mereka punya banyak tugas, namun yang terpenting biasanya berkaitan dengan kebersihan, seperti menyapu jalan dan membuang sampah.

Berdasarkan Peraturan DKI Jakarta Nomor 6 tentang Perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 169 Tahun 2015 oleh Gubernur DKI Jakarta, PPSU merupakan pekerjaan yang harus segera dilaksanakan dan tidak dapat ditunda karena menyangkut biaya, risiko dan pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan umum. /kepentingan umum dan dirusak, tercemar sesuai peruntukannya, dan/atau memperlancar pengoperasian tempat/prasarana dan fasilitas/aset umum dan kekayaan daerah yang rusak.

Secara sederhana tugas KPPB adalah menyelesaikan permasalahan dan tugas yang berkaitan dengan sarana dan prasarana komunal pada tingkat kabupaten kecil.

Lowongan Ppsu Dki Jakarta 2021

Gaji petugas PPSU disesuaikan dengan Upah Minimum Provinsi (UMP). UMP final DKI Jakarta tahun 2022 ditetapkan sebesar Rp 4,64 juta per bulan.

Wagub Dki Jakarta Ahmad Riza Patria Berikan Penghargaan Untuk Tiga Ppsu Yang Selamatkan Bocah Tenggelam Di

Selain gaji bulanan, Petugas Oranye mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) yang besarannya sama dengan UMP DKI Jakarta.

Petugas PPU yang mempunyai tugas khusus, seperti operator alat berat, juga mendapat tambahan besaran sesuai dengan faktor risiko pekerjaannya.

Misalnya saja seorang PPSU yang merupakan operator alat berat di TPA Bantar Gebang memperoleh penghasilan tambahan sekitar Rp 1,2 juta per bulan.

Baca Juga:  Info Loker Bumn 2022 Lulusan Sma

Selain Pasukan Oranye, warga DKI juga mengenal Pasukan Biru yang bertugas mengelola saluran air di bawah Vetterskipsdienst, Pasukan Hijau di bawah Badan Perlindungan Lingkungan Hidup, dan Pasukan Putih yang bertugas di Dinas Perindustrian dan Energi.

Pulau Panggang Pampang Mural

Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini harian dari Kompas.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Kompas.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Berita Terkait Lihat 5 Perbedaan PPPK dan Hak Cuti Gaji PNS Lihat Gaji Jenderal Polisi dan Banyak Tunjangannya Irjen Ferdi Sambo Dapat Gaji Besar Berapa Total Per Bulan?

[POPULER] Sri Mulyani Beberkan Alasan Pertumbuhan Anggaran Bansos 2024 Lebih Cepat | Kawat kasur pegas macet, 6 perjalanan KRL Jabodebek terhambat Kepala Desa Santer Agung Danang Wijanarko (kedua kanan) membagikan 155 pasang sepatu kepada lima perwakilan Petugas Pengolah Prasarana dan Sarana UU (PPSU) di Desa Sunter Agung /2021. /4) ). ANTARA/ HO-Dok. Da Nang Vijanarco

Lowongan Ppsu Dki Jakarta 2021

Semoga sepatu ini bermanfaat Jakarta (ANTARA) – Petugas Pengolah Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) di Kecamatan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara menerima 155 pasang sepatu pada hari pertama Raazan 1442 H.

Begini Cara Perekrutan Ppsu Dan Phl Di Kelurahan

“Kai libah berupaya mencegah terjadinya sepatu liah khususnya di Santer Agung. Lebih lanjut, di bulan suci Raadan ini kami juga ingin memberikan semangat kepada petugas PPSU,” kata Da Nang.

Dalam pendistribusian sepatu tersebut, Danang didampingi Hendro Subroto selaku perwakilan perusahaan yang mendirikan JSS yaitu Badan Usaha DKI Jakarta, Pengurus Jaringan Cleanaction PT Jakarta Propertindo (Perseroda) bersama Hani Suarno.

Hal itu terlihat saat Kepala Desa Sunter Agung menyerahkan sepatu sumbangan tersebut kepada perwakilan petugas PPSU Desa Sunter Agung.

Menurut Hani, sepatu bekas yang masih layak pakai sebaiknya diberikan kepada yang membutuhkan, bukan dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Info Loker Pemprov Dki Jakarta Buka Lowongan Kerja Untuk Nakes Pengendalian Covid 19, Butuh Banyak!

Selain itu, proses pembuatannya sebelum sepatu sampai ke tangan konsumen berpotensi meninggalkan jejak karbon yang besar.

Di sisi lain, Indonesia dengan cepat memperoleh posisi sebagai produsen alas kaki terbesar di dunia, menyumbang 4,6 persen dari total produksi alas kaki dunia.

Tingginya produksi sepatu di Indonesia menjadi pencetus Cleanaction

Lowongan Ppsu Dki Jakarta 2021

Lowongan ppsu dki jakarta 2020, pergub ppsu dki jakarta, lowongan dki jakarta 2021, gaji ppsu dki jakarta, lowongan ppsu dki jakarta, ppsu dki jakarta, lowongan ppsu 2021 dki jakarta, lowongan pjlp dki jakarta 2021, lowongan kerja ppsu jakarta timur 2021, lowongan ppsu 2021 jakarta selatan, lowongan kerja ppsu dki jakarta, lowongan kerja dki jakarta 2021

Tinggalkan Balasan