Materi Tes Pppk Non Guru 2021

By | November 13, 2023
|

Materi Tes Pppk Non Guru 2021 – Rekrutmen Pegawai Pemerintah Kontrak Non Akademik (PPPK) dilaksanakan mulai tanggal 26 September 2021 hingga 23 Oktober 2021. Jadi, konten nonakademik PPPK (JF) 2021 sama dengan konten nonakademik? PPPK Guru?

Seleksi PPPK tenaga nonakademik dilakukan pasca pengadaan Pegawai Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pendayagunaan Aparatur Pemerintah dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Materi Tes Pppk Non Guru 2021

Materi Tes Pppk Non Guru 2021

Demikian dilansir dari situs resmi Kementerian PANRB, sesuai pemberitahuan no. B/158/S.KP.01.00/2021 Tentang Pelaksanaan Jadwal dan Tempat Seleksi Kualifikasi PPPK (JF) Pengadaan ASN Kementerian PANRB Tahun Anggaran 2021.

Pengambilan Sumpah/janji Dan Pelantikan Fungsional Pns Dan Pppk

Isinya PPPK yang bukan guru dan berstatus pelaksana PPPK 2021 mengutip pernyataan Katmoko Ari Sambodo selaku Plt. Asisten Perencanaan Personalia dan Pembelian Peralatan Kementerian PANRB, materi soal SKB pada seleksi CPNS akan berbeda dengan materi PPPK JF dan PPPK Guru karena tujuan PPPK berbeda dengan CPNS.

Lebih lanjut Katmoko Ari Sambodo mengatakan materi tes PPPK JF tidak berbeda dengan materi tes guru PPPK.

Peraturan Menteri PANRB No. 1128/2021, Kementerian PANRB menetapkan standar tinggi bagi pegawai pemerintah yang terpilih mengikuti PPPK Kontrak Kerja Guru (PPPK) maupun Pekerjaan Non Guru (JF).

Kesuksesan Nilai dan Pembobotan Nilai PPPK Non Pengajaran Dalam Keputusan Menteri yang ditandatangani Menteri PANRB Tjahjo Kumolo pada Rabu (1/9/2021) disebutkan, jumlah soal PPPK guru dan PPPK non pengajar pada tahun 2021 sebanyak 145 soal selama beberapa waktu. . . dari 130 menit.

Soal Tes Wawancara P3k

Berikut rincian jumlah soal dan nilai maksimal guru PPKN dan PPPK non guru pada setiap seleksi tahun 2021:

Seleksi Bakat Teknis akan terdiri dari 90 soal dengan bobot 5 nilai untuk setiap jawaban yang benar. Nilai maksimum yang tersedia untuk seleksi ini adalah 450 nilai. Harap dicatat bahwa jawaban yang salah bernilai 0 dan jawaban yang benar bernilai 5.

Uji Kompetensi Manajemen terdiri dari 25 soal dengan nilai maksimal 200. Setiap menjawab pertanyaan akan mendapat poin 1 sampai 4, sedangkan jika menjawab salah akan mendapat 0 poin.

Materi Tes Pppk Non Guru 2021

Pada seleksi bakat sosial budaya, jumlah soal yang diujikan sebanyak 20 soal dengan bobot berkisar antara nilai 1 sampai dengan 5 untuk setiap jawaban dan nilai 0 jika jawaban dikosongkan. Seleksi Kualifikasi Teknik, Manajerial dan Sosial Budaya akan dilaksanakan setelah 120 menit.

Pengumuman Hasil Nilai Murni Skd Cpns Dan Seleksi Kompetensi Pppk Non Guru Pemkab. Magetan Ta. 2021 Yang Memilih Lokasi Ujian Di Gor Ki Mageti Kabupaten Magetan

Terakhir, seleksi wawancara terdiri dari 10 pertanyaan dan durasi 10 menit. Bobot nilai pada langkah ini adalah antara 1 dan 4 poin untuk setiap jawaban dan 0 poin untuk tidak ada jawaban. Umumnya skor tertinggi yang diperoleh adalah 690 poin.

Baca Juga:  Contoh Surat Lamaran Kerja Pertamina

Katmoko Ari Sambodo menambahkan, merupakan sebuah resolusi yang bernilai tinggi untuk membangun PPPK yang bersih, efisien dan bermanfaat serta mampu memenuhi nilai inti ASN dengan menggunakan AKHLAK.

Nilai yang tinggi juga dimaksudkan agar PPPK memiliki tingkat keterampilan teknis, manajerial, dan sosial budaya yang sesuai dengan tuntutan jabatan dan tanggung jawabnya sebagai manajer pemerintahan dan pegawai negeri sipil.

Menurut Katmoko Ari Sambodo, konten kualifikasi teknis berubah untuk setiap posting lamaran. Alat ini akan mengukur dan menilai penguasaan pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan.

Untuk Pelamar Cpns Dan Pppk Non Guru

Hal lain yang dinilai dalam kompetensi ini terkait dengan ujian, pengujian dan pengembangan kompetensi yang mencakup 8 faktor yaitu: integritas, kerjasama, komunikasi, orientasi hasil, pelayanan publik, pengembangan diri dan lain-lain, manajemen perubahan dan pengambilan keputusan. . .

Komponen Kompetensi Sosial Budaya dimaksudkan untuk menilai pengalaman terkait interaksi dengan masyarakat mayoritas yang harus dilalui oleh setiap petahana.

Sumber daya ini mencakup empat aspek, yaitu: kepekaan terhadap perbedaan budaya, keterampilan hubungan sosial, kepekaan terhadap konflik, dan empati.

Materi Tes Pppk Non Guru 2021

PPPK merupakan tahapan wawancara penilaian akhir dalam seleksi bakat teknis mahasiswa non akademik JF yang akan mengukur peserta pada dua aspek yaitu kejujuran dan etika.

Materi Dan Soal Seleksi Kompetensi Bidang ( Skb ) Pppk & Cpns 2021

Seleksi bakat PPPK non akademik ini dilakukan dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Kandidat dapat mengecek hasil seleksi CAT secara langsung melalui media streaming online dan link akan dibagikan sebelum seleksi.| Rangkuman Materi Resmi Seleksi Ujian Guru ASN PPPK 2021 – Jakarta. 31 Mei 2021. Tn. Katmoko Ari Sambodo sebagai Plt. Asisten Deputi Pendayagunaan Aparatur Pemerintah (KemenPAN-RB) Kementerian Negara Perencanaan dan Pengadaan Sumber Daya Manusia mengatakan, pemilihan guru PPPK bisa dibagikan kepada guru honorer THK-II, guru honorer yang masih menempuh pendidikan. Statistik Dasar Pendidikan (Dapodik) (Kmendikbud) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meliputi guru yang terdaftar sebagai guru di sekolah negeri ketat di bawah naungan pemerintah daerah, saat ini mengajar penuh di sekolah swasta dan tentunya. Di sekolah-sekolah tersebut terdapat statistik pendidikan dasar (Dapodik), dan yang terakhir adalah Sarjana Pendidikan Profesi Guru dengan bidang akademik yang akan ditempuh oleh calon peserta Ujian Seleksi Guru ASN PPPK 2021.

Baca Juga:  Soal Ujian Pppk Teknis 2022

Di antara banyaknya calon peserta yang bisa mengikuti Seleksi Ujian Guru ASN PPPK 2021, tentunya diperlukan persiapan yang maksimal agar kita menjadi calon terbaik di akhir Proses Seleksi Ujian Guru ASN PPPK Tahun 2021.

Untuk itu perlu adanya pemahaman secara detail mengenai Materi Seleksi Guru ASN PPPK 2021 yang sesuai dengan PermenPAN-RB 2021 ditinjau dari 3 materi kompetensi yang digunakan pada Tes Guru ASN PPPK 2021. masa depan

Di bawah ini kami sajikan kisi-kisi konten Seleksi Guru ASN PPPK 2021 yang mirip dengan PermenPAN-RB 2021 lengkap dengan kumpulan soal dan pembahasan yang dapat dibaca oleh calon peserta Ujian Seleksi Guru ASN PPPK 2021.

Modul Pppk Plb

✓ Kompetensi Teknis Isi mengacu pada pengetahuan, keterampilan dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan secara khusus dalam kaitannya dengan domain teknis dari situasi desain.

✓ Sumber daya kompetensi manajerial mencakup pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku dalam organisasi yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan sehubungan dengan:

✓ Sumber kompetensi sosial budaya meliputi pengetahuan, keterampilan dan sikap/perilaku berinteraksi dengan masyarakat yang mempunyai berbagai perkumpulan berdasarkan agama, suku dan budaya, perilaku, kesadaran kebangsaan, moral, etika, nilai, perasaan dan prinsip. Posisi pejabat. Sebagai lem nasional terkait:

Materi Tes Pppk Non Guru 2021

Mengenai kumpulan dan pembahasan soal dari 3 sumber kompetensi yang meliputi kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial budaya dapat diunduh pada link alternatif dibawah ini:

Pengumuman Hasil Skd Calon Pns Dan Sk Calon Pppk Non Guru Pemerintah Kabupaten Flores Timurtahun 2021

Demikianlah informasi penting tentang Ringkasan Isi Resmi Seleksi Guru ASN PPPK 2021 yang dapat dibaca dan dijadikan bahan referensi dalam persiapan Seleksi Guru ASN PPPK 2021. Semoga bermanfaat! Etika PPPK Guru dan PPPK 2021 Bukan Guru, tangkapan layar pemaparan Penghubung Perintah Menteri PANRB, Swagat, Jumat (03/09).

JAKARTA – Kementerian Negara Pendayagunaan Lembaga Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menetapkan standar etika bagi pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja Guru (PPPK) serta standar tinggi dalam seleksi lowongan kerja non magister (PPPK). JF). ) Pasal ini berdasarkan Peraturan Menteri PANRB No. 1128/2021.

Plt Asisten Perencanaan Sumber Daya dan Pengadaan Peralatan Kementerian PANRB, Ari Sambodo dari Katmo mengatakan, kode tersebut berisi seleksi jenis kemampuan yang akan diuji, nilai ambang batas, serta jam dan jumlah kerja. pertanyaan. Empat jenis kualifikasi yang dipilih yaitu kompetensi teknis, kompetensi manajerial, kompetensi sosial budaya dan wawancara.

Nilai kualifikasi teknis seleksi maksimal bervariasi antara 203 hingga 293 tergantung bidang teknis jabatan yang dilamar dan dapat dilihat pada lampiran Keputusan Menteri Nomor 1128 Tahun 2021. Sekaligus untuk seleksi. Kompetensi manajemen dan sosial budaya masing-masing 130 dan nilai wawancara 24,” jelas Ari dalam pemaparan Keputusan Menteri PANRB tentang Nilai PPPK Guru dan Non Guru Tahun 2021, Jumat (03/09).

Baca Juga:  Jadwal Tes Pppk Non Guru 2021

Skd Casn Dan Pppk Non Guru Pemkab Pasuruan Tahun 2021, Mulai Digelar

Selain itu, Ari mengungkapkan, peserta akan mengerjakan tiga materi seleksi kompetensi yaitu keterampilan teknis, manajerial, dan sosial budaya dalam rangkaian 120 menit yang dilanjutkan dengan wawancara selama 10 menit. Peserta menghadapi total 145 pertanyaan selama periode 130 menit ini.

Dalam perintah menteri yang ditandatangani Menteri PANRB Tjahjo Kumolo pada 1 September 2021 disebutkan peserta harus menjawab 90 soal kompetensi teknis, 25 soal kompetensi manajemen, dan 20 soal kompetensi sosial budaya. Sedangkan pertanyaan dalam wawancara berjumlah 10 pertanyaan.

Peserta PPPK JF dapat mencapai total akumulasi 690 poin. Dimana nilai maksimalnya adalah 450 untuk kompetensi teknis, 200 untuk kompetensi manajemen dan sosial budaya, serta 40 untuk wawancara.

Materi Tes Pppk Non Guru 2021

Bobot evaluasi dibagi menjadi dua bagian. Untuk kemahiran teknis, jawaban benar bernilai 5, sedangkan jawaban salah atau tidak bernilai 0. Untuk kualifikasi manajerial dan wawancara, bobot jawaban diberikan pada skala 1 sampai 4 poin dan 0 poin diberikan untuk tidak ada jawaban. Sedangkan untuk kompetensi sosial budaya skala pembobotan nilai jawaban dimulai dari 1 poin dan 5 poin untuk bobot tertinggi.

Perhatikan Latihan Soal Tes Pppk

Bagi pelamar tunanetra terdapat perbedaan waktu dari kategori umum. Waktu tambahan yang dialokasikan untuk pemilihan kapasitas adalah 30 menit dengan total 150 menit. Untuk wawancara, tambahan waktu 15 menit. 165,” lanjut Ari.

Penetapan harga yang tinggi tersebut dikatakan merupakan pengaturan umum agar pegawai yang bekerja di PPPK memiliki tingkat keterampilan teknis, manajemen, dan sosial budaya sesuai dengan kebutuhan jabatan dan tanggung jawabnya sebagai pengelola pemerintahan dan pegawai negeri. Oleh karena itu, dengan adanya nilai ambang batas ini dapat mewujudkan PPPK yang bersih, efisien, dan bermanfaat serta dapat memenuhi nilai-nilai dasar.

Materi pppk non guru 2021, tes pppk non guru, tes pppk non guru 2021, pppk non guru 2021, pppk non guru, contoh soal tes pppk non guru 2021, materi tes pppk non guru, materi ujian pppk non guru 2021, soal tes pppk non guru 2021, materi pppk non guru, jadwal tes pppk non guru 2021, soal tes pppk non guru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *