By | November 24, 2023

No Telp Agen Sinar Jaya Lebak Bulus – Sekitar jam enam pagi, telepon saya berdering. “Bolehkah aku pergi ke Jata sekarang?” Saya sedikit terkejut.

Lalu saya buka aplikasi Traveloka untuk mengecek jadwal bus keberangkatan pagi. Saat saya melamar, waktu pemberangkatan pertama Sinar Jaya adalah pukul 07.10, dan lokasi agen pemberangkatan tidak jauh dari tempat saya. Saya memeriksa Google Maps dan menghubungi nomor yang tercantum. 07.10 Meja dan kursi masih tersedia.

No Telp Agen Sinar Jaya Lebak Bulus

Saya segera mempercepat sepeda motor saya dan menuju ke arah timur menuju Penggaron tempat organisasi Sinar Jaya berada. Melintasi jalanan Majapahit yang padat dan antrian lampu merah yang panjang di sekitar pintu keluar tol Gayamsari membuat saya berkeringat karena takut terlambat.

Jadwal Dan Tarif Bus Sinar Jaya Dari Jakarta Kali Deres Ke Surabaya

Saya sampai di agen pada pukul 06.55 setelah lolos dari kemacetan Jalan Majapahit. Sedikit merasa lega karena jadwal bus masih 15 menit lagi. “Bu, tadi saya telepon dan janji berangkat ke Lebak Bulus Jakarta jam tujuh.”

Saya duduk di meja agen dengan monitor menghadap saya. Ternyata pesanannya sudah terdaftar. Staf memasukkan nama saya, nomor telepon, petunjuk arah dan meminta saya memilih kursi Sinar Jaya yang ditampilkan di depan saya.

“Yang kosong warnanya hijau kak,” kata Bu Agen. Tadinya saya berharap duduk di barisan depan, tapi barisan depan sudah terisi. Saya putuskan untuk memilih kursi 24 yang merupakan area belakang bus.

Pukul 07.12, bus Sinar Jaya nomor 94RD tiba di depan agen Penggaron. Bus yang mengusung sasis Jetbus 3+ HDD besutan Adi Putro ini masih terlihat ramping dengan balutan warna putih mencolok dan livery yang membentang dari depan hingga belakang bus. Seragam tersebut bertuliskan Sinar Jaya dengan font unik di bagian bawah. Di bawah kaca, dekat “kalung”, ada logo Jetbus berwarna perak tebal.

Sinar Jaya Suites Class Bandung Palembang Harga Tiket, Agen Terbaru

Saya masuk dan melihat sekeliling kokpit sejenak. Bahkan hanya dengan melihat bentuk setirnya saja sudah bisa dipastikan bus ini menggunakan sasis Hino RN 285. Suspensi udara dipasang pada sasis, bukan pada rakitan bodi. Saya memperhatikan interior bus, terutama bagasi. Bagasi jinjing juga merupakan standar; Bisa dibuka, berbeda dengan bagasi pesawat yang bisa ditutup.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Staff Gudang Jakarta Utara

Aku berjalan menuju kursi pilihanku. Jok bermotif coklat di bagian tengah cukup nyaman untuk diduduki. Punggung dan kepala terasa nyaman. Itu bisa menyesuaikan sedikit tanpa berkata apa-apa kepada penumpang belakang. Jarak lutut jok depan cukup lebar bagi saya yang tingginya 165 cm.

Kemudian saya mencoba mengangkat sisa kaki Sinar Jaya. Cobain fitur jok penyangga betis yang diklaim bisa memberikan kenyamanan penumpang. Rasanya seperti berada di operasi dokter gigi. Sayangnya, leg rest tak terasa lengkap tanpa adanya pijakan kaki. Selama perjalanan, betis saya terasa pegal dalam waktu yang lama. Ada kalanya saya menurunkan kaki, lebih memilih menyelipkan kaki di bawah jok depan.

No Telp Agen Sinar Jaya Lebak Bulus

Setelah menemukan kursi yang dipesan, saya kembali ke kabin tur. Terdapat toilet di bagian belakang bus khusus untuk buang air besar. Jangan menyela saat Anda ingin buang air besar.

Jadwal Dan Tarif Bus Sinar Jaya Dari Jakarta Lebak Bulus Ke Semarang Penggaron

Di bagian buritan, di belakang toilet, terdapat ruangan bertirai sekat yang dalam dunia bus dikenal dengan sebutan “kandang harimau”. Area mirip makam bagi kru atau pengemudi cadangan untuk beristirahat. Perjalanan jauh biasanya membutuhkan dua pengemudi.

Setelah semua penumpang menaiki bus, bus berangkat pada pukul 07.16. Hanya terlambat enam menit dari jadwal pukul 07.10. Sinar Jaya mulai menjauh perlahan dari agen Penggaron. Melayang di sepanjang jalanan Majapahit yang sibuk, inilah saatnya orang berangkat kerja, sekolah, dan universitas.

Selama 15 menit atau “pemanasan” sebelum memasuki jalur tol, banyak pertanyaan terlintas di benak saya; Apakah busnya terlambat? Apakah supirnya suo? Apakah Anda akan tiba di Jakarta pada sore hari? Pertanyaan inilah yang muncul ketika Anda melihat ke luar jendela bus dan melihat orang-orang lalu lalang di jalan.

Baca Juga:  Agen Po Sinar Jaya Surabaya

Saya penggemar bus lambat, yaitu bus yang bergerak cepat dan cepat, kecepatan sedikit pun tidak menjadi masalah. Saya ingin sampai ke Sinar Jaya yang saya naiki bus cepat, sedikit lebih cepat namun tidak serta merta nekat. Menurut saya, kecepatan dan kecerobohan itu berbeda.

Jadwal Dan Tarif Bus Sinar Jaya Dari Jakarta Lebak Bulus Ke Kuningan

Pukul 07.31, bus memasuki kawasan Tol Gayamsari. Setelah meninggalkan stasiun tol, bus perlahan menambah kecepatannya. Bukan itu yang saya harapkan; Kecepatan brutal dan biadab meningkat.

Bus Sinar Jaya yang saya tumpangi melaju dengan kecepatan 70 kilometer per jam kemudian melaju dengan kecepatan Cepat 80 kilometer per jam namun tidak melebihi kecepatan tersebut. Menurut saya ini pintu masuk jalan tol dan berhenti di banyak instansi untuk menerima penumpang, Kecepatan sedang ini normal.

Pukul 07.51, bus meninggalkan Tol Krapyak dan menyusuri jalan Pantura Semarang-Kendal yang hingga saat ini masih mengalami tabrakan. Pukul 07.54 singgah di Dinas Pertanian, menjemput beberapa penumpang dan menuju pelabuhan Manga.

No Telp Agen Sinar Jaya Lebak Bulus

Pukul 08.15, bus Sinar Jaya memasuki Pelabuhan Mangkang dan pos pemeriksaan melaporkan jumlah penumpang tersebut kepada petugas Dinas Perhubungan. Dilihat dari jalan utama, Stasiun Mangkang sangat elegan. Namun saat masuk, terkesan terbengkalai dan tidak terawat. Suasananya gelap dan sepertinya tidak banyak aktivitas. Banyak halte bus yang kondisinya tidak baik. Cat di banyak dinding sudah kusam.

Agen Sinar Jaya Terdekat Telpon & Alamat [lengkap]

Setelah bus berhenti di salah satu halte AKAP, kondektur memasuki terminal dan melanjutkan perjalanan ke loket perwakilan. Beberapa saat kemudian, banyak penumpang yang naik ke bus dan mengambil tempat duduknya.

Sinar Jaya meninggalkan halte Mangkang pada pukul 08.23 setelah penumpang menaiki pesawat. Keluar dari tempat itu, di seberang jalan terdapat Kebun Binatang Mengkang yang masih beroperasi atau sedang dipugar.

Bus itu melaju di jalan normal di Mangkang. Untungnya Sinar Jaya mengadopsi suspensi udara sehingga benturan di jalan bisa dimaafkan. PO Sinar Jaya merupakan layanan bus yang melayani banyak kota di Jawa Tengah, berangkat dari Tegal Pemalang, Purwokerto, Purworejo, Wonosari dan Yogyakarta. Bus berwarna pelangi ini melayani berbagai rute dan menawarkan pilihan kabin seperti Kelas Ekonomi, AC Bisnis, dan Kelas Eksekutif AC. Mulai dari tingkat administrasi. PO Sinar Jaya juga terkenal murah, dengan harga kelas eksekutif berkisar antara 100.000 hingga 200.000.

Baca Juga:  Lowongan Pekerjaan Di Amuntai Hulu Sungai Utara

Banyaknya rute yang ditawarkan Bus Sinar Jaya membuat setiap harinya menjadi hari yang sibuk di rute Pantura dan PO Selatan Sinar Jaya. Selain pemberangkatan siang dan malam, Sinar Jaya juga memiliki pemberangkatan pagi di banyak daerah. Opsi ini menjadikan bus bermesin Hino menjadi ikon.

Jadwal Dan Tarif Bus Sinar Jaya Dari Madura Ke Jakarta Tanjung Priok

Bus yang berbasis di Bekasi ini mengutamakan kenyamanan dan keamanan di jalan. Pengemudi Sinar Jaya hampir selalu rapi dan tertib dalam mengemudikan busnya. Jauhi dari sikap kotor atau ceroboh. Selain itu, stiker “Dilarang Berlebihan di Bus Sinar Jaya” ditempel di bagian belakang bus.

Saat ini agen bus Sinar Jaya berlokasi di Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Sumatera. Bagi yang membutuhkan nomor agen Sinar Jaya untuk memesan tiket pesawat mudik, liburan atau Hari Raya, berikut beberapa di antaranya:

Berikut informasi rute bus Sinar Jaya, tarif Sinar Jaya dan nomor telepon agen bus Sinar Jaya di Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta dan Lampung. Semoga informasi tentang bus Sinar Jaya bermanfaat bagi anda.

No Telp Agen Sinar Jaya Lebak Bulus

Jadwal agen bus sinar jaya lebak bulus, tiket sinar jaya lebak bulus, po sinar jaya lebak bulus, sinar jaya lebak bulus, agen tiket bus sinar jaya lebak bulus, agen bus sinar jaya di lebak bulus, agen bus sinar jaya, no telp agen bus sinar jaya lebak bulus, agen sinar jaya, no telp sinar jaya lebak bulus, agen bus sinar jaya lebak bulus, agen sinar jaya lebak bulus