By | Maret 26, 2024

Penginapan Di Hutan Mangrove Jakarta – Ada yang pernah ke Taman Wisata Alam (TWA) Angke – Kapuk atau yang populer dengan sebutan Mangrove? Hutan bakau berfungsi menjaga keseimbangan alam karena menjadi tempat berkembang biaknya ikan-ikan di lautan. Tak hanya itu, hutan bakau juga bisa dijadikan sebagai destinasi wisata alam dan yang paling menarik pengunjung bisa bermalam disini. Ketika saya sering mengunjungi website Reddoorz, saya melihat bahwa Reddoorz juga berurusan dengan hotel atau villa mangrove. Walaupun saya dan suami pernah liburan ke hutan bakau pada tahun 2016, namun saat kami masih pacaran tentu kami belum tahu ada villanya, hanya saja campnya ada di tengah-tengah. Kawasan wisata.

Karena kami mengetahui cuaca dan medannya, kami memutuskan untuk tinggal di sini. Apalagi di masa pandemi seperti ini, menurutku ada baiknya berada di tengah hutan (tapi lebih baik di rumah saja, hehe) karena di sini sepi, jadi tidak banyak berinteraksi dengan orang lain.

Penginapan Di Hutan Mangrove Jakarta

Kamarnya dalam villa, 3 kamar dalam 1 kamar, jadi kami berkesempatan menginap satu villa dengan tamu lain. Kamar ini cocok jika kita memesan 2 atau 3 kamar sekaligus, mungkin dalam satu villa. Vila 1 ini memiliki ruang tamu, dapur, dan teras belakang.

Refreshing Hanya Di Jakarta? Ayo Piknik Di Hutan Mangrove Pik!

Kamar terletak di villa terpisah, jadi villa ini hanya memiliki kamar dan kamar mandi, cocok bagi yang lebih mengutamakan privasi karena tidak akan bertemu tamu lain.

Villa 2 lantai, lantai bawah untuk bersantai seperti nonton TV dan kamar mandi, tempat tidur di lantai atas cukup jika memiliki anak besar atau beberapa anak.

Saya memilih tipe suite, sepertinya tipe yang paling cocok jika membawa bayi, kalaupun bayi menangis tidak mengganggu tamu lain, kamar luas dan nyaman, dan yang terpenting privasi tetap terjaga.

Pemesanannya sederhana dan mudah, kami hanya diminta menyetor Rp 100.000, setelah semuanya diatur, petugas mengantar kami ke kamar, kamarnya jauh dari front office, butuh waktu 5-7 menit jalan kaki, ketika situasi hujan dan licin, seorang anak dan payung.. Suaminya membawa 2 tas besar. Kalau kesini saya anjurkan jangan bawa koper, susah bawa koper terus-terusan.

Wisata Alam Mangrove Angke, Tempat Bersantai Yang Asyik Di Utara Jakarta. Cobain Yuk Minggu Depan!

Tempat ini sangat tersembunyi, jadi jika kita ke hutan bakau hanya untuk berwisata saja kita tidak akan bisa menemukan lokasi villa ini, kita tidak akan tahu kalau villa ini ada.

Baca Juga:  Jadwal Pertandingan Real Madrid Bulan Ini

Ternyata banyak banget villa yang ada di atas tanah (darat) dan di atas air, tapi kalau pesan lewat RedDoorz pasti di atas air, dan iya kalau mau pesan di atas tanah bisa langsung pesan. kantor adalah miliknya.

Bagian depan adalah ruang keluarga dan kemudian suite, namun suite ini agak jauh dari jalan utama sehingga tidak ada yang bisa melewati bagian depan vila.

Penginapan Di Hutan Mangrove Jakarta

Bangunan yang seluruhnya terbuat dari kayu ini terlihat sangat indah dari kejauhan. Terdapat meja dan kursi untuk bersantai di teras. Terdapat lobi di kedua sisi vila tempat Anda dapat bersantai jika memiliki obat nyamuk yang kuat karena di luar pasti banyak nyamuk, tetapi yang mengejutkan suami saya tidak digigit.

Ada Taman Wisata Alam Mangrove Di Utara Jakarta

Kamarnya luas banget, anak-anak, walaupun furniturnya tidak banyak, ada tempat tidur, meja kecil di kanan kiri tempat tidur, meja di depan TV dan kursi, serta meja panjang dengan cermin. .

Jendelanya banyak, buka tutup semua jendelanya butuh waktu sedikit, jendela kaca ini dilengkapi kelambu dan gorden, aman dan nyaman.

Senangnya tempat ini dapat 2 handuk dan 2 selimut tebal, satu handuk berlubang, tapi saya kira itu puntung rokok. Blogger travel dan masak Hitz, saya teringat cerita Bu Fani yang juga pernah handuknya bolong saat menginap di hotel bintang 4, parahnya lagi hehe.

Sedangkan untuk kamar mandinya sangat luas, meski hanya memiliki toilet duduk, pancuran hujan, dan wastafel. Menurut saya lantainya agak kotor, tidak mengkilat, mungkin karena warna airnya. Air dari pancuran atau wastafelnya tidak jernih, tapi agak coklat, lumayan lah, dan saya paham kalau di hutan disebut juga anak-anak, yang airnya pasti terkontaminasi oleh keadaan tanah atau air tanah. .

Peringati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 77 Tahun, Hotel Grandhika Iskandarsyah Jakarta Tanam Mangrove

Air panas berfungsi sangat baik, saya punya pengalaman hidup, kalau mandi suami saya selalu pakai air panas dulu, sekarang giliran saya mandi, yang tersisa hanya air panas, sisanya dingin, menangis, kok. Teman-teman.

WiFi kencang banget setahu saya satu villa ada modemnya gila kok gak cepat. TVnya juga pilihan channelnya banyak dan hujan terus turun sejak saya check in sampai malam jadi saya tidak punya pilihan selain tetap di kamar.

Di setiap sudut ruangan ini terdapat 4 buah lampu, syaratnya yang menyala hanya 3 buah, namun 2 buah lampu mati sehingga yang menyala terang hanya 1 buah, yang dekat tempat tidur. Suami saya lapor ke front office dan katanya tidak ada lampunya, OMG harusnya mereka cek kelistrikan sebelum check in tamunya, masalahnya kamar luas dan kayunya gelap jadi berasa banget. tidak nyaman jika tidak ada cukup cahaya.

Baca Juga:  Berita Demo Dimedan Hari Ini

Penginapan Di Hutan Mangrove Jakarta

Terdapat banyak restoran dengan menu yang sangat berbeda-beda, namun jam buka restoran tersebut sama dengan tempat wisata yaitu pukul 08.00 – 16.00 WIB. Kami check in telat, sekitar jam 16.15 WIB kantin tutup, pilihan beli makanan lewat Gofood atau take away (area PIK).

Reddoorz Resort @ Taman Wisata Mangrove

Karena suami saya bekerja di Kabupaten Kapuk, dia sangat mengenal daerah tersebut, dan akhirnya meskipun suaminya jauh, dia lebih memilih membeli makanan dari luar.

Saat saya dan suami membeli makanan, saya dan anak saya satu kamar, hari sudah gelap, hujan turun, apalagi villa kami benar-benar terisolasi, jauh dari villa lain, penerangannya sedikit, menarik sekali. Saya takut binatang seperti ular atau kadal masuk ke villa kami, tapi alhamdulillah aman banget, tidak ada apa-apa. Parahnya jalan dari parkiran menuju villa sangat licin karena seharian hujan dan gelap, penerangan sangat buruk, minimal harus membawa senter. Senter di ponsel Anda. Harus hati-hati banget, gak lucu kalau masuk ke perairan yang sangat dalam dan entah ada binatang di dalamnya.

Karena kamar anda sangat luas, AC-nya tidak terlalu dingin, saya setel ke 23°C yang cocok untuk suhunya, saya tidak kedinginan sama sekali, tapi suami dan anak-anak saya tetap nyaman. Walaupun AC di rumah diset 26 derajat celcius, tetap saja aku kedinginan, hahaha.

Keesokan paginya saya bangun jam 05.00 WIB, saya langsung membuka tirai, hari masih gelap. Alhamdulillah tidak turun hujan. Tepat pukul 07.00 WIB kami mulai meninggalkan villa dan menuju kawasan wisata mangrove untuk menikmati segarnya udara pagi.

Mengunjungi Taman Wisata Alam Mangrove Di Jakarta

Oleh karena itu, pada masa wabah ini, anak-anak di bawah 6 tahun dan orang tua tidak diperbolehkan masuk ke kawasan wisata, tetapi boleh menginap, maka saya pergi ke kawasan wisata di luar jam buka pengunjung atau di luar jam bukanya. 08.00 – 16.00 WIB.

Sebaiknya kita kembali ke villa pada pukul 08:00 WIB. Suamiku pergi ke kantin untuk sarapan, menunya ternyata sangat beragam, antara lain nasi goreng, mie, bihun, quetiav, nasi uduuk, nasi ayam, dan hanya satu menu kantin tanpa saya, dan itu salah. Terdapat 3 ruang makan dengan pilihan menu berbeda.

Baca Juga:  Info Kebakaran Hari Ini Di Jakarta

Suamiku beli kwetiau gorengnya seharga 20k per porsi, rasanya lumayan, bisa dimakan habis-habisan dan sangat memuaskan (maaf lupa ambil gambar, aku lapar sekali hehe), tidak perlu keluar area seperti tadi malam hahaha.

Penginapan Di Hutan Mangrove Jakarta

Dari pukul 08.00 WIB hingga check out kami menghabiskan waktu di area villa dan berjalan-jalan melihat villa lainnya. Selebihnya kami menonton film horor, anak-anak banyak menonton film horor di TV saat si kecil sedang tidur. Melihat kengerian di tengah hutan pun semakin sensasional.

Resort Nuansa Hutan Mangrove Cuma 200 Ribuan

Selama berada di sini, kami merasakan kedamaian dan ketenangan, jauh dari hiruk pikuk ibu kota, bahkan kami lupa kalau kami berada di Jakarta, kami serasa berada di ruang batin. Meski matahari tidak sepanas yang diharapkan karena banyaknya pepohonan, namun udaranya sejuk.

Secara keseluruhan, kami menikmati masa menginap kami kali ini, meskipun pencahayaan yang sangat redup di kamar benar-benar membuat kami kesal. Kami tidak menemui pengunjung lain sama sekali selama menginap ini, meskipun saya melihat beberapa pengunjung lain masuk ke vila dari jendela kamar saya.

Saya tidak pernah kecewa menginap di RedDoorz karena harganya terjangkau banget dan tidak menguras kantong. Ya, saya memesan villa ini kemarin saat libur nasional 12.12, saya mendapat diskon 40% dari Rp 295.000, jadi saya hanya membayar Rp 177.000.-

Cukup murah, sudah termasuk tiket masuk kawasan wisata, padahal tiket masuk kawasan wisata Rp 35.000 per orang (weekend). Misalkan saja harga tiket masuknya adalah Rp 70.000, maka untuk villanya kita hanya membayar Rp 107.000 saja.

Sejukkan Pikiran Dan Pemandangan Di Hutan Mangrove Jakarta

Ekstra: Tidak ada nyamuk di kamar selama saya menginap karena saya hanya membuka pintu bila diperlukan, menutup pintu sepanjang waktu dan memastikan semua kelambu di jendela selalu tertutup. Area villa Kami tidak melihat binatang seperti ular atau biawak di darat atau di jembatan, tetapi saya beberapa kali melihat biawak kecil di pepohonan di rawa. Tempat parkir mobil sangat aman karena ada atapnya. Itu tidak basah

Hutan mangrove di pik, penginapan hutan mangrove jakarta, penginapan di hutan mangrove pik, harga penginapan hutan mangrove pik, hutan mangrove jakarta, pik hutan mangrove jakarta, hutan mangrove di indonesia, wisata hutan mangrove jakarta, penginapan di hutan mangrove, penginapan hutan mangrove, tarif penginapan hutan mangrove pik, penginapan hutan mangrove pik