By | November 10, 2023

Po Bus Sinar Jaya Cibitung – PO Sinar Jaya telah membuka tiket pulang pergi Lebaran 2023. Bus ini berangkat dari Pool Cibitung di Bekasi. Apa tujuan PO Sinar Jaya?

Pemerintah resmi menetapkan hari libur dan hari raya Idul Fitri 2023 pada tanggal 19 hingga 25 April 2023. Libur panjang ini tentunya akan dimanfaatkan oleh WNI yang ingin berangkat ke negara sahabatnya.

Po Bus Sinar Jaya Cibitung

Cocok bagi traveler yang ingin mudik dengan bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi), sebaiknya pesan tiket sekarang juga untuk menghindari kenaikan harga atau kelangkaan tiket menjelang hari besar.

Po Sinar Jaya Rilis Layanan Suite Family Tujuan Yogyakarta Dan Malang, Satu Kapsul Bisa Rebahan Berdua

Beberapa perusahaan bus juga sudah membuka pemesanan tiket pulang pergi lebaran, misalnya PO Sumber Alam dan PO Sinar Jaya. Bagus untuk PO Sinar Jaya, sudah dibuka promosi tiket di Pool Cibitung Bekasi.

Sekilas di akun Instagram @sinarjaya.group, tiket mudik Lebaran 2023 dari Cibitung tersedia di banyak rute yakni Wonosobo, Slawi, Prupuk, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan lainnya. Pemesanan tiket ini berlaku mulai tanggal 14 April hingga 23 April 2023.

Tiket dapat dipesan langsung dari Pool Cibitung dengan jam layanan mulai pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB. Tiket dapat dipesan secara online di situs pemesanan tiket seperti redBus atau Traveloka.

PO Sinar Jaya memiliki kelas kendaraan yang berbeda-beda, mulai dari bus kelas premium hingga bus kelas ganda. Sasis PO Sinar Jaya dikuasai sasis Hino, dan Mercedes-Benz. Dua rute kelas suite PO Sinar Jaya adalah Bogor-Malang dan Palembang-Bandung. Berapa harga tiketnya?

Sabtungebus: Perjalanan Puter Walik Kartasura Via Bawen Dengan Sinar Jaya 28 Re Angkatan (tengah) Malam [part 1/2]

Sinar Jaya merupakan pionir pelayaran Indonesia. Perusahaan bus yang berkantor pusat di Cibitung, Bekasi ini menjadi yang pertama menggunakan kendaraan dengan sleeper vision (reclinable seat) pada rute Jakarta-Surabaya.

Kini PO Sinar Jaya telah menambah jalur pelayaran ke kapal sekelasnya. Ada dua jalur yang bisa dilayani, yakni jalur Bogor-Malang dan jalur Palembang-Bandung.

Seperti dilansir dari akun Instagram @koransinar, suite PO Sinar Jaya kelas 2 baru ini sudah beroperasi sejak 22 Desember 2021. Dengan harga tiket yang dikutip dari website penjualan tiket, harga tiket tersebut adalah rute Bogor-Malang. Harganya Rp 520 ribu, dengan titik keberangkatan Terminal Bubulak dan berakhir di Terminal Arjosari Malang.

Po Bus Sinar Jaya Cibitung

Saat ini untuk kelas PO Sinar Jaya Palembang-Bandung harga tiketnya Rp 450 ribu, dengan titik keberangkatan dari Km 11 Palembang dan berakhir di Leuwi Panjang Bandung.

Baca Juga:  Contoh Membuat Surat Lamaran Kerja Di Pabrik

Bus Sinar Jaya, Harga Tiket Kaki Lima Fasilitas Bintang Lima

Kelas suite PO Sinar Jaya melayani pulang pergi dengan menggunakan bus Mercedes-Benz OH 1626 yang memakai body Class Laksana Legacy SR2 Class.

Bus memiliki pengaturan tempat duduk 1-1 dengan kabin pribadi. Lalu ada perlengkapan AVOD (Audio Video On Demand), linen dan koper, serta kamar mandi. Total suite kelas PO Sinar Jaya memiliki maksimal 22 tempat tidur. Panggilan telepon membangunkan saya dari tidur singkat, waktu sudah hampir jam 11 pagi. Ternyata perjalanan memakan waktu 3,5 jam dari keberangkatan dari Terminal Dukuh Salam Slawi Tegal. Saat saya melihat ke luar, saya melihat bus dari Sinar Jaya dan saya menaiki KM 150 dari Jalan Cipali. Dengan kata lain, perjalanan hanya berjarak sekitar 100 kilometer dari pintu masuk tol Brebes Barat. Hmm, sudah terlambat untuk berkendara di jalan raya, jika melihat waktu tempuh satu setengah jam.

Waktu seakan berlalu begitu saja, padahal sepeda yang kukendarai tak mau. Kecepatannya sepertinya sekitar 80 KM per jam. Pengemudi kurang senang menginjak gas. Suara laju mobil tetap terjaga setelah menekan gas beberapa kali, lalu melepasnya kembali. Jadi hal itu terus terjadi. Kepanikan dimulai.

Tidak semuanya berjalan sesuai prediksi. Sepertinya banyak waktu yang dihabiskan untuk perjalanan ini. Berangkat pukul 07.30 dari Terminal Dukuh Salam Slawi Kab. Tegal. Sebelum memasuki jalan raya di Klampok Brebes, mobil menghabiskan waktu 1 jam di kantor perwakilan, mengisi bahan bakar, mengurus dan mengambil dokumen perjalanan.

Naik Bus Sinar Jaya Pulogebang

Mobil langsung memilih keluar dari gerbang Tol Cikedung Indramayu. Dia berhenti di sebuah restoran. Menurut saya, tidak masuk akal apa yang terjadi

Diminta untuk diisi. Dengan suara, bagian informasi di restoran mengingatkan orang untuk istirahat dan makan selama 30 menit. Restoran ini sangat ramai, karena banyak bus Sinar Jaya yang berangkat pada pagi hari dari Barat ke Timur dan sebaliknya. Gedung kiri kanan diisi oleh bus Sinar Jaya yang terhubung dengan bus DMC dan Laju Prima. Kegiatannya banyak, suasananya seperti pasar. Mata saya tertuju pada dua pekerja toilet yang sibuk mencari uang. Menurut perkiraan saya, kamar mandi restoran ini adalah yang tertinggi di Indonesia, 3 …

Pukul dua belas, bus kembali ke jalan tol. Target tiba sebelum jam 2 di terminal Pulo Gebang atau perjalanan 6,5 jam tidak bisa tercapai, karena bus akan berhenti terlebih dahulu di Pool Sinar Jaya Cibitung. Ini tujuan sebenarnya, karena perjalanan dari Bekasi Timur ke Tegal hanya memakan waktu 5 jam, dan itu merupakan pemberhentian pertama untuk menaiki penumpang di Cikarang.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Kurir Tangerang Selatan

Po Bus Sinar Jaya Cibitung

Setelah setengah jam, bus berangkat sepenuhnya. Tapi tunggu dulu, sepertinya kamu muncul pertama kali di garis kendali depan restoran. Selain itu, banyak waktu yang terbuang karena mobil akan mulai mengantri untuk menunggu giliran. Targetnya setengah jam, tapi lebih dari satu jam.

Travel Bekasi Cilacap

Kecepatan mobil tidak berubah. Untungnya jalannya mudah sore itu. Akhirnya jam 2 bus sampai di Perairan Cibitung, bukan di Pulo Gebang seperti yang saya bilang. Aku mulai banyak berpikir, karena jam 4 aku harus tiba di bandara Soetta, untuk melanjutkan penerbangan ke Padang pada jam 17.30. Jika saya datang sedikit terlambat, tiket saya akan dibatalkan. Sekarang untuk masuk bandara harus melalui peraturan kesehatan dulu, dan itu akan memakan waktu lama.

Dekat dari Cibitung ke Terminal Pulo Gebang. Namun jarak dari Pool Cibitung ke gerbang tol cukup jauh, bisa memakan waktu sekitar setengah jam karena kemacetan lalu lintas. Belum lagi waktu yang dibutuhkan untuk menuju Bandara Damri di Stasiun Pulo Gebang yang cukup jauh, serta menunggu bus yang hanya satu jam saja.

Akhirnya saya putuskan untuk turun ke Pool Cibitung, dan saya pesan Grab dari Terminal Kayuringin, Bekasi Barat, lalu saya tahu kalau di Bekasi Timur ada Bandara Damri. Alhamdulillah ketemu driver dari Medan yang juga dari Batak. Bus melaju di sepanjang Jalan Inspeksi Kalimalang, tiba di Terminal Kayu Ringin pada pukul 02.30. Untuk layanan Grab + tip, saya harus membayar Rp. 50.000. Tidak masalah jika tiketnya dibatalkan.

Saya segera mengecek tiket di toko Damri, dan menanyakan kepada penjual tiket jam keberangkatan. Ternyata bus baru berangkat jam 3 sore. Karena banyaknya penumpang di dalamnya, Damri terpaksa berangkat setelah satu jam, sekitar 30 menit yang lalu. Aku kaget lagi, aku khawatir lagi. Menurut petugas, waktu tempuh dari Bandara Soetta sekitar 90 menit dalam kondisi normal. Artinya, bus akan tiba di bandara sekitar pukul 16.30, meski lalu lintas normal. Wow…

Suites Class Po Sinar Jaya Punya 2 Trayek Baru, Ini Rute Dan Harga Tiketnya

Tapi tak apa bismillah, semoga segera terealisasi, menurutku tak apa, aku tak berdoa. Akhirnya sambil menunggu berangkat, saya putuskan untuk salat Zuhur dan Ashar dalam bentuk jamak. Saya khawatir saya tidak akan pernah sampai ke bandara lagi.

Pukul 3 bus berangkat dari Terminal Kayuringin. Dia hanya membawa 7 penumpang. Sejak merebaknya wabah Covid 19, Damri mengambil kebijakan bahwa 2 kursi hanya boleh menempati 1 kursi, dan tentunya harga tiket dinaikkan menjadi Rp. 90.000 dari Rp. 55.000.

Baca Juga:  Info Loker Bumn Lulusan Smk

Setelah memasuki Jalan Bekasi Barat, sang pengemudi, karena selalu berbahasa Jawa, langsung tancap gas. Kakinya terasa lebih berat dibandingkan pengemudi Sinar Jaya. Lalu lintas sepi di jalan raya malam itu. Jadi supirnya bisa berangkat ke bandara.

Po Bus Sinar Jaya Cibitung

Sepanjang perjalanan, saya sering membuka ponsel untuk mengecek waktu. Dia sepertinya memahami pikiranku karena sang pengemudi sibuk menghalangi setiap mobil di depannya yang menghalanginya. Ternyata penjual tiket tidak salah, dalam keadaan normal kami perkirakan tiba di bandara pada pukul 16.30. Namun situasi ini tidak biasa. Jalanan di Jakarta lebih sepi, dan pengemudi lebih percaya diri dalam berkendara. Kami akhirnya sampai pada jam 4 sendiri di Terminal 2 tempat keberangkatan penerbangan Lion Air Sumatra.

Dijuluki Bus ‘keong’ Karena Lambat Di Tol, Begini Kata Bos Po Sinar Jaya

Saya merasa lega ketika keluar dari mobil. Prosedur di bandara berjalan dengan baik. Saya baru menunjukkan surat keterangan hasil Rapid Test yang masih berlaku. Sejak saya kembali ke tempat tinggal saya, tidak perlu mengisi formulir aplikasi eHC yang akan diisi di bandara keberangkatan. Pesawatnya sangat sepi, jadi tidak perlu antri

Tepat sebelum pukul 16:30 saya tiba di ruang tunggu, dan segera setelah itu saya dipanggil untuk naik ke pesawat. Jadi pelajaran apa yang bisa dipetik dari perjalanan saya?

(1) Jika ingin bepergian cepat, dan ingin tahu bagaimana rasanya naik bus Pantura, jangan naik bus Sinar Jaya. Karena pengemudi Sinar Jaya sangat mendengarkan peraturan, dan dibagi menjadi 3 jalur…, selain itu kebijakan mengemudi, kecepatan mobil tidak boleh melebihi 90 km/jam, dan penumpang Sinar Jaya tidak boleh ingin melanjutkan. SATU ARAH. , dan pengelolaan kolam jangka panjang.

Mungkin sudah sampai di bandara. Karena pada penerbangan lain kecuali Garuda, kita harus naik mobil terlebih dahulu dari ruang tunggu menuju tempat parkir bandara yang jaraknya sangat jauh. Omong-omong

Harga Tiket Bus Sinar Jaya Hari Ini Semua Jurusan [lengkap]

Nomor ini telah dikirim

Tiket sinar jaya cibitung, po sinar jaya cibitung bekasi, tiket bus sinar jaya cibitung, jadwal po sinar jaya cibitung, sinar jaya cibitung, agen sinar jaya cibitung, jadwal sinar jaya cibitung, jadwal bus sinar jaya cibitung, sinar jaya cibitung jogja, po sinar jaya cibitung, agen bus sinar jaya cibitung, po bus sinar jaya terdekat