Po Bus Sinar Jaya Surabaya

By | November 8, 2023
|

Po Bus Sinar Jaya Surabaya – – PO Sinar Jaya menjadi perusahaan bus penumpang terbaik menurut Kementerian Perhubungan tahun 2020. Perusahaan bus yang berdiri sejak tahun 1982 ini melayani rute ke berbagai tujuan…

PT Sinar Jaya Megah Langgeng atau dikenal dengan Sinar Jaya Autobus Company (PO) merupakan salah satu perusahaan angkutan penumpang terbaik versi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun 2020. Bus PO berusia 40 tahun itu berhasil menduduki peringkat pertama Nasional . Wahana Adhigana Award tahun 2020. Tahun 2020 kategori Ekonomi Makro mengalahkan PT Selamat Sugeng Rahayu dan PT Eka Mira Prima Sentosa.

Po Bus Sinar Jaya Surabaya

Po Bus Sinar Jaya Surabaya

Sekadar informasi, Sinar Jaya Wahana Adhigana Award merupakan penghargaan bagi perusahaan angkutan umum yang mencapai dan menerapkan standar pelayanan minimal, sistem manajemen keselamatan, dan perjanjian tingkat layanan.

Tarif Bus Eksekutif Trayek Jakarta

Bus yang terutama melayani rute Jakarta-Jawa Tengah dan Jawa Timur ini populer di kalangan penumpang bus AKP di Pulau Jawa. Selain harganya bagus, kapalnya juga sangat besar. Saat ini setidaknya ada 1.000 kapal.

Jika ditilik ke belakang, PO Sinar Jaya telah lama mewarnai dunia travelling di Indonesia. Herman Rasley dan H. Rasidin yang berkecimpung di dunia transportasi sejak tahun 1969 mendirikan PO Sinar Jaya pada tanggal 18 November 1982 di Bekasi, Jawa Barat.

Pada tahun 1972, putra Herman Russell, Teddy Kurniawan Rosli, melanjutkan bekerja di Sekolah Sinar Jaya setelah menyelesaikan studinya di Jerman. Teddy pun langsung melanjutkan bisnis travellingnya hingga saat ini.

Di bawah kepemimpinan Teddy, PO Sinar Jaya terus berkembang. PT Sinar Jaya Megah Langgeng yang berkantor di Jakarta didirikan pada tahun 1989. Kemudian pada tahun 1994 mendirikan kantor cabang di Brebes. Mereka juga mendirikan SPBU Pertamina untuk menjamin kualitas bahan bakar kapal Sinar Jaya. SPBU ini dioperasikan oleh PT Sinar Jaya Kilang Mandiri. Setahun kemudian, pada tahun 1995, Sinar Jaya mendirikan anak perusahaan di bidang pariwisata dan rekrutmen dengan nama PT Sinar Jaya Lanjing Utama.

Tiket Bus Sinar Jaya

Tidak hanya dikembangkan dari segi bisnis, rute PO Sinar Jaya juga diperluas. Seiring berjalannya waktu, bus Sinar Jaya yang sebelumnya hanya melayani rute AKDP Bekasi-Jongol mulai merambah ke Jawa Tengah. Beberapa destinasi tersebut adalah Salawi, Tegal, Bomayo, Purwokerto, Popotsari, Purbalinga dan Wonosobo. Juga beroperasi pada rute ke Jawa Timur melalui layanan rute Jakarta-Surabaya.

PO Sinar Jaya tidak puas hanya sekedar bus AKAP, dan mulai menawarkan rute Jabodetabek. Pada tahun 2018, mereka membuka layanan baru yaitu Jabodetabek Residence Connexion, Mutiara Gading Timur, Jabodetabek Airport Connexion ke Kawasan Perumahan Nirwana Bogor, Bella Terra Mall Kelapa Gading, dan Bogor Trade Mall.

Baca Juga:  Tata Cara Mengirim Surat Lamaran Lewat Email

Sejauh ini Sinar Jaya tercatat menyediakan bus AKAP, bus AKDP, bus wisata, bus angkutan pegawai, dan bus kota dengan armada lebih dari 1000. Sinar Jaya Bus kini juga memiliki bus tingkat untuk menambah kenyamanan penumpang.

Po Bus Sinar Jaya Surabaya

Selain itu, untuk menjamin ketersediaan komponen armadanya, PT Sinar Jaya Prima Niaga didirikan pada tahun 2010. Sekadar informasi, PO Sinar Jaya sebelumnya banyak menggunakan kendaraan low wagon atau low frame produksi Hino. Namun seiring berjalannya waktu, PO Sinar Jaya mulai menggunakan sasis pertama seperti Mercedes Benz. Untuk bodinya, Sinar Jaya menggunakan Adiputro dan Laksana. JAKARTA, KOMPAS.com – PO Sinar Jaya menjelang Idul Fitri 2021 membeli bus roda satu dari bengkel mobil Adiputro. Bus sampingan ini juga dikenal dengan nama Jetbus 3+ SHD Dream Coach.

Sinar Jaya Double Decker Transjawa (jakarta

Saat itu, bus Dream Coach sudah selesai dibangun sebelum dibeli oleh PO Sinar Jaya. Jadi pesanan pembelian dari Bekasi ini bukan dibeli dari sasis, melainkan dibeli sebagai produk jadi dari pabrik sasis Adiputro.

Setelah dibeli, unit Dream Coach ini dilengkapi dengan bodi Hino RK8 R260 Dark Blue. Mengingat warna bus Sinar Jaya bukan biru tua, maka salah satu bus tersebut dicat ulang dengan warna putih.

Dari akun Instagram Koran Sinar terlihat Dream Coach ini dicat dengan warna-warna biasa PO Sinar Jaya. Begitu pula pada kemasan akhirnya, lampu belakang ditempatkan pada badan bus dan kabinnya menyerupai hotel kapsul.

Selain warna putih, lapisan khas Sinar Jaya juga ditampilkan dalam rangkaian warna pelangi antara kaca atas dan bawah. Mengingat bus ini memiliki pengaturan tempat duduk, terdapat jendela samping di bagian atas dan bawah.

Po Sinar Jaya Buka Trayek Kalideres

Sedangkan untuk bagian kabin, belum ada bocoran apakah akan ada ubahan atau tidak. Namun PO Sinar Jaya biasanya menggunakan jok yang dilapisi kombinasi kain dan kulit buatan berwarna krem.

Papan Dream Coach besutan Adiputro mampu mengangkut 22 penumpang dengan nyaman. Pasalnya, kursi tersebut memiliki sandaran kaki yang panjang dan sandaran yang dapat dimiringkan sekitar 180 derajat.

Berikutnya, setiap kabin penumpang juga dilengkapi dengan sistem hiburan audio dan video on demand (AVOD) sehingga menambah kenyamanan perjalanan. Saat diresmikan, bus ini akan menjadi sasis Dream Coach kedua dengan rute AKAP setelah PO New Shantika.

Po Bus Sinar Jaya Surabaya

Dapatkan update berita pilihan dan berita penting setiap hari dari Kompas.com. Ayo gabung di grup Telegram kami “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Jadwal Dan Tarif Bus Sinar Jaya Dari Surabaya Ke Pondok Cabe

Jixie mencari berita yang dekat dengan minat dan pilihan Anda. Kumpulan informasi ini disajikan sebagai informasi pilihan yang paling relevan dengan minat Anda.

Baca Juga:  Lowongan Supir Ekspedisi Di Pekanbaru

Johnny G Plate dan Lainnya Kerugian Rp 8,3 Triliun dalam Kasus BTS 4G, Hanya Sembuh Rp 1,7 Triliun

Data Anda akan digunakan untuk memverifikasi akun Anda ketika Anda memerlukan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas yang tidak biasa di akun Anda. Ada cerita menarik dari bus PO Sinar Jaya AKAP (Antar Kota Antar Provinsi). Perusahaan surat yang berpusat di Bekasi ini hanya mengangkut satu penumpang dari Jakarta ke Surabaya. Meski hanya ada satu orang, Sinar Jaya tetap melayaninya dan mengantarnya sampai tujuan tanpa harus dipindahkan ke bus lain.

Berita kasus PO Sinar Jaya yang mengangkut satu penumpang dari Jakarta menuju Surabaya menjadi terpopuler di Ditik Channel, Senin (23/8/2022). Seperti apa cerita lengkapnya?

Travel Surabaya Cirebon

Sinar Jaya hanya mengangkut satu penumpang dari Jakarta ke Surabaya, kata Teddy Russell, direktur PT Sinar Jaya Megah Langgeng. Teddy menjelaskan, ada video di YouTube yang viral, memperlihatkan seorang penumpang yang sendirian menaiki bus Sinar Jaya dari Jakarta menuju Surabaya dan ia benar-benar sampai di sana tanpa dipindahkan ke bus lain.

“Pernah videonya viral di YouTube, (penumpangnya) jalan sendiri dari Jakarta ke Surabaya. Lalu kami layani (Bu Sinar Jaya) sampai (tujuannya tanpa diantar ke bus lain), lalu viral.” ujar Teddy pada diskusi “Kisah Sukses PT. Sinar Jaya Group” di GIIAS 2022, ICE-BSD City, Tangerang.

Jika dihitung dari sudut pandang bisnis, jelas satu penumpang akan membuat bus merugi. Karena harga tiketnya mencapai ratusan ribu rupee, maka tidak menutup biaya operasional. Bahkan biaya pajak saja tidak cukup.

Po Bus Sinar Jaya Surabaya

“Yang viral kita bayar ratusan ribu (rupiah) hanya untuk satu tiket, bus carteran Jakarta-Surabaya saja. Tentu, ini He Teddy menambahkan: “Kenapa tadi saya bilang, kita berdarah-darah (dalam memberikan pelayanan yang tinggi) kepada pengguna). Jadi membayar biaya saja tidak cukup (dengan satu penumpang).”

Kumpulan Mod Bus Kota Surabaya Apk Pour Android Télécharger

Namun saat video tersebut viral, banyak calon penumpang yang tertarik mencoba layanan bus Sinar Jaya ke Surabaya. Oleh karena itu, dalam beberapa bulan ke depan, kantor pos asal Bekasi ini akan mulai dipenuhi penumpang yang menuju ibu kota Provinsi Jawa Timur.

“Pelan-pelan setelah virus menyebar, banyak orang yang ingin mencoba Sinar Jaya dan kebetulan beberapa bulan kemudian ada perubahan. Jadi setelah tiga bulan sudah ada hasilnya,” kata Teddy.

Merujuk pada website jual beli tiket bus online, PO Sinar Jaya memiliki beberapa pilihan kelas untuk rute Jakarta-Surabaya. Ada 3 pilihan yang terdaftar, mulai dari Kelas Eksekutif, kereta tidur, hingga Kelas Double Decker atau disebut juga Double Decker Coach.

Baca Juga:  Penghasilan Untuk Ibu Rumah Tangga

Berangkat 24 Agustus 2022, harga tiket bus Select Executive Class Sinar Jaya berkisar antara Rp 270.000 hingga Rp 280.000. Sedangkan harga tiket kelas sleeper bus berkisar Rp430.000 hingga Rp450.000. Kemudian harga tiket bus tingkat sekitar Rp 280.000. PO Sinar Jaya menambah rute baru pada operasional armadanya. Dua rute baru sayap PO Sinar Jaya tersebut adalah Bogor-Malang dan Palembang-Bandung. Berapa harga tiketnya?

Jadwal Keberangkatan Bus Sinar Jaya Jakarta Surabaya

Sinar Jaya merupakan kapal pesiar andalan Indonesia. Perusahaan bus yang berkantor pusat di Cipitong, Bekasi ini merupakan perusahaan pertama yang mengoperasikan armada dengan konsep sleeper seat (kursi yang dapat direbahkan) pada rute Jakarta-Surabaya.

Kini PO Sinar Jaya telah menambah jalur pelayaran pada kapal kelas tingginya. Pada dasarnya ada dua jalur yang akan digunakan, yakni jalur Bogor-Malang dan Jalur Palembang-Bandung.

Seperti yang diunggah di akun Instagram @koransinar, kedua lini baru PO Sinar Jaya Suites ini telah beroperasi sejak 22 Desember 2021. Mengenai harga tiket, dikutip dari website jual beli tiket online, harga tiket Bogor- Malang. biaya rutenya adalah Rp 520.000. Bahasa Indonesia, dengan titik keberangkatan Stasiun Bubulak dan pemberhentian terakhir Stasiun Arjosari Malang.

Po Bus Sinar Jaya Surabaya

Sedangkan untuk apartemen PO Sinar Jaya Palembang-Bandung harga tiketnya Rp 450.000, titik keberangkatan Km 11 Palembang dan berakhir di Leuwi Panjang Bandung.

Suites Class Po Sinar Jaya Punya 2 Trayek Baru, Ini Rute Dan Harga Tiketnya

Kelas PO Sinar Jaya Suites yang akan melayani kedua rute tersebut menggunakan gerbong premium Mercedes-Benz OH 1626 dan dibalut sasis Laksana Legacy SR2 Suites Class.

Bus memiliki konfigurasi kursi 1-1 dan kabin yang lebih privat. Perlengkapannya kemudian meliputi AVOD (audio dan video on demand), selimut dan bantal, serta toilet. Total unit PO Sinar Jaya berkapasitas 22 tempat tidur. Ada cerita menarik dari perjalanan PO Bus Sinar Jaya. Sebagai salah satu diler bus terpopuler di Pulau Jawa, awalnya hanya mengangkut satu orang saja dalam sekali perjalanan.

PO Sinar Jaya merupakan salah satu perusahaan bus terpopuler di Pulau Jawa. Bus yang memiliki mobil pelangi ini dikenal sebagai layanan ekspres kecil. Artinya, bus hanya akan mengangkut

Po bus sinar jaya bandung, po sinar jaya surabaya, tiket bus po sinar jaya, po bus sinar jaya bekasi, po sinar jaya sleeper bus, po sinar jaya jakarta surabaya, po bus sinar jaya jakarta, bus po sinar jaya, po bus sinar jaya tangerang, po bus sinar jaya depok, po bus sinar jaya terdekat, po bus sinar jaya cibitung

Tinggalkan Balasan