By | Desember 25, 2023

Sinar Jaya Lebak Bulus Semarang – Ponselku berdering pukul enam pagi. “Bisakah kamu pergi ke Jakarta sekarang?” Saya sedikit terkejut.

Saya membuka aplikasi Traveloka untuk mengecek jadwal bus pagi. Di aplikasi ada Sinar Jaya dengan keberangkatan lebih awal jam 07.10, dan lokasi travelnya tidak jauh dari saya. Saya mencarinya di Google Maps dan menghubungi nomor yang disediakan. Masih ada jadwal dan tempat kosong untuk jam 07.10.

Sinar Jaya Lebak Bulus Semarang

Saya segera memacu sepeda motor ke arah timur menuju Penggaron, tempat agen Sinar Jaya berada. Melintasi Jalan Majapahit yang padat dan jalur lampu merah panjang di sekitar pintu keluar Tol Gayamsari, saya berkeringat dingin, takut terlambat.

Tiket Bus Harga Bus Po Bus Agen Bus Sinar Jaya

Setelah melewati padatnya lalu lintas Jalan Majapahit, saya tiba di agen tersebut pada pukul 06.55. Sedikit melegakan karena jadwal bus hanya berjarak 15 menit saja. “Bu, telepon saya lebih awal agar saya bisa berangkat ke Jakarta jam tujuh, Lebak Bulus.”

Saya duduk di depan meja agen, menghadap monitor. Ternyata pesanannya sudah dijadwalkan. Petugas memasukkan nama saya, nomor ponsel, alamat dan kemudian saya diminta memilih kursi Sinar Jaya yang ada di depan saya.

“Tidak ada yang hijau, Kak,” kata Nona Agen. Tadinya saya berharap mendapat kursi pertama, tapi baris pertama sudah terisi. Saya memutuskan untuk mengambil kursi 24, bagian belakang bus.

Pukul 07.12 Bus Sinar Jaya No. 94RD tiba di depan Agen Penggaron. Body bus Jetbus 3+ HDD Adi Putro tetap tampil cerah dengan warna putih mencolok dan cat warna-warni dari depan hingga belakang bus. Di bagian bawah lukisan, Sinar Jaya ditulis dengan font berbeda. Di bawah kaca dekat “syal” terdapat logo Jetbus berwarna perak yang tebal dan tebal.

Po Sinar Jaya Punya Trayek Baru, Bandung Malang Via Tol Cisumdawu

Aku masuk, melihat sekeliling kokpit sejenak. Dilihat dari bentuk setirnya, saya yakin bus ini menggunakan sasis Hino RN 285. Sasis memiliki suspensi udara internal dan bukan merupakan rakitan bodi. Saya memperhatikan bagian tengah bus, terutama bagasi. Kabinet masih dalam kondisi baik; terbuka, tidak seperti kantung udara yang bisa ditutup.

Saya pergi ke kursi yang dipilih. Kursi berwarna coklat medium itu nyaman saat saya duduki. Anda merasakannya di punggung dan kepala Anda. Dapat ditempatkan dengan sangat baik tanpa mengucapkan sepatah kata pun kepada penumpang belakang. Jarak lutut dari jok depan masih terlalu jauh bagi saya, tinggi saya 165 cm.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Di Hotel Bandar Lampung

Setelah itu saya mencoba menaikkan pijakan kaki Sinar Jaya. Coba saja bagaimana sadel menopang betis yang diklaim bisa membuat nyaman pengendaranya. Itu seperti kantor dokter gigi. Sayangnya pijakan kaki tak terasa lengkap tanpa pijakan kaki. Selama perjalanan, betisnya terasa sakit dalam waktu yang lama. Aku menurunkan pijakan kaki beberapa kali, malah menarik kakiku ke bawah jok depan.

Sinar Jaya Lebak Bulus Semarang

Setelah menemukan tempat duduk yang aku pesan, aku kembali melanjutkan tur kabinku. Terdapat toilet di bagian belakang bus yang digunakan untuk buang air kecil. Jangan ragu untuk mengirim mereka pergi.

Update Terbaru ! Harga Tiket Bus Lebaran Sinar Jaya 2023, Berlaku Untuk Rute Jabodetabek

Di bagian belakang, lagi-lagi di belakang toilet, terdapat ruangan dengan bagian bertirai, yang dalam dunia bus dikenal dengan nama Kandang Harimau. Sepotong ruang seperti makam untuk kru atau pengemudi pengganti. Dua pengemudi biasanya terlibat dalam perjalanan jauh.

Setelah semua penumpang naik, bus berangkat pukul 07.16. Hanya terlambat enam menit dibandingkan jadwal pukul 07.10. Sinar Jaya perlahan berjalan meninggalkan agensi Penggaron. Menyusuri Jalan Majapahit yang ramai saat orang berangkat kerja, sekolah, dan kuliah.

Selama kurang lebih lima belas menit “pemanasan” sebelum memasuki jalan tol, banyak pertanyaan yang terlintas di benak saya; Apakah busnya lambat? Apakah pengemudinya baik atau tidak? Apakah Anda akan tiba di Jakarta pada sore hari? Pertanyaan inilah yang muncul ketika kita melihat ke luar jendela bus dan melihat orang yang lewat.

Saya penggemar bus lambat alias bus yang melaju dengan baik, cepat dan kecepatan lambat tidak menjadi masalah. Saya berharap Sinar Jaya yang saya tumpangi menjadi bus yang melaju kencang dan melambat tanpa kendala. Cepat dan nekat menurut saya berbeda.

Po Sinar Jaya Luncurkan Trayek Baru Boja Kalideres

Pukul 07.31 bus memasuki gerbang Tol Gayamsari. Setelah keluar gerbang tol, kecepatan bus bertambah dengan lancar dan perlahan. Sama sekali tidak seperti yang saya harapkan; kecepatan brutal dan brutal meningkat.

Bus Sinar Jaya yang saya tumpangi melaju dengan kecepatan 70 km/jam, kemudian 80 km/jam dan tidak lebih. Menurut saya, karena ini pintu masuk tol dan akan berhenti di banyak instansi untuk mengambil penumpang, maka kecepatan rata-rata ini normal.

Pukul 07.51, bus meninggalkan Tol Krapyak dan menyusuri Jalan Pantura Semarang-Kendal yang hingga saat ini masih ramai. Pukul 07.54 ditarik ke Agen Krapyak, menjemput banyak penumpang, lalu menuju Terminal Mangkang.

Sinar Jaya Lebak Bulus Semarang

Pukul 08.15 bus Sinar Jaya masuk ke Terminal Mangkang, petugas pos pemeriksaan mendatangi petugas Dinas Perhubungan dan melaporkan jumlah penumpang. Terminal Mangkang tampak indah jika dilihat dari jalan raya. Namun saat masuk, terlihat terbengkalai dan terawat. Gerakannya gelap dan sepertinya tidak banyak berhasil. Banyak halte bus yang kondisinya buruk. Banyak tembok yang catnya sudah pudar.

Baca Juga:  Cara Agar Bisa Sukses Di Usia Muda

Sinar Jaya Buka Trayek Lebak Bulus– Malang, Pakai Bus Suite Family Class

Setelah bus berhenti di salah satu halte AKAP, sopir turun menuju terminal, menuju meja agen. Segera setelah itu, lebih banyak penumpang menaiki kursinya.

Usai menaiki penumpang, pukul 08.23 Sinar Jaya meninggalkan akomodasi Mangkang. Keluar dari terminal dan lihatlah Kebun Binatang Mangkang yang masih aktif atau telah direnovasi.

Bus melaju di sepanjang jalan Mangkang yang bergelombang. Untung Sinar Jaya pakai suspensi udara, jalanan bergelombang bisa dimaafkan. Layanan bus PO Sinar Jaya baru berangkat dari Lebak Bulus (Jakarta) tujuan Malang, Jawa Timur dan sebaliknya.

Sedangkan untuk bus, suite Kelas Keluarga sendiri mencakup model kursi penumpang dan tempat tidur dalam konfigurasi 2-1. Desain kursi bus memungkinkan dua penumpang satu keluarga duduk bersebelahan.

Sinar Jaya Bikin Jatuh Cinta Pada Perjalanan Pertama

Bus yang berangkat dari Lebak Bulus akan mulai mengangkut penumpang pada pukul 17.00 WIB. Kali ini bus berangkat dari Malang pukul 16.15 WIB.

Lihat postingan ini di Instagram Postingan ini dibagikan oleh Sinar Jaya Group Officer (@sinarjaya.group)

Berikutnya, bus memiliki 32 kursi penumpang dengan model mesh dan konfigurasi 2-1. Setelah itu, seluruh kursi penumpang dilengkapi dengan bantal dan selimut.

Sinar Jaya Lebak Bulus Semarang

Berdasarkan jual beli tiket AKAP online Kompas.com, harga tiket bus AKAP dari stasiun PO Sinar Jaya rute Lebak Bulus – Malang dengan bus Suite Family Class adalah Rp 455.000.

Bulus Terminal Stock Photos

Setiap hari Anda akan menerima berita pilihan dan berita terhangat di Kompas.com. Ayo gabung di Grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Jixie mencari berita yang mendekati preferensi dan minat Anda. Kumpulan berita ini disajikan sebagai kumpulan berita pilihan yang disesuaikan dengan minat Anda.

[POPULER ] Kisah Marsekal Formula E Tertipu Cuaca Panas Jakarta | Harga BBM Murah Pertamina, Shell, Vivo dan BP, Siap Harga Terendah?

Sinar Jaya adalah operator bus ekspres Seat Class yang paling umum di Indonesia. Saya ingin mencobanya sejak pertama kali melihat bus Suites Class di GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, namun menurut dunia, itu adalah perjalanan terakhir saya ke Indonesia sebelum dunia ditutup. turun sebelum bus diserahkan kepada pelanggan. Namun yang paling menarik dari perjalanan ke Surabaya kali ini adalah menaiki bus Sinar Jaya Suites Class dari Surabaya ke Jakarta hingga akhirnya merasakan tidur di bus ekspres se-Indonesia.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Lulusan D3 Perpajakan

Tarif Terbaru Bus Akap Po Sinar Jaya Trayek Semarang Jabodetabek

Sistem wayfinding Terminal Surabaya Purabaya Bungurasih terlihat seperti bandara atau stasiun kereta api di Indonesia, jadi semuanya sangat jelas.

Tempat saya menaiki bus Sinar Jaya Suites Class antara Terminal Surabaya Purabaya Bungurasih dan Perwakilan Sinar Jaya Jakarta Lebak Bulus. Menu makan malam tercetak di bagian bawah boarding pass untuk menunjukkan apa yang saya inginkan untuk makan malam. Makan malam disediakan di rest area pada akhir perjalanan.

Terminal Surabaya Purabaya Bungurasih sebelah kanan diperuntukkan bagi bus antar kota untuk perjalanan jauh keliling Pulau Jawa dan Bali.

Sinar Jaya Lebak Bulus Semarang

Ternyata perjalanan bus kelas Sinar Jaya Suites saya bukan di peronnya, melainkan di tempat parkir bus di belakangnya.

Jadwal Dan Tarif Bus Dari Cepu Ke Jakarta

Interior bus Sinar Jaya Suites Class saya penuh dengan tanaman palsu untuk hiasan. Tempat duduknya disusun 1+1 dalam 2 dek.

Sepatu harus dilepas saat berada di dalam bus. Staf Sinar Jaya mengingatkan seluruh penumpang untuk melepas sepatu di tangga bus. Rak sepatu tersedia di sepanjang jalan.

Saya memesan suite 1 yang secara ilegal ditetapkan sebagai kursi VIP. Namun, tidak ada biaya tambahan untuk memesan kursi ini. Suite 1 merupakan kursi paling canggih di sisi kiri bus, artinya tidak ada kursi depan untuk dinaiki, artinya ada ruang untuk bergerak saat tidur.

Kursi ini memiliki layar TV yang sangat besar, meskipun tidak berfungsi selama sisa perjalanan saya.

Jadwal Dan Tarif Bus Dari Semarang Ke Depok

Seperti yang Anda lihat, beberapa jok belakang diberi tessellated, dan terdapat pijakan kaki di bagian bawah jok depan.

Tempat cangkir/gelas disediakan dan sebotol air disediakan di suite pada awal perjalanan.

Suite 2 dan 4 di lantai bawah berada di lokasi yang sama, namun ada

Sinar Jaya Lebak Bulus Semarang

Sinar jaya bus lebak bulus, po sinar jaya lebak bulus, agen sinar jaya lebak bulus, sinar jaya lebak bulus, terminal lebak bulus sinar jaya, tiket sinar jaya lebak bulus, sinar jaya lebak bulus jogja, sinar jaya lebak bulus pekalongan, sinar jaya lebak bulus purwokerto, sinar jaya lebak bulus wonosobo, jadwal sinar jaya lebak bulus, agen bus sinar jaya lebak bulus