Universitas Sepi Peminat Sbmptn 2020

By | Desember 16, 2023
|

Universitas Sepi Peminat Sbmptn 2020 – Universitas Airlangga atau Unair membuka penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 dengan tiga jalur, salah satunya SBMPTN Unair. Kuota yang diberikan LTMPT untuk jalur SBMPTN di Airlangga sama dengan perguruan tinggi lain yaitu 30 persen.

Meski angkanya terbilang besar, namun jika dilihat dari besaran kapasitas dan peminatnya, Anda tidak akan heran. Mengingat banyaknya prestasi maka gedung tersebut disebut kampus elit.

Universitas Sepi Peminat Sbmptn 2020

Universitas Sepi Peminat Sbmptn 2020

Bagi Anda yang ingin kuliah di universitas ini, sebelum memutuskan memilih, Anda perlu mengetahui data-data penting kampus. Seperti minat dan kemampuan untuk mempunyai kesempatan lulus.

Jalur Um Ptkin, 12 Ribu Siswa Pilih Kampus Uin Walisongo

Seperti diketahui, Unair memiliki 43 program studi yang bisa dipilih oleh ribuan calon mahasiswa, termasuk Anda. Bagi yang berminat kuliah di universitas ini, simak datanya di bawah ini untuk mengetahui daya saing dan peluang lolos SBMPTN Unair.

Setiap tahunnya Universitas Airlangga menjadi salah satu kampus yang selalu digandrungi oleh peserta SBMPTN. Pada tahun 2021, setidaknya ada 27.338 mahasiswa dari 29 provinsi di Indonesia yang akan mendaftar di Unair.

Tersebar di 26 prodi IPTEK dan 17 prodi IPS, terdapat sekitar 2000 mahasiswa terpilih yang beruntung bisa masuk ke Unair. Dari 26 program studi, Kedokteran merupakan program studi yang paling diminati.

Sedangkan program studi yang paling disukai adalah pada jurusan budidaya perikanan. Prodi lain yang bisa dipilih peserta SBMPTN Ilmiah Unair adalah kedokteran gigi, farmasi, kedokteran hewan, dan matematika.

Pendidikan Dokter Unair Paling Diminati

Selain itu terdapat program studi biologi, kimia, fisika, kesehatan masyarakat, kebidanan, gizi dan keperawatan. Lalu, ada jurusan teknik yang bisa dipilih mahasiswa, antara lain biomedis, lingkungan hidup, elektro, industri, dan beberapa program studi lainnya.

Pada tahun 2021, program studi yang banyak peminatan analisis sosial dan kemanusiaan SBMPTN Unair berada pada jurusan Psikologi. Sekitar 2.079 orang bersaing di meja ujian untuk mendapatkan tempat duduk di Universitas Airlangga.

Sebelumnya, terdapat 17 program studi ujian IPS yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa. Ketujuh belas program studi tersebut antara lain Ilmu Hukum, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Komunikasi, Sejarah Islam dan Ekonomi.

Universitas Sepi Peminat Sbmptn 2020

Selain itu, beberapa program studi lainnya adalah Studi Jepang, Bahasa dan Sastra (Inggris atau Indonesia), Akuntansi, Manajemen, dan Sosiologi. Lalu ada Hubungan Internasional, Antropologi, Ilmu Informasi dan Perpustakaan, serta beberapa program studi lainnya.

Ptn Dengan Kuota Jurusan Kedokteran Sbmptn Terbanyak 2022

Dari dua jenis tes yang tersedia, yaitu IPA dan IPS, Anda bebas memilih salah satu yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda. Namun, kemungkinan lolos juga perlu dipertimbangkan dengan melihat minat, kapasitas, dan daya saing pada poin selanjutnya.

Berdasarkan laporan www.sidata-ptn.ltmpt.ac.id, terdapat program studi yang paling disukai di universitas tersebut dengan Rektor Prof. Mohammad Nasih. Psikologi dan Kedokteran menempati posisi pertama dengan jumlah mahasiswa Kedokteran sebanyak 2.241 orang dan Psikologi sebanyak 2.079 orang.

Baca Juga:  Kebun Teh Pagilaran Batang Jawa Tengah

Dilihat dari persentasenya, 3,35% merupakan ketatnya program studi kedokteran. Sedangkan untuk program studi psikologi, daya saingnya di sini berkisar 3,46%. Persentase keketatan yang kecil menunjukkan jumlah penggemar yang tinggi. Sedangkan kapasitasnya bisa dikatakan terbatas.

Di sisi lain, ada juga program studi yang bisa dibilang kurang diminati, namun peluangnya besar jika Anda mau. Diantaranya budidaya perikanan, fisika, kedokteran hewan, dan kimia.

Program Studi Ini Hanya Ada Di Satu Universitas Di Indonesia

Sedangkan untuk program studi ujian IPS, yang paling sedikit peminatnya adalah jurusan sejarah. Total peminat jurusan ini pada tahun 2021 sebanyak 181 orang.

Selain sejarah, antropologi serta bahasa dan sastra Indonesia merupakan program studi yang kurang populer. Jumlah peserta di kedua prodi ini hanya berkisar 200 hingga 300 orang.

Bagi kamu calon Ksatria Airlangga, penting sekali mengetahui kapasitas program studi yang kamu minati. Jadi, kamu bisa memperkirakan nilai peluang masuk Unair dengan SBMPTN Unair.

Universitas Sepi Peminat Sbmptn 2020

Berikut kapasitas Universitas Airlangga tahun 2022 berdasarkan laman Sidata. Kuota atau daya tampung ujian IPS sebanyak 873 orang dengan alokasi terbesar pada program studi Ilmu Hukum. Dan pada ujian IPTEK, kuota yang tersedia bagi calon mahasiswa baru jalur SBMPTN sebanyak 1047 siswa.

Bingung Kuliah Di Mana? Ini Daftar Jurusan Sepi Peminat Di Unj, Cocok Jadi Referensi Snbt!

Persentase persaingan terketat pada SBMPTN Unair menunjukkan bahwa beberapa prodi bidang sains, teknologi, dan IPS mendapat nilai tertinggi. Pada tahun 2020, prodi Gizi merupakan jurusan ilmu sosial yang paling ketat, sedangkan pada tahun 2021, Prodi Kedokteran memimpin.

Sementara itu, Fakultas Hukum akan menjadi prodi tersulit pada tahun 2020, sedangkan Psikologi pada tahun 2021. Dilihat dari semakin banyaknya peminat Unair, nampaknya persaingan memperebutkan 2.000 kursi akan semakin ketat.

Dengan memahami daya saing, kandidat dapat memperluas kemampuan dan penilaiannya. Apakah peluangnya terlalu tinggi atau dengan prevalensi 50:50, atau terlalu rendah karena terlalu banyak pesaing.

Setelah melihat data di atas, Anda mungkin belum bisa langsung menentukan program studi yang tepat untuk dipilih. Hal ini wajar karena memilih program studi untuk kuliah 4 tahun memerlukan banyak riset.

Sbmptn Unair: Daya Tampung, Peminat, Dan Program Studi 2022

Jika Anda membutuhkan cara agar tidak salah memilih jurusan, cobalah memahami mata pelajaran yang paling Anda sukai. Masih bingung?

Tanyakan pada diri Anda dan orang-orang yang mengenal Anda, misalnya ayah, ibu atau saudara Anda, apa potensi Anda. Jangan menilai berdasarkan pikiran Anda sendiri, karena pikiran Anda sendiri bisa ternoda oleh ego atau harga diri yang tinggi sehingga membuat kepercayaan menjadi sulit.

Baca Juga:  Contoh Surat Lamaran Kerja Konter Hp

Lihat juga nilai-nilai yang tertera di rapor atau buku latihan selama di sekolah, seringkali mendapatkan hasil yang baik. Jika perlu, mintalah pendapat guru atau wali kelas di sekolah agar kebingungan Anda tidak berlanjut.

Universitas Sepi Peminat Sbmptn 2020

Berikut sedikit informasi mengenai data-data yang perlu diketahui oleh calon peserta SBMPTN Unair. Dengan memahami informasi di atas, saya harap Anda semakin termotivasi untuk belajar guna meningkatkan keberhasilan Anda untuk lulus. KOMPAS.com – Mengetahui peta persaingan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SBMPTN) ) bisa menjadi salah satu strategi agar bisa lolos. dan diterima di program studi (prodi) pilihannya.

Akibat Prodi Sepi Peminat, Sbmptn 2022 Sisakan 20.596 Kursi Kosong!

Sebagai gambaran, SBMPTN 2019 melibatkan 85 perguruan tinggi negeri di Indonesia dengan total daya tampung 181.645 kursi.

LTMPT masuk dalam peringkat 10 program studi Sains dan Teknologi (Scientek) dan Sosial Humaniora (Soshum) dengan peminat dan peserta terbanyak berdasarkan hasil Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2019 (9/7/2019). ). .

Dari 714.652 peserta yang mendaftar SBMPTN 2019, jumlah yang diumumkan lolos seleksi di 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se Indonesia sebanyak 168.742 peserta atau sekitar 23,61 persen dari total pendaftar.

Sebelum menentukan pilihan program studi pada SBMPTN 2020, tidak ada salahnya mengecek peta persaingan program studi Sains, Teknologi, dan IPS pada SBMPTN 2019 dengan melihat informasi daftar grafik di bawah ini:

Jurusan Ugm Yang Sepi Peminat, Ada Prodi Incaran Kamu?

Dapatkan berita terkini dan berita pilihan harian dari Kompas.com. Gabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Berita Terkait: Jurusan yang Banyak Peminatnya di SBMPTN, Pilih Yang Mana, 7 Hal Ini Agar Lolos Seleksi SBMPTN 202015. Jurusan di Universitas Indonesia yang Nilainya Paling Rendah di SBMPTN UTBK Punya Nilai Paling Rendah untuk Lolos SBMPTN. dari 64 jurusan UI, dari yang tertinggi hingga terendah

Jixie menemukan berita yang mendekati kesukaan dan ketidaksukaan Anda. Kumpulan berita ini disajikan sebagai pilihan berita yang lebih sesuai dengan minat Anda. Setelah sebelumnya kita membahas tentang 10 jurusan yang tidak ada peminat SBMPTN UI, kali ini kita akan membahas tentang 10 jurusan yang tidak ada peminat SNMPTN UI dari tahun ke tahun.

Universitas Sepi Peminat Sbmptn 2020

UI sendiri banyak dicari oleh ratusan ribu calon mahasiswa setiap tahunnya. UI sendiri memiliki beberapa titik masuk. Mulai dari ujian mandiri, jalur beasiswa afirmasi, jalur SBMPTN, jalur SNMPTN, dan lain-lain.

Mengapa Siswa Antre Sbmptn Demi Mimpi Kuliah Di Kampus Negeri?

Khusus SNMPTN, jumlah peminat UI pada tahun 2018 sebanyak 35.692 orang. Tidak seberapa dibandingkan peminat SNMPTN di kampus lain yang bisa mencapai 50 ribu lebih. Misalnya di UB, peminat SNMPTN tahun 2018 berjumlah 59.309 orang. Dan itu masih belum seberapa dibandingkan peminat SNMPTN UB tahun 2015 yang mencapai 105.615 orang.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Bumn 2022 Lulusan S1

Pada tahun 2014-2018, jumlah peminat SNMPTN UI terbanyak terdapat pada tahun 2014 yaitu sebanyak 63.755 orang. Bagi Anda yang penasaran berapa jumlah peminat SNMPTN UI per tahun, berikut datanya.

Dan buat kamu yang penasaran jurusan apa saja yang paling tidak diminati di SNMPTN UI setiap tahunnya, berikut datanya.

Itulah informasi singkat mengenai 10 jurusan yang paling sedikit peminat SNMPTN setiap tahunnya. Saya harap ini bermanfaat. Khususnya bagi Anda yang ingin login ke UI melalui jalur SNMPTN.

Jurusan Paling Sepi Peminat Di Snmptn Uny

Terakhir, bagi anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai kapasitas dan minat UI terhadap SNMPTN setiap tahunnya, silahkan membaca artikel ini 70 Jurusan UNNES Semarang Kurang Minat pada SBMPTN — Tahukah anda bahwa UNNES mempunyai perspektif konservasi, yaitu perspektif dan perilaku civitas akademika mempunyai orientasi untuk melestarikan dan mengembangkan sumber daya alam dan nilai-nilai sosial budaya.

Bahkan menurut survei UI GreenMetric tahun 2014, UNNES merupakan universitas terhijau ke-3 di Indonesia setelah IPB dan UI lho. Dalam pemeringkatan ini, UNNES menduduki peringkat ke-74 universitas paling ramah lingkungan di dunia. Apakah kamu bangga

Kali ini kami akan membahas secara detail mengenai jurusan Unnes dengan beberapa peminatan SBMPTN untuk anda renungkan. Bagi jurusan Unnes yang kurang berminat dengan SBMPTN, lanjutkan membaca artikel ini.

Universitas Sepi Peminat Sbmptn 2020

Di blog ini terdapat sederet informasi bermanfaat yang bisa Anda dapatkan. Diantara jurusan Undip yang tidak berminat, Unnes jurusan, nilai UTBK masuk Unnes, jurusan yang sedikit peminatnya di UNY, jurusan Unnes yang tidak mau SBMPTN, lintas jurusan snmptn Unnes, daya tampung Unnes. UM bagi yang berminat snmptn UNS.

Jurusan Kuliah Sepi Peminat Di Ui Hingga Unair Dengan Peluang Kerja Tinggi

Jadi akses terus aplikasi pencarian boarding untuk mengupdate informasi terbaik yang Anda butuhkan. Sekarang mari kita simak informasi mengenai jurusan Unnes yang belum ada peminat SBMPTN di bawah ini.

Sebagai bahan acuan dalam memilih salah satu Prodi UNNES sebagaimana disebutkan di atas, sebaiknya Anda juga mengetahui rata-rata biaya hidup di kota Semarang. Ada dua perbedaan hasil survei di sini

Fakultas kedokteran gigi yang sepi peminat sbmptn, fakultas kedokteran yang sepi peminat sbmptn, jurusan kedokteran yang sepi peminat di sbmptn, jurusan sepi peminat sbmptn 2021, universitas yang sepi peminat, universitas sepi peminat, universitas sepi peminat sbmptn 2021, fakultas kedokteran yang sepi peminat sbmptn 2020, jurusan uns yang sepi peminat sbmptn 2021, ptn sepi peminat sbmptn 2021, universitas yang sepi peminat sbmptn, jurusan sepi peminat sbmptn 2020

Tinggalkan Balasan