Universitas Swasta Di Makassar Yang Masih Membuka Pendaftaran 2021

By | Februari 6, 2024
|

Universitas Swasta Di Makassar Yang Masih Membuka Pendaftaran 2021 – LiputanUTAMA.com – University of Bosova (Unibos) menjalin kerja sama dengan lembaga bahasa, pusat resmi penilaian bahasa Inggris Cambridge dari University of Cambridge, Senin (13/03/2017). Nota kesepahaman ditandatangani di Gedung Kopertis Area IX dan tercapai kesepakatan kerja sama. Dimana Prof. selaku Rektor Unibos. Saleh Pallu pun langsung menandatangani dan Sirajuddin Tenri selaku Direktur Cambridge English Language Assessment dan Koordinator Kopartis Wilayah IX Prof. Andy Nyaartiningsih, selaku Regional Accreditation Manager Cambridge English Language, Carmen Lee dan 16 perwakilan dari perguruan tinggi swasta lainnya juga turut serta dalam MoU tersebut. “Kami mengundang lebih banyak perguruan tinggi untuk bekerja sama dengan tujuan mendukung PTS untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris. Selanjutnya pada penilaian berikutnya yang akan dilakukan sebagai wujud MoU ini, akan diberikan hasil tambahan untuk membantu calon melanjutkan studi ke luar negeri, Hal tersebut diungkapkan oleh Prof Andy Nyartiningsih, Koordinator Kopertis Wilayah IX. Menurutnya, kerjasama ini lebih mengedepankan kualitas produksi dibandingkan kuantitas. menjadi sangat penting untuk meningkatkan kualitas bahasa asing bagi lulusan perguruan tinggi.” Selain itu, melihat era MEA saat ini di tengah pesatnya perkembangan globalisasi, diperlukan kemampuan berbahasa Inggris yang berkualitas tinggi, kata Andy Niartiningsih. Rektor Unibos berharap untuk melanjutkan kerjasama implementasi antara Unibos dan Cambridge English Language. Menurutnya Cambridge English Language merupakan institusi yang sudah terkenal di kalangan masyarakat. Harapannya mampu berkontribusi dalam meningkatkan lingkungan akademik Unibo khususnya Bahasa Inggris bagi dosen dan mahasiswa. .|Sumber: http://liputanutama.com/2017/03/13/unibos-dan-cambridge-university-kerja-pengembangan-bahasa/

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Teknologi Sulawesi menyelenggarakan Pelatihan Dasar Kepemimpinan dan Organisasi (LDKO) di Kota Bunga Malino, Kabupaten Goa pada Sabtu (24/03/2017). LDKO ini diikuti oleh ratusan mahasiswa Universitas Teknologi Sulawesi dari berbagai fakultas (Teknik, FISIP, Ekonomi dan Pertanian) yang sebagian besar merupakan mahasiswa baru.

Universitas Swasta Di Makassar Yang Masih Membuka Pendaftaran 2021

Universitas Swasta Di Makassar Yang Masih Membuka Pendaftaran 2021

Ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan LKDO merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan BEM Universitas sebagai realisasi program kerja. – LDKO ini khusus diperuntukkan bagi mahasiswa baru, namun tidak menutup kemungkinan adanya partisipasi teman sejawat. Mahasiswa yang bukan mahasiswa baru karena tahun kemarin tidak ikut.” Untuk LDKO tahun ini panitia mengambil tema ketua mahasiswa hari ini dan besok dengan total peserta sebanyak 150 mahasiswa. isi tiga dosen dan senior Universitas Teknologi Sulawesi Dipaparkan Tiga materi bimbingan organisasi disampaikan oleh Bahrul Amsal, SSOS, MC, Noor Riswandi Marsuki, SOS, MC dan terakhir Manajemen oleh Augustier, S.IP., M.Si.

Resmi Dibuka, Unismuh Makassar Tuan Rumah Pelatihan Penulisan Dokumen Paten Kemdikbudristek, 25 Ptn/pts Se Indonesia Jadi Peserta

Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) pada Senin (13/03/2017) menjalin kerja sama dengan Language Institute, pusat resmi Cambridge English Language Assessment dari University of Cambridge. Nota kesepahaman ditandatangani di Gedung Kopertis Area IX dan tercapai kesepakatan kerja sama. yang ditandatangani langsung oleh Wakil Rektor II UTS Drs. Zainal Gunawan, SH, M.C. Bersama Sirajuddin Tenri, Direktur Cambridge English Language Assessment dan Koordinator Kopertis Wilayah IX Prof. Andy Nyartiningsih, Carmen Lee selaku Regional Accreditation Manager Cambridge English Language dan 16 perwakilan dari perguruan tinggi swasta lainnya turut berpartisipasi dalam MoU tersebut.

Baca Juga:  Membuka Pesan Wa Yang Telah Dihapus

“Kami mengundang lebih banyak perguruan tinggi untuk bekerja sama dengan tujuan mendukung PTS untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris. Selanjutnya pada penilaian berikutnya yang akan dilakukan sebagai wujud MoU ini, akan diberikan hasil tambahan untuk membantu calon melanjutkan studi ke luar negeri, Hal tersebut diungkapkan oleh Prof Andy Nyartiningsih, Koordinator Kopertis Wilayah IX. Menurutnya, kerjasama ini lebih mengedepankan kualitas produksi dibandingkan kuantitas. menjadi sangat penting untuk meningkatkan kualitas bahasa asing bagi lulusan perguruan tinggi. “Selain itu, melihat era AEC saat ini di tengah pesatnya perkembangan globalisasi juga membutuhkan kemampuan bahasa Inggris yang berkualitas,” ujar Andy Niartiningsih.

Rektor UTS berharap kerjasama ini terus berlanjut dengan implementasi antara UTS dan Cambridge English Language. Menurutnya, Cambridge merupakan institusi yang terkenal di kalangan masyarakat berbahasa Inggris. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan Bahasa Inggris bagi civitas akademika Universitas Teknologi Sulawesi (UTS), khususnya dosen dan mahasiswa.

Makassar, Koranamkasar.com – Hari ini, Senin (13/3/17), Gerakan Disabilitas Indonesia untuk Kesetaraan (PerDIK) dan Rektorat Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) membahas pentingnya pendidikan inklusif. Tingkat pendidikan yang tinggi. Pertemuan hari ini merupakan puncak dari serangkaian pertemuan sebelumnya untuk menjajaki kerja sama jangka panjang.

Kalla Gelar Pelatihan Karir Bagi Pencari Kerja Di Makassar

“Hari ini telah dilakukan penandatanganan MOU antara PerDIK dan UTS,” kata Abd. Rahman, Direktur PerDIK sesaat setelah penandatanganan MOU antara PerDIK dan UTS.

Wakil Rektor II UTS, Dr. H. Andi Zainal Gunawan, SH. MSI mengatakan sangat penting untuk mulai mendukung sektor disabilitas di Sulsel. Ia mencontohkan saat berkunjung ke Negeri Kanguru dimana lingkungan yang mudah diakses oleh penyandang disabilitas tidak hanya terdapat di kampus saja, namun juga di berbagai fasilitas umum, baik transportasi maupun taman.

Dalam MOU ini, UTS dan PerDIK berencana melakukan dua kegiatan utama, yakni mendirikan Pusat Studi Disabilitas dan Pusat Layanan Aksesibilitas bagi masyarakat profesional.

Universitas Swasta Di Makassar Yang Masih Membuka Pendaftaran 2021

Pusat Studi Disabilitas akan melakukan beberapa kegiatan seperti: diskusi rutin mengenai isu disabilitas, penelitian berkala, monitoring dan evaluasi bersama terhadap aspek akses terhadap pendidikan tinggi, baik terkait dengan dukungan pendidikan dan pembelajaran serta akomodasi yang wajar. proses. Baik di UTS maupun universitas lain di Sulawesi Selatan, mereka memberikan pelatihan model pembelajaran inklusif bagi lingkungan akademik dan staf pengajar di tingkat sekolah dasar dan menengah, serta melakukan advokasi bagi penyandang disabilitas dalam menghadapi beberapa pihak yang menolak mengizinkan penyandang disabilitas untuk berolahraga. atau pemenuhan hak-haknya, sosialisasi kebijakan dan program pemerintah/non-pemerintah terkait disabilitas, penyiapan media informasi elektronik bagi masyarakat luas tentang pemberitaan, temuan evaluasi/penelitian dan pusat pengaduan bagi penyandang disabilitas. .

Baca Juga:  Cara Mencari Duit Dengan Cepat

Warta Ptm Juli Agustus 2022 By Wartaptm

Sementara itu, Pengurus UTS dan Pengurus PerDIK sebagai Pusat Layanan Akses akan merencanakan dan menyelenggarakan berbagai layanan bagi mahasiswa dan sivitas akademika lainnya, misalnya: akses informasi bagi seluruh mahasiswa/calon mahasiswa penyandang disabilitas dan proses pembelajaran mulai dari proses pengajaran dan pendaftaran, pembelajaran. proses, KKN sampai ujian, ujian.

Kemudian Anda dapat memberikan layanan melalui bantuan khusus dan mandiri dengan menyediakan peralatan yang berbeda dan akomodasi yang sesuai, dan merancang atau merancang bangunan yang dapat diakses untuk lingkungan pendidikan penyandang disabilitas, serta mendesain ulang bangunan atau sarana prasarana lama agar aksesnya lebih lengkap dan bertahap.

Wakil Kepala Sekolah II UTS menekankan, kerjasama ini harus dimulai dari hal sederhana dan ditanggapi dengan serius. Dikatakannya, tantangan menjadikan UTS sebagai perguruan tinggi yang inklusif bukanlah hal yang mudah, namun jika dilakukan dengan sedikit dedikasi dan dukungan baik dari instansi pemerintah maupun swasta maka tujuan kerjasama ini dapat tercapai. masa depan

“Setelah penandatanganan ini, kami masih akan melakukan pertemuan lanjutan untuk membahas pendirian pusat kajian disabilitas dan akses layanan. Kami berharap organisasi baru ini dapat segera terwujud,” kata Abd. Rahman.(rls)

Perguruan Tinggi Swasta Yang Masih Buka Pendaftaran Jalur Utbk Dan Prestasi Hingga Agustus 2023

Sumber: Konsep Denah Gedung Online Koran Makassar Kampus II Universitas Teknologi Sulawesi (UIT), Jl. Tamangpa Raya Antang, Tuhan akan segera membangun. Mohon mohon restunya. 2 Maret 2017

Makassar – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, 18 orang lulusan Universitas Teknologi Sulawesi atau UTS melakukan beberapa program kegiatan selama dua hari yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di Desa Kambaya, Kecamatan Ujung Tanah.

Dekan FISIP UTS Siti Zubaedah mengatakan, program kegiatan yang dilakukan pihaknya merupakan implementasi dari tritunggal perguruan tinggi yang juga merupakan komitmen seorang dosen. Menurutnya, pengabdian kepada masyarakat sangat penting bagi universitas mana pun.

Universitas Swasta Di Makassar Yang Masih Membuka Pendaftaran 2021

“Pengabdian kepada masyarakat bukan hanya upaya mengamalkan tritunggal, namun pendidikan tinggi juga menjadi tanggung jawab dosen.” Pendidikan tinggi tidak hanya menjadi salah satu unsur Tridharma, kegiatan pengabdian kepada masyarakat juga menjadi salah satu faktor penting dalam Tridharma. Eksistensi perguruan tinggi di tengah masyarakat,” kata Zubaydah. Kamis 9 Februari 2017.

Baca Juga:  Loker Cpns 2021 Untuk Lulusan Smk

Pmb Universitas Ciputra: Info, Biaya Terlengkap

Sementara itu, Associate Professor Program Studi Teknik Lingkungan UTS Ramdiana mengatakan, program kegiatan yang dijalankan UTS juga merupakan pengabdian kepada masyarakat yang sudah menjadi syarat bagi dosen dalam Standar Nasional Pendidikan Tinggi atau SNPT.

“Dalam SNPT disebutkan bahwa kegiatan pengabdian kepada masyarakat adalah kegiatan civitas akademika yang dilakukan untuk membantu memecahkan permasalahan sosial dengan menggunakan keahlian dan keterampilan yang dimiliki civitas akademika,” kata Ramdiana.

Berbagai kegiatan lainnya akan dilakukan di Desa Kambaya, Kecamatan Uzung Tanah, Kota Makassar dalam rangkaian program pengabdian masyarakat selama dua hari. Antara lain pengenalan Universitas Teknik Sulawesi di SMA Muhammadiyah 2, pembuatan kompos sederhana sampah rumah tangga bagi masyarakat sekitar, penyuluhan penyalahgunaan narkoba di SMP Muhammadiyah 2, penyuluhan menjaga kebersihan lingkungan di SD Negeri Kambaya, dan penyuluhan melalui telepon selular. Penyalahgunaan telepon di TK Albina.

WARTAKAMPUS.COM: Makassar – Kopertis Wilayah IX Sulawesi kembali menjadi tuan rumah Pekan Perguruan Tinggi yang kesembilan. Agenda tahunan ini akan dilaksanakan pada tanggal 14-16. Februari 2017 di Celebes Conveion Center (CCC) Makassar, Jl Tanjung Bunga Makassar.

Unismuh Makassar Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang Ii Hingga 18 September 2023

Hal tersebut ditegaskan Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi Kopertis Wilayah IX Sulawesi. Andi Lukman MSi dalam keterangan yang diterima tribun-timur.com, Rabu (25/2/2017). Lukman mengatakan, jumlah peserta pameran pengajaran semakin meningkat pada tahun 2017. Pasalnya, kampus-kampus negeri dan swasta di Pulau Jawa mulai banyak diminati peserta pameran.

“Kampus-kampus yang mengikuti program promosi ini tidak hanya dari Kopertis IX, tapi juga dari luar negeri di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Malaysia,” ujar mantan Kepala Subbag Kepegawaian Kopertis Wilayah IX ini. untuk jaringan

Universitas swasta bandung yang masih membuka pendaftaran, universitas yang masih membuka pendaftaran, universitas swasta di makassar yang masih membuka pendaftaran, universitas swasta yang masih membuka pendaftaran, universitas swasta di bandung yang masih membuka pendaftaran, universitas swasta yang masih membuka pendaftaran sampai september, universitas swasta di bandung yang masih membuka pendaftaran 2021, sma swasta di bandung yang masih membuka pendaftaran, universitas swasta di jakarta yang masih membuka pendaftaran, universitas di bali yang masih membuka pendaftaran, perguruan tinggi swasta yang masih membuka pendaftaran, swasta yang masih membuka pendaftaran

Tinggalkan Balasan