By | Januari 9, 2024

Villa Di Bedugul Tabanan Bali – Bali diberkati dengan iklim hangat dan bentang alam yang sangat beragam. Wisatawan dari seluruh dunia datang ke Bali untuk menikmati indahnya alam, berjemur sekaligus melarikan diri dari musim dingin. Sayangnya sebagian besar wisatawan hanya datang untuk menginap di bagian selatan pulau, dan bagian utara masih belum terjamah, kecuali Ubud. Kini Bali resmi dibuka untuk wisatawan internasional, inilah waktu terbaik untuk melakukan petualangan di destinasi Bali yang paling jarang dikunjungi. Dataran Tinggi Bedugul di Bali utara menawarkan pemandangan yang sangat berbeda dibandingkan Bali selatan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Bedugul, Bali, jadi Anda bisa langsung mencoba melepaskan diri dari panasnya cuaca.

Saya tahu Bedugul merupakan salah satu destinasi favorit keluarga Bali di akhir pekan. Mereka bilang itu bagus untuk piknik. Ingatanku yang samar-samar memberitahuku bahwa aku mengunjunginya bertahun-tahun yang lalu, tapi aku tidak ingat banyak tentangnya. Karena saya punya banyak waktu untuk berlibur, kenapa saya tidak mengunjungi Bedugul, Bali? Dengan menggunakan skuter, kami berangkat pada akhir pekan yang cerah untuk menjelajahi berbagai hal yang dapat dilakukan di Bedugul, Bali…

Villa Di Bedugul Tabanan Bali

Kami bepergian dengan skuter dari Canggu ke Bedugul, Bali dalam waktu 1,5 jam. Dari Ubud ke Bedugul memakan waktu 1 jam 17 menit. Selain menggunakan skuter, Anda juga bisa memilih untuk mengendarai mobil atau menyewa mobil dengan sopir untuk sehari atau beberapa hari. Jalan menuju Bedugul Bali sederhana dan berkelok-kelok namun kondisinya baik. Jika Anda memilih mengendarai skuter, sebaiknya Anda juga membawa jas hujan. Bedugul, Bali terletak di dataran tinggi sehingga mempunyai iklim sejuk dan sering turun hujan.

The Lavana Villa Kubu D’bedugul

Tahukah anda Pura Ulun Danu Beratan? Mungkin karena Anda pernah melihatnya di uang kertas 50.000 rupee. Bedugul yang ikonik jelas merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan di Bedugul Bali. Disebut juga pura terapung karena tampak seperti terapung saat permukaan air Danau Beratan naik.

Pura Ulun Danu Beratan adalah pura Hindu Bali yang dibangun untuk menghormati Dewi Danu, dewi danau, sungai, dan air. Kompleks candi terdiri dari empat bangunan suci. Lingga Pura setinggi tiga lantai dan merupakan tempat pemujaan Dewa Siwa. Pura Puncak Mangu setinggi 11 lantai dan dibangun untuk memuja Dewa Wisnu. Pura Teratai Bang merupakan pura induk dan Pura Dalem Purwa dibangun untuk memuja Sang Hyang Widhi. Pura terakhir ini juga menjadi tempat bagi mereka yang berdoa untuk kesuburan, kemakmuran, dan kedamaian.

Baca Juga:  Cara Menghasilkan Uang Dengan Aplikasi

Ini adalah tempat pertama yang saya kunjungi dalam perjalanan sehari saya ke Bedugul, Bali. Berjalan-jalan di sekitar danau, saya merasa rileks dan berenergi kembali setelah bersepeda selama 1,5 jam. Udara di sekitar danau terbesar kedua di Bali ini sejuk dan segar, namun agak mendung, khas cuaca pegunungan sejak Danau Beratan. di dataran tinggi Bedugul, Bali, pada ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut. Untuk mengunjungi Pura Ulun Danu Beratan, Anda perlu membeli tiket masuk seharga 30.000 rupee.

Sudah lama saya ingin jalan-jalan, tapi sayangnya Canggu banyak fokus pada skuter, jadi saya membuat perjalanan Bedugul Bali hanya agar saya bisa berjalan-jalan di Kebun Raya Bali. Anda dapat dengan mudah sampai ke sana dari Pura Ulun Danu Beratan karena kebun raya terbesar di Indonesia terletak hanya 2,5 km dari pura.

Bedugul (bali) Hotels, Indonesia

Kami menghabiskan lebih dari satu jam menjelajahi Kebun Raya Bali sebelum tutup pada jam 5 sore. Menyenangkan rasanya berjalan-jalan di ruang hijau yang luas di pegunungan Bali. Saya dapat melihat berbagai jenis tanaman, termasuk beberapa pohon nontropis, seperti pohon pinus. Udaranya segar, segar, segar. Tamannya sangat bersih dan terawat. Saya dapat dengan mudah menghabiskan waktu berjam-jam di sini hanya berjalan-jalan di taman dan duduk di bangku sambil mengagumi alam, mengamati orang-orang berkemah atau piknik. Tak perlu dikatakan lagi, Kebun Raya Bali di Bedugul, Bali adalah taman atau kebun terindah yang pernah saya kunjungi di Indonesia.

Kebun raya yang megah ini memiliki koleksi anggrek liar terbesar di pulau ini, hampir 100 spesies bambu, hutan purba raksasa, jalur hutan hujan, tanaman obat tradisional Bali, rumah kaca kaktus, taman bunga merah muda dan banyak lagi. Kebun raya seluas 157 hektar ini tidak hanya menjadi salah satu objek wisata di Bedugul, Bali, namun juga dimanfaatkan untuk penelitian dan konservasi tumbuhan. Ada juga rumah pohon di Bali namun sudah ditutup sejak pandemi dimulai.

Juga dikenal sebagai danau kembar. Danau Buyan dan Tamblingan tercipta akibat gempa bumi dahsyat yang membagi Danau Beratan menjadi tiga bagian: Beratan, Buyan dan Tamblingan. Di antara ketiga danau yang ada di Bedugul, Bali, Danau Buyan merupakan yang terbesar.

Villa Di Bedugul Tabanan Bali

Danau Buyan dan Tamblingan terletak di lereng Gunung Lesung di Kabupaten Buleleng, Bali utara, dipisahkan oleh kanal tipis. Di antara keduanya, Danau Buyan lebih ramah wisatawan. Banyak kegiatan yang dilakukan di Danau Buyan untuk menunjang industri pariwisata. Anda bisa mencoba berjalan kaki atau trekking di perbukitan hijau subur di sekitar danau, berkemah, selfie di Wanagiri Hidden Hills, zip-lining atau makan siang sambil menikmati indahnya pemandangan Danau Buyan di salah satu restoran di puncak bukit seperti kami. Mengerjakan.

Baca Juga:  Lowongan Pt Unilever Cikarang 2021

Sewa Villa Di Bedugul, Tabanan

Sedangkan Danau Tamblingan masih sangat utuh. Untuk menuju ke sana, Anda harus melewati hutan dan sampai di depan Pura Ulun Danu Tamblingan. Untuk mengunjungi danau kembar ini, Anda perlu membeli tiket masuk masing-masing seharga 10.000 rupee.

Kami tidak sengaja menemukan salah satu hal yang dapat dilakukan di Bedugul, Bali ketika kami makan siang di salah satu restoran puncak bukit yang menghadap ke Danau Buyan. Lalu saya melihat papan kayu di jalan menuju Air Terjun Kembar Banyumala.

Langkah-langkah licin dan pendakian singkat membawa saya ke salah satu pemandangan paling mengesankan yang pernah saya lihat. Dikelilingi deretan pepohonan hijau subur, air terjun kembar Banyumala yang indah dengan air yang mengalir menuruni bebatuan terjal menciptakan telaga jernih di dasarnya. Di sini Anda dapat berenang menyegarkan di kolam dalam sambil mendengarkan suara alam.

Terletak tepat di seberang Danau Beratan, di sebelah pintu masuk Kebun Raya Bali, terdapat Pasar Candi Kuning, pasar tradisional yang menjual buah-buahan dan sayuran segar. Selain membeli produk Bedugul Bali, Anda juga bisa membeli buah khas Bedugul yang bernama buah salju (artinya buah salju). Kata penjualnya hanya bisa ditemukan di Bedugul, Bali.

Puncak Lestari Camping Bedugul: The Best Camping Site In Bali

Anda juga bisa menemukan beberapa kios yang menjual oleh-oleh khas Bali di belakang pasar. Ingatlah untuk menawar terlebih dahulu jika Anda memutuskan untuk membeli sesuatu di pasar tradisional, bahkan di sini.

Awalnya dibangun sebagai tempat pernikahan, Rumah Gemuk Bali bertransformasi menjadi destinasi wisata populer di Bedugul, Bali sejak pandemi dimulai. Orang-orang datang untuk menikmati makanan dan pemandangan Danau Beratan sambil berfoto selfie untuk diposting di Instagram. Untuk mengunjungi lokasi ini berlaku kebijakan minimal pembelanjaan (Rs 100.000).

Saya sangat mengantuk selama perjalanan ke Bedugul, Bali. Maka, Adrien memutuskan untuk mampir ke sebuah kafe kecil di jalan menuju Danau Beratan. Kami minum kopi di sini dan istirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan. Pada titik ini saya menyadari kafe ini cukup unik. Nama The Lost Cafe sendiri terinspirasi dari banyaknya wisatawan yang hilang di kawasan tersebut. Dalam Bahasa Indonesia, kopi disebut Warung Kesasar.

Baca Juga:  Sewa Villa Di Bali Harian

Villa Di Bedugul Tabanan Bali

Kafe yang bagus menyajikan kopi dan makanan (Indonesia dan Barat). Dekorasinya bagus seperti dapur khas Amerika, tapi kami suka duduk di area outdoor untuk menikmati pemandangan Budugul dan cuaca sejuk. Kamu juga harus berkunjung jika ke Bedugul, Bali!

Lake View Villa Close To Strawberry Farm In Bedugul, Bali, 5,500,000,000

Alamat : Jl. Baturiti Bedugul No.108A, Batunya, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191 (dekat hotel angker).

Pakaian yang saya bawa tidak cukup untuk bermalam di Bedugul, Bali sehingga kami memutuskan untuk kembali ke Canggu. Tapi lain kali saya ingin ke utara menjelajahi Munduk. Sangat menyenangkan untuk melepaskan diri dari panasnya Bali di sebuah vila di pegunungan Bali dan berjalan-jalan di sekitar perkebunan kopi. Untuk saat ini saya cukup puas dengan sekotak strawberry yang saya temukan di salah satu warung pinggir jalan di Bedugul, Bali.

Penasaran dengan petualangan saya di Eropa dan Amerika? Anda dapat mengklik link berikut untuk menonton video perjalanan saya yang pernah ditayangkan di Net TV:

Apakah Anda ingin membantu saya dalam perjalanan saya? Bantu saya mengunjungi 50 negara lagi dan menulis lebih banyak cerita dan panduan perjalanan dengan berdonasi di sini

Top Bedugul Hotels With The Special Rates!

Tagpetualangan amerika amerika serikat amsterdam appleton arsitektur seni asia austria pantai bali belanda belgia canggu buddhisme chicagotown kopi budaya makanan jalanan digital nomad eropa pengalaman masakan prancis jerman yunani teluk halong hanoi sejarah hiking hoian belanda pulau indonesia italia italia jepang jogja kehidupan danau milan museum milwaukee pegunungan alam pasar malam belanda new york paris ulasan sapa belanja spanyol makanan jalanan pikir Swiss Street

Villa di tabanan bali, kebun raya bedugul tabanan bali, pura ulun danu beratan bedugul kabupaten tabanan bali, villa di bedugul bali, bedugul tabanan bali, villa murah di bedugul bali, taman danu camp bedugul temple candikuning kabupaten tabanan bali, objek wisata bedugul kabupaten tabanan bali, hotel murah di bedugul tabanan bali, villa dijual di tabanan bali, lowongan kerja villa di tabanan bali, hotel di bedugul tabanan bali