Formasi Cpns Non Guru 2021

By | Desember 29, 2023
|

Formasi Cpns Non Guru 2021 – SEMARANG – Tiga puluh lima jenis CASN belum ada calonnya. Yakni, empat formulir CPNS dan 31 formulir kontrak kerja pegawai negeri sipil (PPPK) non-guru. Yakni, tinggal tiga hari lagi untuk mengajukan dan menyerahkan dokumen, hingga 21 Juli 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah Wisnu Zaroh melalui Kepala BKD Legiman Mutasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, hingga 17 Juli pukul 18.00 WIB, empat susunan CPNS dan 31 tenaga pendidik PPPK masih belum ada pelamar.

Formasi Cpns Non Guru 2021

Formasi Cpns Non Guru 2021

“Sampai kemarin sore pukul 06.00 (siang) ada empat formulir tanpa pelamar di CPNS. Sedangkan formulir tanpa pelamar di PPPK ada 31 formulir, alasannya mungkin karena masih ada sisa waktu hingga batas waktu yang ditentukan. Selain itu, berdasarkan pengalaman, sebagian besar pelamar mendaftar pada hari terakhir, kata Legiman melalui telepon, Minggu (18 Juli 2021).

Tips Mengunggah Dokumen Pendaftaran Cpns, Pppk Guru, Dan Non Guru 2021 Halaman All

Sedangkan empat CPNS yang masih belum nol registrasinya adalah analis koleksi budaya dan museum, analis pengembangan usaha industri pertanian, pengelola sumber daya perpustakaan, dan spesialis rekam medis.

Sedangkan PPPK non-institusi pendidikan yang selama ini nihil pendaftar berasal dari Dinas Kesehatan. Spesialis terkemuka tersebut antara lain adalah konservator/endodontis, ortopedi, bedah mulut, bedah plastik, diagnosa, ahli gizi, spesialis kedokteran nuklir, dokter mata, spesialis mikrobiologi, radio onkologi, spesialis ortopedi dan traumatologi, dokter paru, spesialis patologi anatomi, psikolog, prostetik.

Selain itu juga ada pembentukan dokter spesialis PPPK pertama, dokter spesialis radiologi, dokter spesialis rehabilitasi medik (dua jabatan). Dengan demikian, dokter spesialis primer tersebut adalah dokter spesialis saraf, dokter THT, subspesialis bedah onkologi, subspesialis psikiatri, petugas rekam medis, teknisi laboratorium medik, radiologi, elektronika, ahli terapi gigi dan mulut, fisioterapis, ahli gizi, ahli terapi okupasi, ahli terapi gigi dan mulut, dan lain-lain.

“Tenaga medis PPPK, kemarin kami konfirmasi rekan-rekannya di rumah sakit sedang sibuk merawat pasien COVID-19. Tapi intinya mereka sudah mengumpulkan berkasnya,” jelasnya.

Empat Formasi Cpns Dan 31 Pppk Non Guru Masih Nihil Pelamar

Legiman menjelaskan, pegawai PPPK diharapkan memiliki pengalaman sekitar tiga tahun di bidangnya. Nantinya, kebutuhan PPPK di bidang medis akan diakomodasi di tujuh rumah sakit daerah di wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:  Imunisasi 2 Bulan Apa Saja

Terkait asal usul pelamar CPNS dan PPPK di Provinsi Jawa Tengah, hingga kemarin sebagian besar berasal dari Jawa Tengah. Hal ini dianggap unik pada pandemi COVID-19 yang mengharuskan persyaratan kesehatan yang ketat bagi peserta perjalanan.

“Kelihatannya agak berbeda dibandingkan tahun lalu. Sebelum ada COVID-19, pendaftarnya ada dari Papua, Aceh, Sumatera hingga Kalimantan. Namun, kali ini kebanyakan dari Jawa Tengah. Mungkin penting untuk mempertimbangkan lalu lintas, karena uji coba kami rencana Selain “saat ini juga terbatas. Kalau dulu tes CPNS hanya sekedar piknik, sekarang tidak lagi. Jika Anda bepergian, Anda harus mencobanya. Ya, kami pikir mungkin itu saja. mempertimbangkan calon,” jelasnya.

Formasi Cpns Non Guru 2021

Berdasarkan data BKD Jateng, per 17 Juli, jumlah calon peserta CASN 2021 yang mengisi formulir sebanyak 14.107 orang dan yang mengajukan sebanyak 11.651 orang. Guru terbanyak berasal dari PPPK, mengisi formulir sebanyak 10.587 orang dan menyerahkan sebanyak 10.155 orang. Posisi berikutnya adalah CPNS, pengisi formulir 3075, yang diserahkan 1308. Sedangkan PPPK yang bukan guru, dari 445 orang yang mengisi formulir, 188 orang menyerahkan.

Guru Resah Jadi Pegawai Kontrak, Desak Buka Formasi Cpns 2021

Sedangkan pada tahun 2021, Pemerintah Federal Provinsi Jawa mendapat kuota CASN sebanyak 11.648 unit. Jumlah lowongan kerja maksimal untuk pegawai negeri sipil berdasarkan kontrak kerja (PPPK) sebanyak 11.347 lowongan, sedangkan calon pegawai negeri sipil (CPNS) hanya 301 orang.

Terakhir, Legiman menyarankan pelamar CASN di pemerintah pusat Provinsi Jawa untuk memantau setiap pendaftaran dengan cermat. Selain itu, dia berharap calo yang mengaku bisa memberikan jalan pintas kepada pejabat pemerintah tidak dipercaya.

“Pesan saya kepada teman-teman yang belum melamar, segera melamar karena waktu yang tersisa sedikit, buatlah daftar persyaratan meskipun sudah mengupload file, gunakan scanner yang baik dan lengkapi persyaratannya, tetap tenang, bersabar dan jangan jangan lakukan itu.” Pastikan juga internet Anda kuat. Opsi “Java CASN Pemerintah Pusat menggunakan CAT (Computer Assisted Test) yang menjamin akuntabilitas dan transparansi harga. Jangan percaya pada broker atau pihak lain,” ujarnya, tutup Legiman. (*)

Jelang tahun baru dan pemilu 2024, Pj Gubernur Jawa Tengah meminta Satpol PP memperkuat koordinasi antara TNI dan Polri. Seleksi calon PNS tahun 2021 dibuka serentak mulai 30 Juni hingga 21 Juli tahun depan.

Baca Juga:  Lowongan Kerja 2023 Cicurug Sukabumi

Seleksi Casn Pppk Provinsi Kabupaten Kota Kementerian Kanwil Kemenag Lembaga Formasi Tahun 2023: Infografis Tahapan Cpns Dan Pppk Non Guru 2021

“Pendaftarannya dilakukan satu kali, terbuka untuk tiga jenis sertifikat peserta baik CPNS maupun PPPK guru dan non guru, kebijakan masing-masing negara membuat pemberitahuan yang mengatur syarat pendaftaran,” kata Nursalim. , di hari Rabu. (30/6).

Karena pandemi Covid-19 saat ini, proses penerimaan akan dilakukan dengan protokol medis yang ketat. Hal ini untuk menghindari wabah baru Covid-19.

Untuk itu pada tahun 2021 ini kami akan mempersingkat tahapan seleksi ujian CPNS dari 5 sesi sehari menjadi 3 sesi, jelasnya.

Formasi Cpns Non Guru 2021

Nursalim mengatakan, ujian akan dilaksanakan secara terpisah. Peserta CPNS harus lulus serangkaian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Tes Bakat Vidang (SKB) dengan menggunakan Computer Assisted Testing (CAT).

Formasi Cpns 2021 Akhir Maret Diumumkan

Diketahui, total formasi CPNS dan PPPK di Luwu Utara berjumlah 439 kursi. 234 guru, 146 tenaga medis dan 59 tenaga teknis.

A.Berusia paling sedikit 18 (delapan belas) tahun dan paling banyak 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat melamar.

B. Anda tidak pernah secara sah dijatuhi pidana penjara karena melakukan tindak pidana yang pidananya 2 (dua) tahun atau lebih.

C. Anda tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai negeri sipil, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta.

Wabup Mujib Imron Serahkan Sk Pengangkatan 129 Cpns Dan Pppk Pemkab Pasuruan Non Guru Formasi 2021

H. Kesediaan untuk ditempatkan di seluruh wilayah Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau ke negara lain yang ditunjuk oleh Instansi Pemerintah Kota Semarang – Tiga puluh lima formulir CASN nihil pelamar, terdiri dari empat formulir CPNS dan 31 formulir PNS non-pengajar dengan pekerjaan kontrak (PPPK). Yakni, tinggal tiga hari lagi untuk mengajukan dan menyerahkan dokumen, hingga 21 Juli 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Pusat, Wisnu Zaroh melalui Kepala BKD Legiman Mutasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, hingga 17 Juli pukul 18.00 WIB, empat susunan CPNS dan 31 tenaga pendidik PPPK masih belum ada pelamar.

Baca Juga:  Struktur Organisasi Perusahaan Event Organizer

“Sampai kemarin sore, pukul 06.00 (siang), di CPNS ada empat formulir tanpa pelamar. Sedangkan di PPPK ada 31 formulir yang belum ada yang melamar. Alasannya mungkin karena ada Masih ada waktu sebelum batas waktu 21 Juli. “Juga berdasarkan pengalaman, sebagian besar pelamar mendaftar di hari terakhir,” kata Legiman melalui telepon, Minggu (18/7/2021).

Formasi Cpns Non Guru 2021

Sementara empat CPNS yang masih nihil peminatnya adalah analis koleksi budaya dan museum, analis pengembangan agribisnis, pengelola sumber daya perpustakaan, dan dokter spesialis rekam medis.

Seleksi Penerimaan Cpns, Cpppk Nonguru Dan Guru Tahun 2021 Telah Dibuka

Sedangkan PPPK non-perguruan tinggi yang saat ini nihil pendaftarannya berasal dari Kementerian Kesehatan. Dokter spesialis primer meliputi dokter gigi restoratif/endodontik, dokter gigi ortopedi, dokter bedah mulut, dokter bedah plastik, dokter spesialis diagnostik, ahli gizi, dokter spesialis kedokteran nuklir, dokter mata, dokter spesialis mikrobiologi, dokter spesialis onkologi radiasi, dokter spesialis ortopedi dan trauma, dokter spesialis paru, dokter paru, dokter spesialis patologi anatomi, dokter spesialis patologi klinik, prostetik.

Selain itu juga ada pembentukan dokter spesialis PPPK pertama, dokter spesialis radiologi, dokter spesialis rehabilitasi medik (dua jabatan). Dengan demikian, dokter spesialis utama tersebut adalah dokter spesialis saraf, dokter THT, subspesialis bedah onkologi, subspesialis psikiatri, petugas rekam medis, petugas laboratorium medik, radiografer, elektronika, ahli terapi gigi dan mulut, fisioterapis, ahli gizi, ahli terapi okupasi, ahli terapi gigi dan mulut, dan sebagainya.

Kabar Gembira: M. Suryana Caleg DPRD Lebak Dapil 1 Nomor Urut 7 Bersedia Membantu Masyarakat Pembuatan Kartu KIS Banten

Meski dikabarkan didorong dan dipukuli hingga terjatuh, Nenek Kepala Biara sempat kejang dan dilarikan ke RSUD Adjidarmo. Baca 2630 kali

Pengumuman Seleksi Penerimaan Cpns Kementerian Hukum Dan Ham Tahun Anggaran 2021

Cpns formasi guru, formasi guru cpns 2021, cpns pppk non guru 2021, formasi cpns pppk guru 2021, daftar formasi pppk non guru 2021, daftar cpns non guru 2021, cpns non guru, formasi guru cpns 2023, pendaftaran cpns 2021 non guru, formasi p3k non guru 2021, formasi p3k non guru, formasi pppk non guru 2021 lulusan smk

Tinggalkan Balasan