Kabar Berita Politik Hari Ini

By | November 4, 2023
|

Kabar Berita Politik Hari Ini – Muhammadiyah harus hadir di tengah persaingan politik pada tahun 2024 dengan menjunjung tinggi nilai-nilai politik dan demokrasi. Namun, Muhammadiyah tidak ada hubungannya dengan Pemilu 2024 karena Muhammad adalah organisasi kemasyarakatan (ormas), bukan pesaing. Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (), Dr. Mamun Murod, M.Si, pada Seminar Nasional Forum Dekan FISIP PTMA yang digelar di Aula FISIP Kasman Singodimedjo, Rabu (21). Hal ini telah diberitahukan. /06/2023).

“Mohammadia tidak ada kaitannya langsung dengan pemilu 2024. Mohammadia berkomitmen dan teguh serta tidak ikut campur dalam taktik politik partai mana pun. Namun bukan berarti kami buta politik atau anti politik,” kata Mamun.

Kabar Berita Politik Hari Ini

Kabar Berita Politik Hari Ini

Tak hanya itu, Mamun menambahkan, kata Muhammadiyah memiliki dua makna berbeda dalam ranah politik. Pertama, Muhammadiyah sebagai jamaah atau lembaga tidak diperkenankan mengambil keputusan yang bersifat praktis atau praktis. Kedua, sebagai penggerak penguatan politik Muhammadiyah sebagai masyarakat atau kebudayaan.

Menteri Luhut Pandjaitan Dikabarkan Sakit, Begini Kondisinya Terkini

Mamun mengungkapkan, Indonesia Institute () berencana menggandeng Pimpinan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk melakukan survei terkait pertimbangan politik jelang pemilu 2024. Survei tersebut memerlukan 3.600 responden dari luar Muhammadiyah dan 2.400 dari komunitas Muhammadiyah.

Muhammadiyah tentunya mempunyai pendirian tersendiri dalam menyikapi rezim politik tersebut, dengan terlibat aktif dalam membangun sekolah, pesantren, dan universitas Islam hingga memberikan pendidikan yang berkualitas kepada masyarakat.

“Bukan bangsa yang banyak berjasa kepada Muhammadiyah, tapi Muhammadiyah yang banyak berjasa kepada bangsa. Padahal tugas negara yang mencerdaskan bangsa, bukan muhammadiyah,” jelas Mamun.

Jadi, menurut Mamun, para aktivis Muhammadiyah harus memahami bahwa arus politik tidak boleh terlalu keras, tetapi juga tidak boleh terlalu lunak. Banyak hal yang harus dikritisi oleh kader Muhammad karena politik juga penting untuk mewujudkan kepentingan masyarakat.

Baca Juga:  Live Streaming Persija Versus Makassar

Hoaks] Presiden Tiongkok Siap Biayai Pembangunan Kiblat Baru Umat Islam Nusantara

Forum Dekan FISIP PTMA (Sekolah Tinggi Muhammadiya dan Isia) Seminar Nasional Dekan FISIP Dr. AV Sathipsi, M.Sc., Ketua Fordeck PTMA Prof. Dr. Muslimin Machmud, M.Si., Ketua LHKP PPM. Phil Rido Al-Hamdi, M.A., Dekan FISIP dari 18 PTMA se-Indonesia, dan Akademisi FISIP.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Dr. AV Sathipsi, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa seminar ini diselenggarakan untuk membahas peran Muhammadiyah di tengah persaingan politik tahun 2024. Karena masih ada harapan. Keanggotaan DPR juga dapat diisi oleh kader Muhammad.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Forum Dekan PTMA FISIP, Prof. Muslim Mahmood M.Sc., berharap Muhammadiyah sebagai organisasi keagamaan dapat berperan sebagai mediator dan penghubung antara pemerintah dan masyarakat.

Kabar Berita Politik Hari Ini

Menurut Muslim, Muhammadiyah mempunyai peran dalam membangun peradaban bangsa. Oleh karena itu, seminar nasional ini menjadi momentum penting untuk melakukan perubahan signifikan guna mentransformasi demokrasi politik yang beretika dan beradab.

Dinasti Politik, Calon Tunggal Dan Kemunduran Demokrasi

“Di tengah maraknya persoalan politik, ini merupakan peluang besar untuk mendorong kader-kader Muhammadiyah yang mempunyai potensi di kancah politik untuk terjun ke dunia politik. Karena sebagai kader Muhammadiyah perlu memahami politik untuk merekonstruksi cita-cita. berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Seminar Nasional “Muhammadiyah di Tengah Kontestasi Politik 2024” dari Konferensi Nasional PTMA APSAN/P (Asosiasi Program Studi Administrasi Negara/Publik) se-Indonesia. Selain itu, workshop juga dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 21-23 Juni 2023.

Berita politik hari ini kompas, berita politik nasional hari ini, berita politik hari ini, kabar berita hari ini, kabar politik indonesia hari ini, berita politik aceh hari ini, kabar berita politik, berita tentang politik hari ini, kabar politik hari ini, kabar politik terbaru hari ini, kabar berita terbaru hari ini, kabar berita politik terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *