Smk Negeri 1 Cikarang Barat

By | November 8, 2023
|

Smk Negeri 1 Cikarang Barat – Sekitar 70 orang perwakilan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Cikarang Barat jurusan Sepeda Motor dan Bisnis mengunjungi kantor Tekiro Tools pada Rabu (23 Januari).

MOTOR Plus-online.com – Untuk melaksanakan program Link and Match antara sekolah dengan industri atau perusahaan, Tekiro Tools menerima kunjungan siswa SMK.

Smk Negeri 1 Cikarang Barat

Smk Negeri 1 Cikarang Barat

Perwakilan yang terdiri dari siswa dan guru pendamping diterima langsung oleh pimpinan dan karyawan Tekiro di kantornya di Jakarta.

Sma Negeri 1 Cikarang Pusat

Sekitar 70 orang perwakilan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Cikarang Barat lulusan bidang Sepeda Motor dan Bisnis diperkenalkan dengan varian produk Tekiro.

Selain kunjungan gedung, mahasiswa juga melakukan latihan uji kualitas produk Tekiro di bawah bimbingan tim dari departemen produk dan pengembangan.

Tekiro Tools merupakan salah satu merk alat teknik dan otomotif yang saat ini banyak digunakan oleh SMK se-Indonesia untuk bengkelnya.

Siswa yang berkunjung ke SMK 1 Cikarang Barat pada Rabu (23/01) ingin mengetahui lebih jauh manfaat dan kualitas alat Teskiro.

Pendaftaran Sekolah Mulai Juni

“Kami berharap kerja sama ini terus berlanjut,” kata Dr Jumanto, guru teknik otomotif dari SMK 1 Cikarang Barat.

“Kunjungan ke SMK 1 Cikarang ini penting bagi kami karena bisa mendekatkan diri dan berbagi ilmu kepada para siswa,” kata Novitasari, brand marketing manager Tekira.

BURTOR Twin Honda Mega Pro Versi 2024 Terungkap Tampang Ganteng, Lebih Murah Dibanding Yamaha NMAX 43 Menit Lalu

Smk Negeri 1 Cikarang Barat

Pemilik sepeda motor MOTOLIFE yang malu menuangkan bensin di SPBU, langsung mengetahui bahwa mereka tidak membayar pajak 1 jam yang lalu

Siswa Smk 02 Cikarang Barat Dapatkan Penyuluhan Berlalu Lintas

BURTOR ikut lelang dengan modal Rp 2,6 juta, dapatkan 2 Honda Sonic sekaligus, menang instan 1 jam yang lalu

Tiket Penalti Tes Emisi MOTOLIFE Sedih tidak dapat dikembalikan meskipun keputusan telah dibatalkan. Kemana perginya 250 ribu rupee? 1 jam yang lalu

Sepeda Motor Murah MOTOLIFE Punya Presiden MK Anwar Usman Kok Bisa Harganya Cuma Rp 3 Jutaan 3 Jam Lalu

Kendaraan MOTOLIFE berpelat B tidak memiliki tiket elektronik ETLE di kawasan ini, polisi mengetahui alasannya 3 jam lalu

Pdf) Upaya Meningkatkan Mutu Belajar Chasis Otomotif Berbasis Multimedia Kelas Xi Teknik Kendaraan Ringan (studi Kasus Di Smk Negeri 1 Cikarang Barat )

MOTOLIFE Wacana Semua Sepeda Motor Boleh Di Jalan Tol Kembali Muncul, Ini Kata Presiden IMI Bamsoet 3 Jam Lalu

Video MOTOLIFE Anggota BNN dan pengendara motor yang melakukan pemukulan terhadap korban menyepakati perdamaian, kompensasi dan pengobatan terhadap korban 4 jam yang lalu

MOTOLIFE diterapkan secara nasional. Pengemudi sepeda motor jenis ini harus memperbarui Surat Izin Mengemudinya mulai tahun 2024 jika tidak ingin menerima tilang sebelum jam 5.

Baca Juga:  Lowongan Kerja 2021 Lulusan Smk

Smk Negeri 1 Cikarang Barat

Artis MOTOLIFE Nova Eliza rugi puluhan juta rupee akibat maling motor, sosok penulis jadi sorotan 5 jam lalu

Polsek Cikarang Beri Efek Jera Kepada Para Siswa Smk Negeri 1 Cikbar Yang Akan Tawuran

Tiket uji emisi MOTOLIFE berbahaya dan dasar hukumnya tidak jelas, pemilik mobil dapat mendemonstrasikannya secara massal sebelum 6 jam

MOTORACE Mystery Sepang Clash 2015 Marc Marquez vs Valentino Rossi Dorong selamatkan Jorge Lorenzo 7 jam yang lalu

BURTOR Ayo dapatkan lelang sepeda motor murah Rp 1,7 juta lokasi Honda Mega Pro Bantul bukan unit palsu. 7 jam yang lalu

MOTOLIFE 10 kali uji emisi akan digelar oleh Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, termasuk petugas gabungan sebelum pukul 09.00

Smkn 1 Cikarang Barat Perkenalkan Monitoring Driver Health, Alat Yang Dapat Mencegah Kecelakaan Mobil

MOTORACE Tonton Bro, pembalap AHM Veda Ega di MotoGP Sepang Malaysia membuat sejarah baru 10 jam lalu

MOTORACE Duel Sengit Peck dan Martinator di MotoGP 2023, Fakta Spanyol Unggul Fasilitas Dibandingkan Italia 18 Jam Lalu

Sepeda motor baru Honda CBR650R MOTOTECH 2024 resmi diluncurkan dengan menggunakan transmisi elektronik canggih. Harganya bikin penasaran sebelum pukul 20.00

Smk Negeri 1 Cikarang Barat

SEPEDA MOTOR Selain Debut Marco Marquez di Kelas Premier MotoGP di Tim Repsol Honda, Ini Daftar Pebalap Spanyol Lainnya Sebelum Jam 20.

Pemanfaatan Teknologi Berbasis Aplikasi Android Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemrograman Pada Pembelajaran Jarak Jauh (pjj) Di Smk Negeri 1 Cikarang Selatan

Pakar MOTOLIFE Sebut Tiket Uji Emisi Tidak Efektif, Apalagi Jika Pengemudi Kehilangan 250 Ribu Rupee! sebelum jam 21

MotoGP Malaysia Reset 2015 Klimaks Rivalitas Marc Marquez dan Valentino Rossi Bikin The Doctor Tertinggal Juara Dunia 10 Kali

#Raspored #MotoGP #Raid #Kecelakaan Truk Motor #Uang Lama #Kolektor #Stnk Raid #Uji Emisi #Modifikasi Honda Vario 125 #Monei #Modifikasi Yamaha Mio

Informasi Anda akan digunakan untuk memverifikasi akun Anda ketika Anda membutuhkan bantuan atau ketika terdeteksi aktivitas yang tidak biasa di akun Anda., Kabupaten Bekasi – Menjadi salah satu dari 35 Sekolah Layanan Umum Daerah (BLUD) di Jawa Barat, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK) 1 Cikarang Barat berhasil membukukan keuntungan sebesar Rp150 juta dari produksi yang dihasilkan selama enam bulan.

Polsek Cikarang Barat Lakukan Road Show Pembinaan Dan Penyuluhan Terhadap Pelajar Antisipasi Tawuran

“Setelah kerja sama dengan industri, kemarin karena BLUD juga mengeluarkan SKnya, maka dalam enam bulan terakhir kami berhasil menghasilkan seratus lima puluh juta rupiah”, kata Kepala SMKN 1 Cikarang Barat, Dr. Bambang Nurcahio yang ditemui perwakilan Forum Jurnalis Pendidikan Jawa Barat, di ruang kerjanya, Kamis (16/03/2023).

Hasil tersebut diperoleh dari kerjasama yang terjalin antara SMKN 1 Cikarang Barat dengan beberapa perusahaan atau industri. Sekolah BLUD memproduksi komponen mesin industri sesuai pesanan perusahaan.

Baca Juga:  Smk Kimia Industri Theresiana Semarang

Mahasiswa membangun komponen custom mulai dari bahan hingga dibuatkan komponen yang dibutuhkan perusahaan. Hasil produksi telah lolos kualifikasi pengendalian perusahaan.

Smk Negeri 1 Cikarang Barat

“Siswa mengerjakan dari bahan hingga artikel jadi dan hasilnya telah lulus kualifikasi kendali perusahaan.” “Bisa dibeli, ada yang Rp 13.000 untuk jasa pengerjaan sampai Rp 75.000,” kata Bambang Nurcahio.

Lpj Obat Obatan 2022 1

Menurut Bambang Nurcahio, selain mendapat keuntungan finansial, manfaat lain yang diterima sekolah BLUD adalah siswa menjadi lebih kompeten di bidang keahliannya.

“Kami berharap BLUD ini ada manfaatnya, karena (rekomendasi) permintaan gubernur, kita berusaha memperbaiki BLUD, rumah sakit, dan sebagainya.” “Mudah-mudahan beban sekolah ini tidak membebani pemerintah,” imbuhnya.

Selain kerjasama dunia usaha, dukungan industri terhadap SMKN 1 Cikarang Barat cukup baik karena bekerjasama untuk meningkatkan kemampuan siswa dan mutu pendidikan.

“Kami sudah (dalam) kontak dekat dengan industri.” Yang menjalin kerja sama dengan sekolah masih sedikit, itu sudah rutin. Misalnya PT. Patria (industri las), kita dapat gas asetilena, kalau beli untuk kegiatan praktis harganya mahal. “Mereka mengirimkan 5 tabung reaksi kepada kami setiap bulannya,” jelas Bambang Nurkahjo.

Laporan Fix Pkl Alfarizi Xi Titl B 3

Begitu pula dengan kebutuhan alat las lainnya, lanjut Bambang, dukungan industri sangat terasa. Misalnya ketika suatu sekolah membutuhkan peralatan yang sulit didapat, asalkan digunakan untuk pembelajaran siswa, maka industri pasti akan membantu.

Selain materi penunjang berupa bahan-bahan yang dibutuhkan siswa untuk dipelajari di sekolah, lanjut Bambang, hal lain yang dilakukan untuk meningkatkan kompetensi dan mutu pendidikan, pihak industri juga mengirimkan tenaga ahli sebagai guru tamu ke SMKN 1 Cikarang Barat. .

“(Mendukung) PT lain adalah (mengirim) guru tamu untuk datang ke sini mengajar setiap hari Sabtu. Kita ada kerjasama, sampai-sampai perusahaan mengirimkan beberapa tenaga profesional untuk menyekolahkan anak-anak kita,” jelas Bambang.

Smk Negeri 1 Cikarang Barat

SMKN 1 Cikarang Barat memiliki delapan kompetensi keterampilan. Ini termasuk pemodelan dan desain informasi bangunan, teknik mesin, teknik industri, teknik pengelasan, teknik otomotif ringan, teknik dan bisnis sepeda motor, elektronik industri, serta teknik komputer dan jaringan.

Delapan Smk Terkendala Jaringan Internet

Dijelaskan Wakil Direktur Kurikulum SMKN 1 Cikarang Barat, Asep Zulfikar Imam Sentosa, ST, saat ini pihak sekolah masih menerapkan kurikulum 2013 dengan menggunakan Kurikulum Merdeka Belajar (ISL).

Guna meningkatkan kompetensi siswa, kata Asep, khususnya bagi calon lulusan 12. Pihak sekolah mempunyai program rinci bagi siswa 12. Bagi siswa yang memutuskan untuk melanjutkan pendidikan, berwirausaha dan bekerja.

“Dan ini terangkum dalam kegiatan BMV (bekerja, berkelanjutan, dan berwirausaha). “Ada pendalaman suatu mata pelajaran seperti matematika untuk mendapatkan semua dasar-dasarnya, lalu untuk komunikasi dalam bahasa Inggris, kemudian ada penguatan daya tahan di bidang olah raga, ada juga persiapan wawancara yang mendalam”, jelasnya. Asep. .

Baca Juga:  Prospek Kerja Lulusan Stie Ekuitas

Untuk mempersiapkan lulusan yang siap bersaing di dunia industri, SMKN 1 Cikarang Barat mencoba mengadopsinya sesuai keinginan perusahaan.

Oknum Satpam Sman 1 Cikarang Utara Alergi Wartawan?

“Jadi kami menyelaraskan kurikulumnya.” Kompetensi keahlian teknik las dengan PT Patria, kemudian teknik otomotif ringan dengan Mitsubishi, kemudian teknik bisnis dan sepeda motor dengan Yamaha serta kompetensi keterampilan lainnya dengan beberapa perusahaan, jelasnya.

Sesuai harapan Kepala SMKN 1 Cikarang Barat, menurut Asep Zulfikar, keberadaan industri di wilayah Kabupaten Bekasi dapat berkontribusi terhadap peningkatan sumber daya manusia dan mutu pendidikan di sekolah. Potensi tersebut dapat disalurkan melalui CSR perusahaan.

“DOP itu tidak hanya berupa uang, tapi bisa dengan bantuan guru tamu atau alat yang sudah tidak digunakan lagi di perusahaan atau misalnya ingin membiayainya. “Diperkirakan yang bisa dilakukan adalah perusahaan-perusahaan yang berkontribusi terhadap sekolah tersebut,” tuturnya.

Smk Negeri 1 Cikarang Barat

“Kita harapkan bisa dilaksanakan dan selanjutnya diterapkan di seluruh sekolah kawasan industri yang ada di Kabupaten Bekasi,” harapnya.

Acara Seminar Tentang Hari Valentine

Terkait ketenagakerjaan lulusan SMKN 1 Cikarang Barat, Wakil Direktur (Hubungan Industri) Hubin Andrijani S.E., MM mengatakan, berdasarkan data kelulusan tahun lalu, 70 persen siswa lulusan SMKN 1 Cikarang Barat sudah bekerja dan bekerja. di perusahaan yang berbeda..

Persentase ini diambil dari jumlah siswa yang memilih langsung bekerja setelah menyelesaikan pendidikan di SMKN 1 Cikarang Barat.

“Dari jumlah alumni tahun lalu, sekitar 70 persen terserap di berbagai perusahaan, karena kita juga punya forum BKK. “Jumlah mahasiswa yang berminat bekerja pada tahun lalu sebanyak 300 mahasiswa, dimana yang terserap adalah 289 mahasiswa pascasarjana,” ujarnya.

Salah satu perusahaan yang banyak menyerap tenaga kerja alumni SMKN 1 Cikarang Barat yaitu PT. MMKI (Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia). Saat ini, kata Andrijani, ada sekitar 128 mahasiswa yang mengikuti proses kerja di perusahaan tersebut setelah melewati prosedur penerimaan.

Kepala Kcd Wilayah 3 Resmikan Gedung Baru Sman 2 Cikarang Barat

“Jadi, lebih dari seratus tahun sebelumnya.” “Setiap tahun di Kabupaten Bekasi, sekolah terbanyak adalah SMKN 1 yang masuk MMKI,” ujarnya.

Selain memperhatikan mutu pendidikan yang dibutuhkan oleh dunia industri, SMKN 1 Cikarang Barat juga memiliki 18 kegiatan ekstrakurikuler (Eksurikuler). Salah satu yang menonjol adalah Aesculus Paskibra. Jumlah siswa SMKN 1 Cikarang Barat saat ini mencapai 1.197 orang.

Disampaikan oleh Wakil Direktur Departemen Sekolah

Smk Negeri 1 Cikarang Barat

Smk cikarang, smk mitra industri cikarang barat, smk 11 maret cikarang barat, bkk smk 1 cikarang barat, smk cikarang barat, smk negeri 1 cikarang utara, smk bina pendidikan cikarang barat, smk negeri 2 cikarang barat, smk negeri 1 cikarang selatan, smk 2 cikarang barat, smk 1 cikarang barat, smk 1 cikarang

Tinggalkan Balasan